-->

iklan banner

√ Perbedaan Rom Dan Ram Pada Android

Bukan diam-diam lagi ketika kita akan membeli sebuah handphone Android gres maka yang banyak menjadi pertimbangan yaitu besarnya RAM dan ROM disamping tentu saja prosesor dan pengolah grafis atau GPU. Sebenarnya apa sih RAM pada Android itu? Kenapa kita harus menentukan Android dengan RAM besar? Kemudian perbedaan antara ROM dan RAM pada Android itu apa?


Random Access Memory atau sering disingkat RAM yaitu memori sementara (temporary memory) dimana data yang tersimpan di RAM ini akan hilang apabila kita melaksanakan proses restart hp Android. Saat kau menjalankan sebuah aplikasi atau game di Android maka secara otomatis aplikasi tersebut akan tersimpan sementara di RAM dengan tujuan biar aksesnya lebih cepat dibandingkan harus menyimpan di memori internal. Bahkan sesudah beberapa waktu kau menutup aplikasi, Android akan tetap menyimpannya di RAM untuk sementara waktu.


Pernahkah kau mengalami dilema RAM Android selalu penuh dan cepat habis? Itu disebabkan lantaran terlalu banyaknya aplikasi yang dijalankan secara bersamaan sedangkan memori RAM kau terbatas atau kecil. Sebagai rujukan RAM 512MB atau setengah GB tentunya akan cepat habis ketika kau menjalankan banyak sekali aplikasi ibarat BBM, atau WA dan aplikasi lainya secara bersamaan. Untuk mencegah terjadi dilema ibarat ini caranya cukup sederhana yaitu tutup aplikasi yang memang tidak diharapkan lagi.


Bukan diam-diam lagi ketika kita akan membeli sebuah handphone Android gres maka yang banyak m √ Perbedaan ROM dan RAM pada Android


Memilih hp Android dengan RAM besar semisal 3GB, 4GB dan bahkan 6GB akan memperlihatkan laba tersendiri lantaran akan menciptakan kinerja Android semakin cepat dan responsif. Kamu dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa harus mengalami ngelag ataupun lemot lantaran alokasi ram untuk masing-masing aplikasi dapat terpenuhi. Semakin banyak aplikasi yang tersimpan sementara di RAM maka akan menciptakan buka tutup aplikasi tersebut menjadi semakin cepat.


Selain RAM di Android juga kita mengenal ROM, nah jikalau yang satu ini kependekan dari Read Only Memory sesuai dengan namanya maka kita tidak dapat menulis atau menyimpan di ROM tetap hanya dapat membaca dan menjalankan proses saja. Saat kau membeli sebuah hp Android dengan memori internal 16GB niscaya kau akan heran lantaran ternyata yang dapat digunakan untuk menyimpan data cuma sebesar 12GB dan bahkan kurang kemudian kemana yang 4GB lagi? Sisanya tentu saja digunakan untuk ROM dimana sistem operasi semisal Marshmallow atau Nougat dan juga aplikasi bawaan Android tersimpan di ROM ini.


Istilah ROM Android juga ketika ini dapat berarti firmware. Bila ada orang yang berkata akan melaksanakan flashing custom ROM di Android itu artinya orang tersebut akan menginstall firmware atau sistem operasi di ROM Android. Jadi, apakah kau masih resah dengan perbedaan RAM dan ROM pada Android?



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Perbedaan Rom Dan Ram Pada Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel