-->

iklan banner

Pantai So Ati

Di sepanjang teluk Bima tepatnya di sisi sebelah timur ada rentetan pantai yang indah, salah satunya yakni pantai So Ati. Pantai So Ati ini berjarak sekitar 20 km ke arah utara dari kota Bima yaitu terletak di Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.


Di sepanjang teluk Bima tepatnya di sisi sebelah timur ada rentetan pantai yang indah Pantai So Ati

Gambar. Pantai So Ati


Pantai So Ati mempunyai ciri khas hampir menyerupai dengan Pantai Buntu yakni banyak ditumbuhi pohon kelapa dengan diselingi beberapa jenis pepohonan menyerupai pohon mangga dan asem. Bila pada trend hujan, di bawah pepohonan kelapa yang sangat rindang akan tumbuh rerumputan hijau yang bisa menambah keasrian pantai ini.


Di sepanjang teluk Bima tepatnya di sisi sebelah timur ada rentetan pantai yang indah Pantai So Ati


Pantai ini sangat akrab dengan pemukiman penduduk yang lebih banyak didominasi beragama Islam dengan mata pencaharian sebagian besarnya sebagai nelayan. Terkadang kita sanggup melihat beberapa kapal kayu berukuran besar sampai kecil ada di pantai So Ati ini yang sedang bersandar ketika siang hari.


Jalanan menuju Pantai ini 90% nya sudah beraspal dengan kondisi jalan yang sangat baik sehingga sanggup ditempuh oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat selama sekitar 20 menit. Hanya saja, kondisi jalan yang sangat berliku dan curam ini akan bisa menyulitkan bagi Anda yang tidak hebat dalam mengendarai kendaraan.


Di sepanjang teluk Bima tepatnya di sisi sebelah timur ada rentetan pantai yang indah Pantai So Ati

Pohon yang tumbuh di tepi Pantai So Ati


Hingga goresan pena ini ditulis, belum ada tiket retribusi atau biaya parkir bagi para pengunjung. Belum ada pembentukan managemen pengelolaan daerah wisata disini sehingga masyarakat diperbolehkan berkunjung secara bebas. Terdapat beberapa akomodasi umum yang tersedia menyerupai musholla, bilik toilet dan beberapa penjaja masakan dan minumam ringan.


Apabila Anda ingin berkunjung di Pantai So Ati ini bawalah perbekalan yang cukup menyerupai tikar atau masakan serta minuman dari rumah.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai So Ati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel