-->

iklan banner

12+1 Dampak Samping Pengecap Buaya

Efek Samping Lidah Buaya Wajib Anda Tahu

Selama berabad-abad, pengecap buaya telah dipakai sebagai pemanis herbal Orang juga menggunakan pengecap buaya untuk duduk kasus rambut, kulit dan kesehatan. Lidah buaya mengandung gel dan lateks, keduanya banyak dipakai untuk pembuatan obat-obatan, kosmetik, dan produk terkait.



Meskipun benar bahwa manfaat pengecap buaya tidak sanggup dipungkiri untuk kulit dan rambut Anda, harus dicatat bahwa menyerupai produk lainnya, pengecap buaya juga sanggup mempunyai efek samping tertentu. Efek Samping Lidah buaya ini pada rambut dan kulit atau pecahan tubuh lainnya biasanya tidak parah.Namun, jikalau Anda mengalami ketidaknyamanan, merasa tidak sehat atau alergi, hentikan penggunaan produk dan hubungi penyedia layanan kesehatan.

13 Efek Samping Lidah Buaya Wajib Anda Tahu

1. Risiko Diare


Kelebihan konsumsi jus pengecap buaya sanggup mengakibatkan kram perut dan diare yang menyakitkan. Ini ialah salah satu efek samping pengecap buaya yang paling umum, disebabkan lantaran pencahar katarsis yang disebut antrakuinon.

Diare yang dipicu oleh jus pengecap buaya yang berlebihan mengakibatkan kehilangan cairan tubuh dan menimbulkan ketidakseimbangan elektrolit, termasuk penurunan kadar potassium. Konsumsilah apel, nasi, dan pisang untuk mengembalikan ketidakseimbangan elektrolit.

2. Kesulitan Konstipasi


Minum jus Lidah buaya terlalu banyak sanggup mengakibatkan diare selain penyakit umum lainnya. Ini lantaran pengecap buaya ialah pencahar, yang akan memperbaiki buang air besar Anda dalam waktu singkat. Namun, begitu Anda menghentikan konsumsi, hal itu sanggup mengakibatkan sembelit yang menyakitkan.

3. Interaksi obat


Sifat pencahar pengecap buaya menghambat perembesan beberapa obat dalam tubuh. Ini juga sanggup menurunkan khasiat beberapa obat diabetes dan mengakibatkan kadar kalium memburuk jikalau dikonsumsi dengan pil air atau diuretik. Jadi, pantau takaran pengecap buaya Anda dan pertimbangkan profesional kesehatan jikalau Anda memperhatikan efek sampingan pengecap buaya ini.

4. Pengurangan Glukosa Darah


Konsumsi jus pengecap buaya sanggup menurunkan kadar gula dalam tubuh. Disarankan supaya orang-orang yang mengalami hipoglikemik atau mereka yang menggunakan gula darah yang mengatur obat-obatan menyerupai metformin atau insulin sebaiknya tidak mengkonsumsinya sebelum berkonsultasi dengan dokter mereka.

5. Iritasi kulit

Lidah buaya sangat baik untuk perawatan kulit. Namun, sanggup mengakibatkan infeksi atau iritasi kulit. Studi mengatakan bahwa efek samping pengecap buaya pada kulit, terutama kulit yang rusak, sanggup parah. Jadi, jikalau Anda mempunyai luka dan memar, hindari menggunakan pengecap buaya secara langsung. Anda masih sanggup menggunakan gel Lidah buaya topikal atau krim.


6. Reaksi alergi


Meskipun sangat jarang, orang-orang yang alergi terhadap tanaman di keluarga Liliaceous (misalnya bawang merah, tulip, bawang putih, bunga lili, eceng gondok, dll.) Dapat alergi terhadap pengecap buaya juga. Orang-orang ini sanggup membuatkan ruam kulit, gatal-gatal, gatal, kulit bengkak, nyeri dada, iritasi di tenggorokan, duduk kasus pernapasan, dll sesudah menggunakan pengecap buaya. Jika Anda mengalami reaksi semacam itu, hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter.


7. Risiko Lateks


Berabad-abad yang lalu, Lidah buaya dikonsumsi lantaran manfaat kesehatannya. Namun, baru-baru ini tidak boleh oleh FDA. Jadi, meski Anda sanggup mempunyai jus pengecap buaya atau oleskan gelnya, Anda harus menghindari konsumsi pengecap buaya secara oral.

Efek samping pengecap buaya mencakup hepatitis dan disfungsi tiroid bersamaan dengan penurunan kadar glukosa darah yang abnormal. Selain itu, ini memperparah kondisi kesehatan menyerupai penyakit Crohn, kolitis ulserativa, wasir, dll.

8. Tidak kondusif untuk perempuan hamil dan menyusui


Konsultasikan dengan hebat Anda sebelum mengkonsumsi jus pengecap buaya jikalau Anda hamil atau menyusui. Minum jus pengecap buaya selama kehamilan sanggup mengakibatkan kontraksi rahim, mengakibatkan keguguran dan / atau cacat lahir. Tidak kondusif dipakai oleh orang yang berusia di bawah 12 tahun. Namun, perempuan hamil harus melaksanakan yoga kehamilan setiap hari.

9. Produksi Kelebihan Adrenalin


Konsumsi jus pengecap buaya sanggup memicu tubuh menghasilkan adrenalin yang berlebihan, yang ternyata sanggup berakibat fatal bagi seseorang yang menderita kondisi jantung. Bahkan sanggup menghipnotis kadar potassium dalam tubuh yang mengakibatkan aritmia, kelemahan, dan kelembutan otot.

Meskipun Anda harus minum sejumlah besar jus untuk efek menyerupai itu, Anda harus mendiskusikan efek samping jus pengecap buaya dengan dokter Anda jikalau Anda mempunyai kondisi jantung.

10. Overdosis


Overdosis jus pengecap buaya sanggup merusak ginjal Anda dengan mengakibatkan pembentukan darah di panggul. Sebelum meminum jus Lidah buaya Anda harus tahu berapa banyak kuantitas yang harus Anda minum, tolong tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda mengkonsumsi jus Lidah buaya.

11. Keracunan Aloe


Jika dikonsumsi dalam bentuknya yang murni dan jumlah yang berlebihan, jus pengecap buaya sanggup mengakibatkan keracunan. Sebuah lateks kuning disebut, aloin ialah apa yang membuatnya berpotensi berbahaya. Kasus keracunan sangat jarang terjadi lantaran sebagian besar produk pengecap buaya diperlakukan dengan baik dan tanpa toksin ini. Namun, jikalau Anda mengkonsumsi jus secara alami, Anda harus membatasi jumlahnya.

12. Risiko Kanker Kolorektal


Seseorang seharusnya tidak mengkonsumsi jus pengecap buaya dalam jumlah besar selama lebih dari setahun, lantaran meningkatkan risiko terkena kanker kolorektal. Hal ini terjadi lantaran asupan berkepanjangan mengakibatkan kolera semu-melanosis, yang merupakan kondisi yang berkaitan dengan kanker kolorektal. Namun, Anda sanggup menggunakan pengecap buaya untuk menurunkan berat tubuh juga.

13. Kemungkinan Karsinogen


Tentu saja, pengecap buaya biasanya kondusif untuk pemakaian biasa, terutama dalam bentuk gel atau krim. Namun, mengkonsumsi terlalu banyak pengecap buaya tanpa rekomendasi dokter sanggup meningkatkan risiko pengecap buaya menjadi karsinogen.

Jadi, Anda sanggup menggunakan pengecap buaya jikalau ingin mencoba produk alami. Namun, ingatlah ini Lidah buaya Side Effects sebelum Anda mulai mengonsumsinya. Anda perlu mengatur jumlahnya untuk menghindari efek samping ini.



Sumber http://kabaralamkita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "12+1 Dampak Samping Pengecap Buaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel