-->

iklan banner

15 Cara Membersihkan Beling Helm Yang Gampang Dan 100% Bersih

Cara Membersihkan Kaca Helm – Kaca helm juga biasa disebut dengan visor, yang mana visor mempunyai fungsi untuk melindungi mata dan wajah pengguna motor dari debu, sinar matahari dan juga air hujan. Ketika beling helm atau visor kotor pastinya akan sangat mengganggu pandangan kita ketika berkendara, maka dari itu kita harus mengetahui bagaimana cara membersihkan beling helm yang gampang dan bersih. Sebenarnya ada banyak sekali cara mencuci helm dan membersihkan beling helm yang sanggup kita lakukan, baik memakai cairan atau hanya sekedar lap bersih.


Berbicara mengenai metode membersihkan beling helm, metode yang paling dasar atau umum dipakai yaitu dengan membersihkan beling helm memakai cleaning kit. Akan tetapi perlu kalian ketahui, membersihkan visor juga tidak harus memakai cairan pembersih atau visor cleaning kit, kalian juga sanggup memakai cairan lain menyerupai hand sanitizer atau minyak kayu putih. Penggunaan alat tersebut memang cukup nyleneh, akan tetapi sanggup dicoba dan risikonya juga cukup memuaskan.


Kebersihan helm juga mengakibatkan hal yang wajib kita perhatikan, sebab disamping berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan ketika terjadi kecelakaan, helm juga sanggup dijadikan sebagai aksesoris motor yang cocok untuk bergaya. Maka dari itu kebersihan helm kita harus tetap dijaga. Dan berbicara mengenai cara membersihkan beling helm, ada beberapa langkah-langkah yang harus kalian ikuti dan perhatikan, sebab jikalau salah langkah maka yang ada beling helm milik kalian malah jadi buram.



Cara Membersihkan Kaca Helm yang Praktis dan 100% Bersih


 Kaca helm juga biasa disebut dengan visor 15 Cara Membersihkan Kaca Helm yang Praktis dan 100% Bersih

Cara Membersihkan Kaca Helm yang Praktis dan 100% Bersih


Cairan pembersih beling helm juga sanggup kalian dapatkan di toko online atau di bengkel yang menyediakan cairan pembersih tersebut. Pembersih beling helm juga biasanya sanggup dipakai untuk membersihkan beling mobil baret dan juga sebagai pembersih jamur pada beling mobil. Nah daripada ingin tau lebih baik eksklusif saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara membersihkan beling helm yang gampang dan 100% higienis yang telah kami siapkan berikut ini.


Persiapkan alat dan bahan


Sebelum membersihkan beling helm, kita terlebih dahulu mempersiapkan alat dan juga materi yang nantinya dipakai untuk membersihkan helm dan beling helm.



  • Kaca helm yang sudah kusam

  • Hand sanitizer, Visor cleaner dan lainyya

  • Kain halus/lap higienis untuk hand sanitizer

  • Kain halus/lap higienis untuk mengeringkan

  • Air


Cara Membersihkan Kaca Helm


1. Lepas beling helm


 Kaca helm juga biasa disebut dengan visor 15 Cara Membersihkan Kaca Helm yang Praktis dan 100% Bersih

Lepas Kaca Helm


Hal pertama yang kita lakukan yaitu dengan cara melepas beling helm terlebih dahulu. Jika beling helm sudah lepas, langkah untuk membersihkan juga lebih gampang sebab kita sanggup membersihkan beling helm di aneka macam sudut dan belahan helm lainnya juga tidak akan berair terkena air.


2. Jangan gunakan lap kering terlebih dahulu


Yang kedua yaitu jangan pernah memakai lap kering untuk mengelap beling helm, hal ini terkadang kita lakukan, namun hal ini malah mengakibatkan beling helm menjadi kusam atau bahkan tergores sebab debu yang melekat di kain kering tersebut.


3. Gunakan kain mikrofiber


 Kaca helm juga biasa disebut dengan visor 15 Cara Membersihkan Kaca Helm yang Praktis dan 100% Bersih

Kain Microfiber


Cara membersihkan beling helm yang selanjutnya yaitu dengan memakai kain mikrofiber. Kain mikrofiber memang kerap dipakai untuk membersihkan beling helm dan juga jenis beling lainnya, hal ini sebab kain ini sanggup menyerap aneka macam partikel kotoran. Akan tetapi jangan pernah gunakan kain mikrofiber yang kotor, sebab nantinya malah akan menciptakan beling helm kita tergores. Jika kalian tidak mempunyai kain mikrofiber, kalian juga sanggup memakai kain katun yang lembut.


4. Basahi kain lap terlebih dahulu


Gunakanlah kain mikrofiber yang higienis lalu basahi dengan air dan barulah dipakai untuk mengelap beling helm yang kotor tersebut. Penggunaan air juga perlu diperhatikan, sebab beling helm biasanya mempunyai lapisan pelindung sinar UV dan anti kabut, jadi alangkah baiknya untuk memakai air hangat untuk membasahinya. Gosok dibagian beling helm yang kotor dan bernoda hingga bersih. Kalian juga sanggup membersihkan beling helm dibawah air mengalir untuk mencegah goresan.


5. Visor cleaner


 Kaca helm juga biasa disebut dengan visor 15 Cara Membersihkan Kaca Helm yang Praktis dan 100% Bersih

Visor Cleaner


Cara membersihkan beling helm yang kelima yaitu dengan memakai pembersih khusus untuk beling helm. Produk pembersih beling helm yang baik yaitu yang dibentuk dari alkohol based sebab tidak meninggalkan noda dan menguap. Biasanya produk pembersih beling helm tersebut berbentuk botol spray atau krim botol. Penggunaan cairan tersebut sanggup dipakai untuk membersihkan beling helm yang bernoda bandel. Cara penggunaanya juga cukup mudah, yakni dengan menyemprot atau menuangkan cairan tersebut ke noda pada beling helm dan diamkan beberapa ketika lalu lap dengan kain mikrofiber yang bersih.


6. Pembersih beling jendela


Selain sanggup memakai visor celaner khusus dan juga hand sanitizer, kalian juga sanggup memakai pembersih beling jendela untuk membersihkan beling helm. Pembersih jendela juga biasanya sering dipakai untuk membersihkan beling mobil. Penggunaan cairan pembersih jendela juga kabarnya cukup ampuh untuk membersihkan beling mobil, jadi apa salahnya dicoba bukan?


7. Shampoo bayi


 Kaca helm juga biasa disebut dengan visor 15 Cara Membersihkan Kaca Helm yang Praktis dan 100% Bersih

Shampoo bayi


Cara membersihkan beling kendaraan beroda empat memakai shampoo bayi memang cukup ampuh. Selain dipakai untuk membersihkan beling helm, shampoo bayi juga sanggup dipakai untuk membersihkan batok helm yang sudah kusam dan kotor berdebu.


8. Sikat gigi


Penggunaan kain mikrofiber untuk membersihkan beling helm juga sanggup kita ganti dengan sikat gigi. Pilihlah sikat gigi yang mempunyai bulu sikat lembut dan dengan harga yang terjangkau. Sikat gigi akan membantu membersihkan celah-celah beling helm yang tidak sanggup dijangkau oleh kain mikrofiber.


9. Air kompresor


 Kaca helm juga biasa disebut dengan visor 15 Cara Membersihkan Kaca Helm yang Praktis dan 100% Bersih

Air Kompresor


Tips yang selanjutnya yakni dengan memakai air kompresor. Kalian sanggup memakai air kompresor kalengan yang dilengkapi dengan corong panjang dan tipis menyerupai sedotan yang berfungsi untuk mengalirkan udara.


10. Tisu


Cara membersihkan beling helm yang terakhir yaitu dengan memakai tisu. Penggunaan tisu juga sanggup kita manfaatkan, namun sebaiknya pilihlah tisu yang lembut dan dibasahi dengan air lalu barulah dilap ke belahan beling helm yang kusam dan kotor berdebu.


Nah itulah beberapa langkah-langkah, alat yang dipakai untuk membersihkan beling helm. Cara membersihkan beling helm sanggup kita lakukan ketika ada waktu senggang dengan memakai alat-alat yang telah kami sampaikan diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang sanggup kami sampaikan mengenai cara membersihkan beling helm yang gampang dan 100% bersih, supaya sanggup bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih.




Sumber https://www.otoflik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "15 Cara Membersihkan Beling Helm Yang Gampang Dan 100% Bersih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel