-->

iklan banner

4 Manfaat Dan Khasiat Flora Berberine Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Berberine Untuk Kesehatan

kabaralamkita.blogspot.com -- Jika Anda belum pernah mendengar wacana berberine,Sudah sekitar ratusan tahun dan dipakai dalam Pengobatan Tradisional China dan penyembuhan Ayurvedic, dan meskipun cukup gres di dunia Barat, penyakit ini cepat menjadi salah satu perawatan alami yang paling berpengaruh untuk sejumlah kondisi kesehatan termasuk diabetes.



Berberine ialah alkaloid yang ditemukan di sejumlah tanaman, termasuk jeruk Oregon, kunyit pohon, goldenseal, goldthread, barberry, dan phellodendron.Berikut ialah beberapa hal yang perlu Anda ketahui wacana senyawa menakjubkan ini.

4 Manfaat Dan Khasiat Berberine Untuk Kesehatan-- kabaralamkita.blogspot.com

1. Zat Anti-Mikroba yang Ampuh

Berberine telah terbukti menjadi biro yang ampuh untuk melawan banyak sekali bakteri, jamur, virus, dan banyak lagi. Ini menghentikan kuman dari melekat ke sel-sel di badan Anda, sehingga melindungi terhadap sejumlah abses bakteri. Ini paling efektif di usus, jalan masuk kemih, dan tenggorokan Anda. Bahkan bisa membantu detox liver anda.

2. Sangat Ampuh Untuk Penyakit Diabetes

Diabetes disebabkan oleh resistensi terhadap insulin, hormon yang mengatur kadar gula darah. Intoleransi insulin terbentuk sebagai akhir terlalu banyak gula darah yang beredar di badan Anda. Berkat kemampuan berberin untuk merangsang serapan glukosa seluler Anda, Anda sanggup mengurangi kadar glukosa. Ini juga akan membantu rasa badan Anda jikalau ada terlalu banyak gula dalam pemikiran darah Anda, sehingga mengambil langkah untuk mengendalikannya. 

Akhirnya, ini akan menghentikan badan Anda memproduksi begitu banyak glukosa, jadi ada risiko kadar gula darah tinggi yang jauh lebih rendah.Satu percobaan klinis menemukan bahwa berberine efektif untuk mengendalikan diabetes sebagai metformin (Glucophage), salah satu obat terlaris di pasaran untuk mengobati Diabetes Tipe 2. Ini membantu menurunkan kadar hemoglobin dan glukosa darah, memungkinkan badan insan mengatur glukosa secara lebih efisien.

3. Sangat Ampuh Melindungi Otak

Sebuah studi di China menemukan bahwa berberine membantu melindungi sel-sel otak insan dari oksidasi, sehingga mengurangi kerusakan otak. Ini sanggup membantu menghentikan beberapa enzim, peptida, dan lipid berbahaya yang tidak diproduksi. Hal ini pada gilirannya akan mengurangi kerusakan molekul memori, meningkatkan fungsi otak, dan menjaga pemikiran darah ke otak Anda tetap sehat.

4. Sangat Ampuh Meningkatkan Kerja Jantung

Berberine membantu badan Anda memproduksi dan memakai energi lebih efisien, menjaga biar gula darah dan tekanan darah terkendali. Ini juga berpotensi menjadi pengobatan hipertensi.Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2012 menemukan bahwa 500 miligram minuman berberine menurunkan kadar kolesterol lebih efektif daripada ezetimibe, salah satu obat kolesterol paling terkenal di pasaran.

Ezetimibe ialah statin, dan banyak orang mempunyai waktu yang sulit dengan imbas samping statin. Berberine bisa menjadi alternatif alami dengan imbas samping yang jauh lebih sedikit.Tidak hanya bisa berberin membantu mengurangi kadar kolesterol Anda, tapi mungkin terbukti efektif dalam mengurangi risiko gagal jantung kongestif kronis, sehingga meningkatkan kualitas fungsi jantung dan menurunkan angka kematian.Satu studi menemukan bahwa berberine bisa bermanfaat untuk mengobati gagal jantung dan aritmia. Yang terbaik, ini membantu mencegah hipertensi, salah satu faktor risiko utama penyakit jantung.

Ingin melihat banyak sekali tips kesehatan lainya ,silahkan berkunjung di halaman kabaralamkita.blogspot.com kesehatan.masih banyak lagi tips kesehatan lainya.jangan lupa like,share dan komentarnya.selamat mencoba.

#4 Manfaat Dan Khasiat Berberine Untuk Kesehatan -- kabaralamkita.blogspot.com

Sumber http://kabaralamkita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Manfaat Dan Khasiat Flora Berberine Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel