Kerangka Pikir Pendidikan Abjad Dari Lickona
Pendidikan karakter, itulah yang ketika ini sedang digalakkan oleh pemerintah indonesia, tersebut tidak lepas dari semakin semrawutnya moral para pemimpin dan calon pemimpin bangsa ini, pendidikan aksara tidak lepas dari esensi aksara itu sendiri berikut ini yakni pendapat seorang tokoh perihal karakter.
Lickona (1992:37) memahami aksara dalam tiga hal yang saling terkait, yaitu moral knowing, moral feeling, dan moral action. Berdasarkan ketiga aspek tersebut, maka sanggup disimpulkan bahwa seseorang yang berkarakter baik yakni yang mengetahui hal yang baik (moral knowing), mempunyai impian terhadap hal baik (moral feeling), dan melaksanakan hal baik (moral action). Ketiga komponen tersebut akan mengarahkan seseorang mempunyai kebiasaan berpikir, kebiasaan hati, dan kebiasaan bertindak, baik yang ditujukan kepada Tuhan YME, diri sendiri, sesama, lingkungan, dan bangsa.
Sumber:
Oleh: Drs. Eko Handoyo, M.Si. Drs. Tijan, M.Si. 2010. Model pendidikan aksara berbasis konservasi: Pengalaman Universitas Negeri Semarang. Widya Karya Press – Semarang.
Sumber http://febasfi.blogspot.com
0 Response to "Kerangka Pikir Pendidikan Abjad Dari Lickona"
Posting Komentar