-->

iklan banner

Kapasitas Dan Cakupan Geografi, Visi Dan Misi, Serta Macam-Macam Produk Xl

BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah

Perusahaan ialah suatu unit kegiatan yang melaksanakan acara pengolahan faktor – faktor produksi, untuk menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat, mendistribusikannya, serta melaksanakan upaya – upaya lain dengan tujuan memperoleh laba dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Saya sebagai penulis, akan memfokuskan pembahasan isi makalah ini pada perusahaan seluler XL. Saat ini XL mempunyai jaringan infrastuktur yang berbasis Internet Protokol (IP). Pada tahun 2006, IP backbone XL sudah tersedia di 19 kota, dan tahun ini akan berubah menjadi 50 kota. Backbone fiber optic XL berada di sepanjang pulau Jawa, Bali dan Lombok yang di bangkit XL semenjak 1996 di sambung dengan submarine cable di Sumatra, Sulawesi dan Kalimatan. Sedangkan untuk internasional backbone sudah tersambung hingga Singapura dan Malaysia. Semua instalasi tersebut di bangkit untuk mendukung kebutuhan IP di Indonesia. Dan sudah sekitar 60% dari jaringan backbone tersebut sudah berbasis IP. Selain teknologi 2G dan 2.5G, XL juga mengimplementasikan teknologi 3G dan 3,5G untuk produknya, termasuk untuk integrasi FMC. Sehingga XL siap memasuki abad full Internet Protocol, dengan adanya konvergensi layanan voice, data, video dan broadcasting.

1.2 Identifikasi Masalah

Berdasarkan klarifikasi latar belakang di atas, saya sebagai penulis sanggup mengidentifikasikan permasalahan sebagai berikut :

1. Seberapa besar kapasitas dan cangkupan geografi XL ?

2. Apakah visi dan misi XL ?

3. Apa saja macam – macam produk yang dikeluarkan oleh XL ?

1.3 Maksud dan Tujuan

Maksud :

Untuk memenuhi salah satu kiprah mata kuliah Bahasa Indonesia yang di tugaskan

oleh ibu Diana Tustiantina selaku dosen mata kuliah.

Tujuan :

1. Untuk mengetahui berapa besar kapasitas dan cangkupan geografi XL.

2. Untuk mengetahui visi dan misi XL.

3. Untuk mengetahui berapa macam produk yang dikeluarkan XL.


BAB II

PEMBAHASAN

2.1 Landasan Teori

Pemasaran ialah proses perpindahan barang atau jasa dari produsen ke konsumen, atau semua kegiatan yang bekerjasama dengan arus barang atau jasa dari produsen ke konsumen. Berikut ini definisi pemasaran, yang di kemukakan oleh beberapa para andal manajeman pemasaran, antara lain :

1. Philip Kotler

Pemasaran ialah suatu proses sosial yang di dalamnya, individu dan kelompok mendapat apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk dengan pihak lain.

2. J. Staton

Pemasaran ialah sistem ke seluruhan dan kegiatan perjuangan yang di gunakan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang sanggup memuaskan kebutuhan pembeli yang ada maupun pembeli potensial.

3. American marketing association

Pemasaran ialah pelaksanaan kegiatan perjuangan niaga yang di arahkan pada arus fatwa barang dan jasa dari produsen ke konsumen.

Konsep – konsep fundamental yang di gunakan dalam pemasaran ialah sebagai berikut:

1. Kebutuhan

Kebutuhan ialah suatu keadaan perasaan yang membutuhkan pemenuhan terhadap sesuatu, menyerupai makanan, pakaian, perumahan, harga diri, rasa aman, dan kasih sayang.

2. Keinginan

Keinginan ialah kebutuhan yang di bentuk oleh budaya dan langsung seseorang. Ragam dari impian semakin berkembang dengan ber kembangnya kebudayaan.

3. Permintaan

Permintaan ialah kebutuhan atau impian insan yang didukung oleh daya beli.

4. Produk

Produk ialah sesuatu yang di tawarkan kepada pasar untuk mendapat perhatian, untuk di miliki, di gunakan, ataupun di konsumsi. Dalam rangka memenuhi kebutuhan atau keinginan.

5. Pertukaran

Pertukaran ialah kegiatan untuk memperoleh barang dan jasa yang di inginkan dari pihak lain dengan mengatakan sesuatu sebagai gantinya.

6. Transaksi

Transaksi mengandaikan adanya nilai – nilai yang di pertukarkan di antara dua pihak. Transaksi melibatkan sedikitnya dua barang atau jasa yang bernilai, syarat – syarat yang di sepakati, waktu kesepakatan, dan daerah kesepakatan.

Selain enam konsep dasar di atas, terdapat lima konsep alternatif yang melandasi acara pemasaran suatu organisasi, yaitu :

a. Konsep produksi : Filosofi yang menyatakan bahwa pelanggan akan menyukai

produk yang tersedia, oleh alasannya ialah itu administrasi harus berusaha keras untuk

memperbaiki produksi dan efisiensi distribusi.

b. Konsep penjualan : Gagasan yang menyatakan , bahwa konsumen akan menyukai

produk yang mempunyai mutu terbaik, dan sifat paling inovatif sehingga organisasi harus mencurahkan energi untuk terus – menerus melaksanakan perbaikan produk.

c. Konsep penjualan : Gagasan yang menyatakan, bahwa konsumen tidak akan

membeli suatu produk organisasi dalam jumlah cukup, kecuali organisasi tersebut

melakukan perjuangan penjualan dan promosi skala besar.

d. Konsep pemasaran : Filosofi administrasi pemasaran yang menyatakan, bahwa

sasaran organisasi tergantung pada penentuan kebutuhan dan impian pasar

sasaran dan penyampaian kepuasan yang di inginkan secara efektif dan efisien.

Pasar ialah himpunan pembeli konkret dan pembeli potensial atas suatu produk. Sebuah pasar berada di sekitar produk yang bernilai. Misalnya, pasar tenaga kerja, terdiri dari orang – orang yang mau mengatakan tenaga mereka untuk mendapat upah dan produk. Segmentasi pasar ialah pembagian beberapa tipe konsumen, produk, dan kebutuhan sehingga dalam pemasaran harus menentukan segmen mana yang mengatakan peluang terbaik untuk mencapai tujuan perusahaan. Konsumen sanggup di kelompokan dan di layani dengan aneka macam cara menurut faktor geografis, demografis, dan prilaku.

Marketing mix ialah kegiatan pemasaran yang terpadu dan saling menunjang satu sama lainnya. Keberhasilan perusahaan di bidang pemasaran di dukung oleh keberhasilan dalam menentukan produk yang tepat, harga yang layak, jalan masuk ditribusi yang baik, dan promosi yang efektif. Empat kebijaksanaan pemasaran yang di sebut konsep 4P atau merketing mix. Berikut ini ialah uraiannya:

1. Produk

Produk ialah barang atau jasa yang sanggup di tawarkan di pasar untuk mendapat perhatian, permintaan, pemakaian atau konsumsi yang sanggup memenuhi impian atau kebutuhan.

2. Harga

Harga ialah sejumlah kompensasi yang di gunakan untuk mendapat sejumlah barang atau jasa. Pada dikala ini, sebagian anggota masyarakat, harga masih menduduki peringkat teratas sebagai penentu dalam keputusan untuk membeli barang atau jasa.

3. Saluran distribusi

Saluran distribusi ialah jalan masuk yang di gunakan oleh produsen untuk menyalurkan produk hingga ke konsumen atau aneka macam acara perusahaan yang mengupayakan biar produk hingga ke konsumen. Saluran distribusi penting, alasannya ialah barang yang telah di buat dan harganya sudah di menetapkan masih menghadapi masalah, alasannya ialah harus hingga ke konsumen.

4. Promosi

Promosi merupakan kegiatan yang secara aktif di lakukan perusahaan untuk mendorong konsumen membeli produk yang di tawarkan.

2.2 Pemecahan Masalah


PT EXCELCOMINDO PRATAMA Tbk. (XL) memperoleh alokasi spektrum Global System for Mobile Communications (GSM) 900 dari pemerintah Indonesia pede tahun 1995, dan memulai beroprasi secara komersial pada Oktober 1996 untuk mengatakan layanan seluler GSM pada jalur GSM 900 DAN GSM 1800.

Bisnis XL terdiri dari penyediaan layanan komunikasi suara, data, dan layanan seluler lainnya melalui solusi konsumer dan solusi korporat. XL ialah perusahaan layanan seluler swasta pertama di Indonesia.

Hingga semester ke dua tahun 2007, XL telah mendirikan lebih dari 8.936 menara Base Transceiver Station (BTS) di seluruh Indonesia untuk melayani 10,2 juta pelanggannya. Dan XL berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan cangkupan wilayah selulernya di masa yang akan datang, biar kebutuhan komunikasi pere pelanggan sanggup senantiasa berjalan kapanpun, dan di manapun.

Untuk mengatakan pelayanan dan pemberian terbaik bagi para pelanggannya. Hingga kwartal I tahun 2007 telah tersedia lebih dari 156 gerai XL Center di seluruh Indonesia, di dukung oleh layanan Contact Center yang selalu siap menyediakan gosip kepada pelanggan selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Pada tahun 2006, XL resmi memperoleh lisensi 3G, dan selain menggelar leyanan 3G yang inovatif, pelanggan XL semakin di manjakan



Sumber http://makalahdanskripsi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapasitas Dan Cakupan Geografi, Visi Dan Misi, Serta Macam-Macam Produk Xl"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel