-->

iklan banner

7 Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan

Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan

Telah menjadi kacang yang paling terkenal di seluruh dunia semenjak zaman kuno. Mereka kaya akan banyak sekali nutrisi termasuk vitamin, mineral, protein, lemak sehat, dan antioksidan. Manfaat kesehatan almond dan almond mentah terlalu banyak jumlahnya.



Secara teknis, almond mentah yang Anda makan tidak kacang tapi biji buah almond. Namun, orang-orang di seluruh dunia telah menggunakannya selama berabad-abad untuk mendapat manfaat kesehatan yang sangat besar.

Dewasa ini orang memakai almond dengan banyak sekali cara - sebagai kudapan mandiri, dalam bentuk susu almond, tepung almond atau irisan almond. Mereka juga sanggup dipakai sebagai penambah rasa dengan menambahkannya ke salad.

7 Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan

1. Pabrik Gizi


Almond kaya akan nutrisi - lemak sehat menyerupai lemak tak jenuh tunggal, vitamin B, vitamin E, serat, dan mineral menyerupai magnesium, seng, tembaga. Pabrik nutrisi besar di almond menciptakan kuliner ideal untuk dimasukkan dalam kuliner Anda.

Meski lantaran tingginya kadar lemak, almond tinggi kalori. Namun, sebagian besar kalori berasal dari lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk kesehatan Anda tidak menyerupai lemak jenuh dan trans yang hadir dalam kuliner cepat saji.

2. Almond untuk jantung


Almond yaitu salah satu kuliner yang paling banyak direkomendasikan untuk pasien jantung serta untuk meminimalkan risiko penyakit jantung. Manfaat jantung almond yaitu lantaran adanya mineral menyerupai magnesium dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat.

Meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah - Magnesium membantu merelaksasi dinding arteri darah dan memperbaiki pedoman darah. Penderita yang menderita serangan jantung seringkali eksklusif disuplai dengan magnesium takaran untuk meningkatkan sirkulasi darah ke jantung. Magnesium juga penting untuk pencegahan hipertensi dan tekanan darah tinggi. Kedua kondisi ini sering mendahului banyak penyakit jantung yang serius.

Menurunkan kolesterol - Lemak sehat almond juga membantu menurunkan lipoprotein LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Kehadiran kolesterol ini berlebih mengarah pada penyakit kardiovaskular. Antioksidan yang ada dalam kacang almond juga sanggup mencegah oksidasi LDL. Adanya LDL teroksidasi juga terkait dengan penyakit jantung dan dengan menguranginya, kacang almond sanggup membantu dalam menjaga penyakit jantung.



3. Almond untuk Diabetes


Almond yaitu kuliner Indeks Glikemik rendah (GI). Itu berarti mereka tidak mengakibatkan kenaikan kadar gula darah yang cepat yang mengakibatkan resistensi insulin yang mengakibatkan diabetes. Sebenarnya, Anda sanggup mengonsumsi almond dengan kuliner lain dengan GI dan almond yang relatif lebih tinggi sanggup menurunkan keseluruhan GI makanan. Selain itu, magnesium dalam almond juga membantu menjaga kadar gula optimal dalam pedoman darah dengan mengatur fungsi insulin.

4. Manfaat Almond untuk Menurunkan Berat Badan


Seperti terhadap banyak dari Anda mungkin percaya, makan kacang almond tidak akan meningkatkan berat tubuh Anda selama Anda meminumnya dalam jumlah sedang. Ya, kalori tinggi, tapi sebagian besar kalori berasal dari lemak tak jenuh tunggal yang sehat.

Selain itu, kacang almond kaya akan serat yang berarti mereka akan menciptakan Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama. Anda akan mempunyai sedikit rasa lapar jikalau Anda mengambil kacang almond sebagai kudapan daripada mengunyah kudapan berkalori tinggi. Anda juga akan mengurangi kalori lantaran alasan ini yang pada balasannya akan mengakibatkan penurunan berat badan.

5. Manfaat Kesehatan Antioksidan dari Kacang Almond


Almond mengandung banyak antioksidan berbasis polifenol. Sebagian besar antioksidan ini hadir dalam cangkang coklat almond dan bekerja melawan kerusakan stres oksidatif di dalam tubuh Anda. Stres ini terutama disebabkan oleh adanya radikal bebas yang memecah sel dan jaringan di dalam tubuh.

Hal ini sering mengakibatkan kondisi terutama terkait dengan penuaan. Antioksidan dalam kacang almond melawan radikal bebas ini di banyak sekali kepingan tubuh yang meminimalkan kerusakan pada struktur sel.

6. Manfaat Kesehatan Minyak Almond


Mengkonsumsi kacang almond dalam bentuk mentah mereka lantaran kacang mempunyai manfaatnya. Namun, selain itu, minyak almond juga mempunyai banyak kegunaan. Minyak almond mengandung semua nutrisi utama yang ada pada almond mentah. Selain itu, minyak almond mempunyai pelembab dan sifat bergizi yang sangat baik yang memberi keajaiban bagi kecantikan keseluruhan seseorang.

Hal ini juga sanggup menyerap kulit dengan cepat dan sangat ringan menjadikannya komponen ideal dari banyak produk kecantikan komersial. Simak manfaat menakjubkan minyak almond untuk manfaat minyak rambut dan almond untuk wajah.

7. Kesehatan Otak 

Anda niscaya pernah melihat ibumu mendesak Anda untuk makan kacang almond setiap hari. Itu lantaran suatu alasan. Almond dianggap sebagai salah satu kuliner otak terbaik di luar sana. Mereka mengandung dua nutrisi utama yang sebagian besar bertanggung jawab atas manfaat almond untuk otak.


Sumber http://kabaralamkita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel