-->

iklan banner

Artikel: Pengertian Psikologi

Pengertian Psikologi
Psikologi berasal dari kata Yunani “psyche” yang artinya jiwa. Logos berarti ilmu pengetahuan. Kaprikornus secara etimologi psikologi berarti : “ilmu yang mempelajari wacana jiwa, baik mengenai gejalanya, prosesnya maupun latar belakangnya”. Namun pengertian antara ilmu jiwa dan psikologi bahwasanya berbeda atau tidak sama ( berdasarkan Gerungan ) alasannya yaitu :
- Ilmu jiwa yaitu : ilmu jiwa secara luas termasuk khalayan dan spekulasi wacana jiwa itu.
- Ilmu psikologi yaitu ilmu pengetahuan mengenai jiwa yang diperoleh secara sistematis dengan metode-metode ilmiah

Bagaimana jika semua orang berguru dan memakai psikologi dalam kehidupan sehari-hari?

Bedasarkan pengertian di atas, saya menyimpulkan apabila semua orang berguru tetang bagaimana psikologi komunikasi di gunakan dalam kehidupan sehari-hari yaitu arus dan rujukan komunikasi yang dilakukan oleh setiap orang akan terbangun dengan baik. Karena komunikan yang terlibat didalamnya akan mendapat fasilitas dalam menjalankan proses komunikasi.

Masing-masing dari setiap komponen atau pelaku komunikasi akan sanggup mengenal baik lawan bicaranya sehingga proses komunikasi yang dilakukan akan terbangun secara baik. Hal ini dikarenakan masing-masing dari setiap pelaku komunikasi tersebut berusahan untuk mengenal dan menelaah lebih jauh kedalam diri komunikatenya, sehingga stimulus yang disampaikan akan diproses secara baik dengan respon yang baik pula. Dengan demikian peristiwa-peristiwa komunikasi yang terjadi dalam kehidupan sosial akan berjalan secara komprehensif dan terarah.

Sumber http://makalahdanskripsi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Artikel: Pengertian Psikologi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel