-->

iklan banner

✔ Proses Pengangkutan Pada Flora (Ekstravaskular)

1.  Proses Pengangkutan Ekstravaskular (di luar pembuluh)
Pada pengangkutan ini, air akan masuk melalui sel epidermis akar kemudian bergerak diantar sel-sel korteks. Air harus melewati sitoplasma sel endodermis untuk memasuki stele (silinder pusat). Setelah hingga di stele air akan bergerak bebas diantara sel-sel. Pengangkkutan ekstravaskular dibagi menjadi 2, yaitu

    Transportasi Apoplas yaitu menyusupnya air tanah secara difusi  melalui semua kepingan tidak hidup dari tumbuhan kecuali endodermis, misal dinding sel dan ruang antar sel. Air tidak sanggup melewati endodermis sebab terdapat pita kaspari yang menghalangi air masuk. Pita kaspari terbentuk dari zat suberim (gabus) dan lignin.


    Transportasi Simples adalah menyusupnya air tanah dan zat terlarut melalui bagian hidup dari sel tumbuhan. Sistem simplas ini perpindahan terjadi secara osmosis dan transpor aktif melalui plasmodesmata. Transportasi simplas dimulai dari sel-sel rambut akar ke sel-sel parenkim korteks berlapis, sel endodermis, sel perisikel, dan alhasil ke berkas pembuluh kayu atau xilem.

Sumber http://biolog-1437.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Proses Pengangkutan Pada Flora (Ekstravaskular)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel