-->

iklan banner

11+1 Tips Mengobati Nyeri Haid Dengan Obat Tradisional

Tips Mengobati Nyeri Haid dengan Obat Tradisional 

Pada periode menstruasi, tidak jarang seorang perempuan dihadapkan pada rasa sakit di perut. Terlepas dari kenyataan bahwa hal semacam ini dianggap normal dan biasa dialami seorang wanita, namun memang mengganggu acara menyerupai ini yang harus dilakukan dikala menstruasi. Sehingga untuk mengatasi problem nyeri haid tidak jarang perempuan membeli obat yang masih belum terjamin kebersihan dan kesehatannya.

 Tips Mengobati Nyeri Haid dengan Obat Tradisional 11+1 Tips Mengobati Nyeri Haid dengan Obat Tradisional


Karena itu, jikalau terus menerus meninggalkan tentu saja akan mengakibatkan aneka macam imbas jelek bagi tubuh. Tidak hanya akan mengakibatkan problem jangka pendek, tapi juga tetap menjadi problem serius di masa depan, menyerupai aneka macam macam penyakit berbahaya ialah momok yang angker bagi perempuan yang terkena kanker serviks dan sejenisnya.
Ramuan untuk Mengobati Dismenore

Bagi Anda yang membutuhkan ramuan atau obat alami untuk meringankan sakit haid, maka berikut ialah beberapa ramuan yang bisa Anda gunakan untuk meringankan rasa sakit. Dari pilihan ramuan yang Anda ikuti Anda bisa menentukan salah satunya untuk membantu Anda dalam meringankan rasa sakit dikala menstruasi.

12 Tips Mengobati Nyeri Haid dengan Obat Tradisional

1. Ramuan kunyit

Kandungan kurkuminoid yang di kunyit diyakini cukup efektif untuk membantu mengangkat sel absurd yang ada di dalam badan serta detoksifikasi alami. Sifat semacam itu menciptakan kunyit aktif bahkan bisa menyerap seluruh isi obat medis, jadi akan lebih baik jikalau Anda tidak mengonsumsinya bersama obat medis apapun. Tapi dengan air mendidih Anda mengkonsumsi kunyit, maka pembusukan pada dinding andometrium akan menjadi lebih gampang dan bersih. Hal semacam ini akan menciptakan lapisan rahim berkontraksi sehingga Anda tidak terlalu berlebihan sehingga menciptakan Anda tidak lagi merasa sakit dikala menstruasi.

 Tips Mengobati Nyeri Haid dengan Obat Tradisional 11+1 Tips Mengobati Nyeri Haid dengan Obat Tradisional

2. Asam jawa asam

Dalam air rebusan asam jawa Anda akan menemukan kandungan potassium yang cukup tinggi. Ini menciptakan air asam yang sangat baik untuk membantu Anda mempercepat proses pembusukan sel endometrium dan membantu meredakan kontraksi otot yang terjadi di rahim. Asam bahkan berkhasiat untuk memberi imbas astringent yang sangat baik dalam membantu meringankan imbas panas yang terjadi di perut dikala menstruasi.

3. Jus berry herbal

Beberapa jenis buah beri menyerupai raspberry, stroberi dan blueberry diketahui mempunyai lebih dari satu kandungan bermanfaat tinggi. Kandungan vitamin C, selenium, potassium dan antioksidan yang memang sangat tinggi. Perpaduan materi ini sendiri sangat baik untuk membantu mempercepat pembusukan sel endometrium di lapisan rahim dan membantu meredakan ketegangan otot rahim dikala menstruasi.

Obat Tradisional Menstruasi Nyeri

Selain ramuan di atas, pengobatan nyeri haid juga bisa dilakukan dengan cara tradisional lainnya. Dan berikut ini saya telah menggariskan beberapa cara untuk mengobati nyeri haid dengan materi alami yang dulunya dipakai nenek moyang kita untuk mengatasi problem ini.

4. Air kelapa hijau

Sejak dahulu kala, air kelapa hijau telah dipakai sebagai obat untuk mengobati aneka macam penyakit, menyerupai keracunan makanan hingga obat sakit sesaat sebelum haid. Caranya, air kelapa hijau dicampur dengan gula aren. Minum 2 kali sehari selama 3 hari berturut-turut sebelum menstruasi. Jika Anda menginginkan keampuhan yang lebih baik, kelapa tidak dijatuhkan, tapi dipelintir dan diturunkan. Hal ini untuk mencegah lemak dalam daging kelapa pecah.

6. Bawang putih

Sepertinya sudah tak terhitung banyaknya manfaat bawang putih di blog ini. Dan kini meningkat satu agi sebagai obat sakit haid. Caranya juga sangat mudah, ambil 2 siung bawang putih, kupas kulitnya, dikunyah hingga halus kemudian ditelan. Setelah itu, minumlah air hangat.

7. Lengkuas

Selain bawang putih, ramuan lainnya yang juga berkhasiat untuk mengobati nyeri haid ialah lengkuas atau laja. Siapkan ibu jari yang sama segar lengkuas, setelunjuk kunyit dicuci, dikupas, dilumatkan, 1 sendok makan penuh ketumbar, 3 tumbuhan meniran dan akarnya, bersihkan. Rebus semua materi dengan 4 gelas air hingga airnya setengah, saring, untuk pemakaian 2 hari. Minum di pagi dan sore @ 1/2 cangkir. Yang belum menelan toko di kulkas.

8. Wortel

Wortel ialah khasiat kaya nabati. Bukan hanya untuk mata, tapi juga sebagai obat tradisional. Salah satunya ialah mengobati nyeri haid pada wanita. Siapkan 250 gram wortel, kemudian dicuci. Potong-potong, beri sedikit air dan aduk. Minum jus wortel secara teratur 2 kai hari. Baca juga artikel ihwal manfaat wortel untuk kesehatan.

9. Serbuk

Selain kunyit, kencur juga bisa dipakai sebagai obat untuk mengobati menstruasi Hyeri. Siapkan dua potong kencur jempol (cuci kemudian parut), daun trengguli, 1 siung dan 1/2 sdt adas manis. Rebus 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Saring air dan minum 2kali setiap pagi dan sore, masing-masing 1/2 cangkir setiap kali saya minum.

10. Bunga Cengkeh

Selain bisa mengobati sakit gigi, cengkeh juga bisa dipakai untuk mengobati sakit perut dikala menstruasi. Siapkan 2 siung, 7 butir ketumbar, kunyit berukuran 2 cm (dikupas, dicuci), dan 1 sendok teh parutan parut parut. Semua materi direbus dengan 1 gelas air hingga airnya setengah. Saring air dan minum hangat.

11. Pacar Cina

Pacar China biasa dipakai sebagai cat kuku, untuk mewarnai kuku secara alami. Pacar cina yang berbeda dengan pacar air, tanamannya berwarna hijau renta dengan tangkai keras. Dalam dunia kedokteran, pacar Tionghoa biasa memperlakukan darah haid terlalu banyak. Sejumlah kecil henna cina dicuci, kemudian direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah air hambar disaring, minum 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.

Peringatan: Ramuan di atas tidak boleh untuk dipakai oleh perempuan hamil!

12. Daun Beluntas

Sediakan 20 daun beluntas dicuci dan uleni hingga hancur. Diseduh dengan segelas air panas dengan sedikit asam dan garam, kemudian disaring. Airnya diminum selagi masih hangat. Ramuan ini diminum 2 kali sehari.

 Tips Mengobati Nyeri Haid dengan Obat Tradisional 11+1 Tips Mengobati Nyeri Haid dengan Obat Tradisional


Itu ialah beberapa pola obat atau ramuan herbal untuk mengatasi nyeri haid. Dimana aneka ragam ramuan ini sangat berkhasiat untuk membantu Anda mengatasi keluhan nyeri haid dan juga membantu periode peluncuran. Obat Herbal untuk nyeri haid juga rendah residu dan tidak akan memberi imbas samping berbahaya selama Anda mengkonsumsi dengan tepat.

Bahkan obat herbal puna juga sangat membantu Anda dalam mengurangi pertumbuhan kista dan mioma dan kanker di dinding rahim. Manfaat dari jenis ini tentu saja Anda tidak akan bisa dikala Anda mengonsumsi obat-obatan terlarang. Karena obat-obatan medis hanya akan mengakibatkan penyakit yang berbahaya bagi masa depan.



Sumber http://kabaralamkita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "11+1 Tips Mengobati Nyeri Haid Dengan Obat Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel