-->

iklan banner

Artikel Pengelolaan Kas Perusahaan

Setiap perusahaan selalu membutuhkan uang kas untuk membiayai aktivitas operasionalnya serta investasinya, sehingga pengelolaan kas merupakan salah satu faktor terpenting dalam perusahaan.
Pengendalian investasi yang lancar dimulai dengan administrasi kas yang balk. Manajemen kas melibatkan pengelolaan uang kas perusahaan dalam perjuangan memaksimalkan ketersediaan kas dan pendapatan bunga dan setiap dana yang menganggur.

Menurut Martin, Petty, Keown & Scott Jr, Risk return trade off sanggup diperkecil menjadi 2 tujuan utama untuk sistem administrasi kas perusahaan, yaitu:
1. Harus terdapat cukup kas untuk memenuhi kebutuhan pengeluaran timbul dalam menjalankan bisnis.
2. Investasi pada saldo kas menganggur harus dikurangi hingga tingkat minimum.

Dan pendapat di alas, sanggup diketahui bahwa disamping bertujuan untuk menghasilkan uang kas yang cukup bagi perusahaan, administrasi kas juga berkaitan dengan cara menginvestasikan kelebihan uang kas yang menguntungkan bagi perusahaan.

Fungsi administrasi kas dimulai pada dikala uang kas mengalir masuk ke perusahaan, yang terutama berasal dan pembayaran pelanggan dan juga sumber lain adalah investasi pemilik dan pemberian dan kreditur.

Fungsi tersebut berakhir ketika perusahaan mengeluarkan kas untuk membayar biaya-biaya atau utang-utangnya kepada karyawannya, pemerintah dan suplaier.

Sumber http://makalahdanskripsi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Artikel Pengelolaan Kas Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel