-->

iklan banner

Fakta Unik Mengunyah Bawang Putih Untuk Kesehatan

Benarkah Mengunyah Bawang Putih Mentah Bisa Sembuhkan Batuk?

     Selain jadi bumbu penyedap masakan, bawang putih mentah juga sering dipakai sebagai obat herbal berkat kandungan nutrisinya yang sudah tidak diragukan lagi. Bawang putih mengandung allicin, vitamin, mineral, dan asam amino yang dipercaya untuk mengobati infeksi, radang, dan pilek, sampai persoalan pencernaan. Nah ada satu lagi manfaat ngunyah makan bawang putih untuk Anda: meredakan batuk. Tapi seberapa efektif bersama-sama khasiat bawang putih yang satu ini? 

Sekilas perihal penyebab batuk

Batuk yaitu refleks natural dari sistem pinjaman badan yang timbul apabila akses udara di belakang kerongkongan teriritasi, akhir virus, bakteri, reaksi alergi, ataupun zat asing, menyerupai bubuk dan lendir. Iritasi ini lalu memicu paru-paru untuk mengeluarkan udara dengan tekanan yang tinggi. Batuk yaitu refleks badan untuk membantu membersihkan paru-paru dan akses udara.


Lalu, apa benar khasiat bawang putih sanggup redakan batuk?


Senyawa aktif allicin yang terdapat pada bawang putih mempunyai fungsi antivirus, antimikroba, dan antijamur yang ampuh membunuh banyak sekali organisme penyebab penyakit. Namun demikian, mengunyah bawang putih mentah bersama-sama tidak akan menyembuhkan batuk itu sendiri entah itu akhir virus, reaksi alergi, atau bakteri. Bagaimanapun juga, sebuah studi dalam jurnal Advances in Therapy menunjukan bahwa makan bawang putih mentah di ekspresi dominan flu sanggup meningkatkan daya tahan badan sekaligus mencegah dan/atau meredakan tanda-tanda penyakit tersebut.

Pada kebanyakan kasus, batuk memang sanggup menjadi tanda-tanda yang mengikuti flu. Bawang putih intinya tidak mempunyai manfaat khusus untuk batuk, tapi sanggup mencegah bisul sekunder yang menjadikan batuk, menyerupai bronkitis atau pneumonia. Dari sinilah anggapan khasiat bawang putih sanggup meredakan batuk, padahal, sih, tidak.

Sederhananya, khasiat bawang putih yang dikonsumsi secara rutin hanyalah sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan banyak sekali jenis penyakit, bukan untuk menyembuhkan.

Cara yang benar untuk menyembuhkan batuk


Jika Anda batuk, salah satu cara efektif untuk menyembuhkan batuk beserta gejalanya yaitu dengan minum obat batuk. Obat herbal, apapun bentuknya, hanyalah sebagai asupan penunjang untuk menjaga kesehatan, pemulihan penyakit, meringankan gejala, atau menurunkan risiko dari penyakit bukan untuk menyembuhkan. Pasalnya, akar penyebab tanda-tanda harus lebih dulu dibasmi semoga semua keluhan sanggup benar-benar sembuh.

Jenis obat batuk yang Anda gunakan akan tergantung dari apa penyebab batuk itu sendiri. Jika batuk disebabkan oleh bisul basil dan kuman, Anda sanggup memakai antibiotik resep dari dokter. Jika batuk dan tanda-tanda lainnya disebabkan oleh virus, dokter sanggup meresepkan obat antiviral, tergantung dari kondisi yang mendasarinya.

Pemilihan obat pun juga akan tergantung dari tanda-tanda batuk yang Anda alami. Obat batuk ekspektoran dan mukolitik (bromhexine) dipakai untuk mengatasi batuk berdahak, sementara obat batuk antitusif dipakai untuk mengobati batuk kering. Obat batuk sanggup Anda beli bebas di warung atau apotek terdekat tanpa harus menebus resep. Sebaiknya tetap konsultasikan dulu dengan dokter seputar kondisi kesehatan Anda.

Sumber http://kabaralamkita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fakta Unik Mengunyah Bawang Putih Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel