-->

iklan banner

Artikel Motif Penyimpanan Kas

Pada umumnya ada tiga motif untuk menyimpan uang kas yaitu motif transaksi, motif spekulasi dan motif berjaga-jaga.
1.        Motif Transaksi, yaitu kebutuhan uang kas untuk memenuhi pembayaran dalam bisnis perusahaan menyerupai pembelian, pembayaran upah, pajak, dividen dan sebagainya.
2.        Motif Spekulasi, yaitu orang atau perusahaan memegang uang kas untuk dipakai mencari keuntungan dan adanya peluang sebab terjadi perubahan dalam harga menyerupai penurunan mendadak dan harga materi mentah, penurunan harga surat berharga dan sebagainya.
2.3. Motif Berjaga-Jaga, disini orang menahan uang kas untuk berjaga-jaga terhadap pengeluaran kas. Semakin besar pemasukan kas perusahaan semakin sedikit kebutuhan uang kas untuk berjaga-jaga. Kemampuan perusahaan untuk meminjam uang dengan mendadak untuk mengatasi keadaan darurat juga sanggup mengurangi kebutuhan kas untuk berjaga-jaga.
Penting untuk diketahui bahwa tidak semua perusahaan membutuhkan saldo kas semata-mata. Sebagian dan uang kas tersebut mungkin dibelikan surat berharga untuk mendapat penghasilan bunga atau keuntungan dan penjualan surat berharga tersebut.
Bagi perusahaan yang penting yaitu kemampuan perusahaan untuk selalu mempunyai kas pada dikala diperlukan. Makara saldo kas perusahaan sanggup menjadi nol pada dikala tidak memerlukan kas.
Manajemen kas mencakup efisiensi pengumpulan kas dan pembayaran kas serta kas temporer pada dikala belum dibutuhkan. Tugas administrasi tersebut biasa dilaksanakan oleh manajer keuangan perusahaan.

Sumber http://makalahdanskripsi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Artikel Motif Penyimpanan Kas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel