-->

iklan banner

√ Apakah Terlalu Banyak Aplikasi Boros Baterai

Saat pertama kali membeli sebuah hp Android kau mencicipi kinerja yang cepat, responsif dan tanpa ngelag, tapi seiring dengan waktu dan semakin banyaknya aplikasi serta game yang kau install di Android, maka usang kelamaan hp Android kau kinerjanya menjadi lebih lambat, kurang responsif dan bahkan sekedar untuk mengakses sajian pun lambatnya bukan main, begitu juga dengan membuka dan menutup aplikasi tidak secepat waktu pertama kali.


Itulah beberapa tanggapan terlalu banyak instal aplikasi di hp Android yakni dapat menciptakan hp Android menjadi lebih lambat, terutama apabila banyak dari aplikasi tersebut berjalan di latar belakang atau background yang akan menghabiskan memori RAM Android dan kita ketahui semakin sedikit RAM yang tersisa maka sudah dapat dipastikan kinerja Android akan semakin lambat dan ngelag. Belum lagi jika ada aplikasi terlalu banyak memakai memori RAM, maka sudah dapat dipastikan Android kau semakin lambat.


Lalu apakah terlalu banyak aplikasi boros baterai atau tidak? Tentu saja dengan semakin banyaknya aplikasi di Android maka penggunaan baterai akan semakin besar, terutama apabila aplikasi yang kau install tersebut merupakan aplikasi online yang membutuhkan koneksi internet dan juga berjalan di background atau latar belakang.


Saat pertama kali membeli sebuah hp Android kau mencicipi kinerja yang cepat √ Apakah Terlalu Banyak Aplikasi Boros Baterai


Berbeda jika aplikasi yang kau install tersebut bukan aplikasi online dan tidak berjalan di latar belakang maka tidak akan terlalu menciptakan boros baterai dan juga tak akan menciptakan Android berjalan lambat namun akan menciptakan kapasitas memori internal Android cepat penuh yang dapat berakibat kepada kinerja Android terhambat sebab kekurangan memori internal sistem.


Berikut ini ialah solusi biar banyak Aplikasi tapi tidak boros baterai dan menciptakan Android menjadi lambat :



  1. Selalu menutup aplikasi dengan rutin, jangan menjalankan aplikasi secara bersamaan dalam waktu yang sama.

  2. Hindari terlalu banyak install aplikasi online yang membutuhkan koneksi internet

  3. Cek aplikasi yang berjalan di latar belakang, tutup aplikasi yang tidak berguna.

  4. Selektif dalam menentukan aplikasi, jangan sembarangan install aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.


Meski memori RAM Android kau besar yakni 3GB ke atas dan juga memori internal juga besar yaitu 32GB atau lebih, tetap saja apabila kau terlalu banyak menjalankan aplikasi secara bersamaan dalam waktu singkat maka kinerja Android kau akan semakin lambat. Hindari bermain game online sambil menjalankan BBM, Line, Whatsap dan banyak sekali macam aplikasi Online lainnya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Apakah Terlalu Banyak Aplikasi Boros Baterai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel