-->

iklan banner

Pantai So’ Pancala

Pantai So’ Pancala merupakan pantai yang secara manajemen terletak di Kelurahan Kolo, Kecamatan Asa Kota, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini merupakan pantai berpasir cokelat yang berpadu dengan pecahan kerikil karang dan kerang yang terhempas di bibir pantai.


 merupakan pantai yang secara manajemen terletak di Kelurahan Kolo Pantai So’ Pancala

Keindahan Pantai So’ Pancala Kolo


Lokasi wisata yang satu ini mempunyai spot-spot snorkeling yang menjadi salah satu yang terbaik di sepanjang Pantai Kolo. Selain itu, juga ada aneka macam macam ikan hias bewarna-warni dan terumbu karang yang indah. Warga juga sering berburu gurita di Padang Lamun untuk dikonsumsi. Anda sanggup melihat gambar bawah bahari Pantai So’ Pancala di bawah ini yang diambil dari video “Jalan-Jalan Manja” oleh Anugrah Nurrahman.


 merupakan pantai yang secara manajemen terletak di Kelurahan Kolo Pantai So’ Pancala

Keindahan terumbu karang di Pantai So’ Pancala Kolo (Sumber: Video Jalan-Jalan Manja oleh Anugrah Nurrahman)


Dari pantai ini kita sanggup melihat dari kejauhan dataran tinggi Donggo yang terletak di seberang bab barat. Bila pada demam isu hujan, dataran ini akan terlihat menyerupai perbukitan hijau yang ditumbuhi oleh rerumputan. Nuansa ini akan terlihat sangat alami dan asri. Akan tetapi jikalau demam isu kemarau tiba, dataran ini akan terlihat kecoklatan alasannya yaitu rerumputan hijaunya akan mengering.


 merupakan pantai yang secara manajemen terletak di Kelurahan Kolo Pantai So’ Pancala

Dataran tinggi Donggo jikalau dilihat dari kejauhan


Oleh alasannya yaitu wilayah ini merupakan pintu gerbang Teluk Bima, maka seskali akan terlihat kapal bertonase besar melintas guna menuju pelabuhan bima. Selain itu juga akan terlihat kapal-kapal kayu berukuran kecil dan berukuran sedang milik nelayan setempat.


Pantai So’ Pancala letaknya tidak jauh dari Pantai Berlayar alias hanya bersebelahan saja yakni di sebelah utara. Pantai ini terletak sempurna di tepi pantai sehingga jikalau kita hendak berpergian ke perkampungan Kolo, kita niscaya akan melewatinya. Banyak kemudahan yang sudah tersedia di pantai ini menyerupai mushola, penyewaan ban, peralatan snorkeling, parkir kendaraan, gubuk-gubuk dan toilet.


 merupakan pantai yang secara manajemen terletak di Kelurahan Kolo Pantai So’ Pancala

Gelombang yang kecil menciptakan pantai ini kondusif untuk berenang


Selain itu di daerah ini juga terdapat aneka macam macam pedagang yang menjajakan makanan dan minuman ringan. Nah, untuk berpergian ke pantai ini alangkah baiknya memakai kendaraan langsung baik itu berupa sepeda motor atau kendaraan beroda empat alasannya yaitu belum tersedia transportasi umum secara memadai.


Jarak Pantai So’ Pancala dari kota Bima sekitar 14,5 kilometer. Nah, dengan jarak ini jikalau ditempuh dengan memakai kendaraan bermotor, maka akan memakan waktu sekitar 27 menit. Pantai ini juga terletak sangat bersahabat dengan Pantai Buntu Bima.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai So’ Pancala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel