-->

iklan banner

6 Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Seledri untuk Kesehatan dan Kecantikan 

Sebagai perempuan tentunya sudah terbiasa dengan nama seledri atau biasanya orang sering memanggilnya sop daun. Daun sup ini, juga mempunyai nama latin yang sangat bagus yaitu Apium graveolens.Orang yang ramai tahu bahwa daun sup sering dipakai oleh perempuan dan koki untuk memasak sup.

 Manfaat Seledri untuk Kesehatan dan Kecantikan 6 Manfaat Seledri untuk Kesehatan dan Kecantikan


Tahukah Anda bahwa daun seledri atau sup daun tidak hanya dipakai untuk sup masakan, sup ternyata daunnya mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Karena pastinya sup ini kaya nutrisi, ibarat vitamin A, B1, dan B2 serta B6 dan vitamin C tentunya.Di semua bab daun sup ini dapat dimanfaatkan dan dipakai untuk mencegah dan mengobati banyak sekali penyakit.

Serta Anda perlu tahu juga bahwa daun sup ini dapat memperlihatkan keindahan alami wajah Anda tentunya. Berikut ialah manfaat seledri daun dan kegunaan yang harus anda ketahui dan aplikasikan.

6 Manfaat Seledri untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Sebagai obat untuk mata kering

Sup daun mempunyai banyak manfaat dan kegunaan untuk badan Anda, salah satunya ialah dengan merawat mata kering tentunya. Jika Anda mempunyai mata kering untuk dikatakan, maka akan menjadi pandangan gres yang baik untuk segera menyembuhkan mata Anda dengan obat alami dengan memakai daun seledri atau kursus sup daun.

Caranya ialah dengan mencampur daun seledri dengan daun bayam dan daun moringa yang sebelumnya sudah dicuci sebelumnya. Bahannya kemudian dihaluskan supaya benar-benar halus dan tambahkan garam kemudian beri sedikit air. Peras ke semua materi ini kemudian minum airnya. Anda mencoba minum 3 kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.

 Manfaat Seledri untuk Kesehatan dan Kecantikan 6 Manfaat Seledri untuk Kesehatan dan Kecantikan

2. Pengurangan kolesterol

Selain mengobati mata kering, daunnya juga dapat dijadikan obat untuk menurunkan kolesterol. Dengan tingginya kadar vitamin A yang dimilikinya dapat mencegah kanker, dan juga menurunkan tekanan darah tinggi. Karena itu, dianjurkan bagi Anda yang mempunyai kolesterol tinggi yang dapat dikatakan mengkonsumsi daun sup ini.

3. Mengobati batuk

Batuk ialah penyakit yang dapat mengurangi gengsi Anda. Nah, untuk obat batuk ini sendiri dapat disembuhkan dengan daun seledri. Jadi, bagaimana? Potong daun dan rebus sup yang satu dengan air secukupnya hingga maksimal 3 gelas air hingga mendidih kemudian saring airnya. Biarkan hambar kemudian beri madu alami dan minum air minimal 2 kali sehari.

4. Untuk anemia

Manfaat daun seledri yang lain ialah mengobati anemia (kekurangan darah). Untuk mengobati penyakit ini, bahwasanya tidak sulit minum obat juga segera sembuh. Namun, sayang efek obatnya tidak sebanding dengan kegunaannya.

Itu yang menimbulkan efek samping banyak sekali obat, yaitu sebagai: diare, perut kembung atau asam lambung meningkat. Nah, untuk mengobati anemia sangat dianjurkan pengobatan alami dengan memakai seledri saja. Jadi, bagaimana?


  • Sediakan materi ibarat madu, nanas, seledri dan susu segar.
  • Lalu basuh semua materi di atas.
  • Setelah bersih, potong nanas menjadi potongan-potongan kecil.
  • Kemudian masukkan semua materi ke dalam blender dan buat jus dari semua materi di atas.
  • Kemudian minum jus ini untuk mencegah Anda kekurangan darah atau anemia.
  • Lakukan secara teratur.

5. Untuk mengobati radang sendi


Seledri atau biasa disebut sup daun juga dapat dipakai untuk mengobati penyakit rematik. Dengan cara ambil daun seledri, kemudian basuh daunnya dengan saksama sup kemudian ketika Anda makan seledri yang dipakai sebagai lalapannya. Lakukan hal-hal ibarat ini sesering mungkin dengan proses penyembuhan tentunya.

 Manfaat Seledri untuk Kesehatan dan Kecantikan 6 Manfaat Seledri untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat seledri untuk kecantikan

Tentunya manfaat seledri tidak hanya untuk kesehatan Anda saja, tapi juga untuk kecantikan Anda bagi perempuan tentunya. Seledri daun, dapat dijadikan obat pencegahan keriput yang ada di wajah Anda atau bahasanya yang keren dapat diartikan sebagai obat untuk memperlambat penuaan. Langsung dengan memakan seledri dan memakai seledri sebagai masker alami untuk wajah Anda tentunya.

6. Pertumbuhan rambut

Seledri daun itu dapat dipakai juga sebagai obat untuk menyehatkan rambut Anda. Dengan cara berikut:


  • Cuci seledri daun sebanyak 8 hingga 10 tangkai seledri.
  • Lalu seledri tumbuk hingga lembut dan halus.
  • Kemudian tumbukan daun seledri yang Anda buat di atas hingga ke kanan gosokkan kepala dan rambut Anda dan pijat kepalamu perlahan tapi pasti.
  • Setelah itu Anda dapat membungkus rambut Anda dengan handuk yang sudah disediakan sebelumnya selama kurang lebih 1 jam.
  • Kemudian bilas rambut Anda dengan air higienis dan tiriskan untuk memudahkan kursus Anda.
  • Dengan cara itu sebaiknya Anda lakukan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari Anda kalau Anda ingin rambut Anda berat dan sehat. 
  • Lakukan ini secara teratur minimal 1 ahad untuk mendapat hasil maksimal.


Begitulah sebagian kecil pola penggunaan atau pemanfaatan daun seledri atau sup daun yang sering orang sebut. Bagaimana? Apa yang dapat anda ketahui sesudah membaca ulasan tengang manfaat daun seledri di atas? Apakah ada yang menarik untukmu? Semoga dengan membaca di atas anda dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi anda dan orang lain tentunya.


Sumber http://kabaralamkita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel