-->

iklan banner

Cara Melaporkan Sms Penipuan Ke Ojk Dengan Gampang Cepat

Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke OJK Dengan Praktis & Cepat – Kejahatan di dunia ini semakin hari semakin banyak ragamnya, modus yang dilakukan semakin berkembang sesuai anutan dikala ini. Keinginan untuk kaya secara instan sering kali dimanfaatkan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab hanya untuk mendapat keuntungan.


Biasanya, kejahatan menyerupai itu terjadi melalui media – media elektronik yang sudah banyak di pakai oleh masyarakat. Salah satu jalan yang sering ditempuh oleh pelaku yakni SMS melalui perangkat handphone. Karena berbahaya mendingan anda laporkan, dengan cara melaporkan sms penipuan di OJK.


Kalau penipuan ini dilakukan secara terus – menerus atau spam dan dibiarkan begitu saja sanggup berbahaya dan memakan korban lainnya. Bahkan, modus-nya sanggup berkembang dan semakin menciptakan orang – orang percaya dan gampang tertipu dan karenanya timbulnya korban.


Cara Melaporkan SMS Penipuan


Karena berbahaya, alasannya yakni harta yang menjadi taruhan-nya anda harus berhati – hati terhadap segala modus yang mencurigakan. Salah satu yang patut anda waspadai yakni modus yang menawarkan atau iming – iming yang beredar melalui SMS.


Dengan biaya murah, pelaku sanggup melaksanakan spam penipuan ke banyak sekali calon korban nantinya. Apabila anda merasa bingung dan takut lantaran sms yang dilakukan secara terus – menerus, mendingan anda melaporkan-nya ke pihak yang berwajib.


Dalam melaporkan tindak kejahatan penipuan ini anda sanggup melalui online maupun offline. Salah satu pihak yang sanggup lapor untuk pengaduan anda yakni forum OJK. Mengapa tidak kepada polisi? alasannya yakni kasus menyerupai ini sering kali sulit di usut tuntas oleh pihak kepolisian.


Ketika anda mendapat sebuah sms yang dianggap berisi konten penipuan, lebih baik anda segera melaporkan ke OJK. Namun, menyerupai apa mekanisme untuk melaporkan penipuan tersebut ke pihak berwajib? berikut ini beberapa cara yang sanggup anda coba.


Melalui Email Atau Nomor Telepon


Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke OJK Dengan Praktis  Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke OJK Dengan Praktis  Cepat


Cara pertama, anda sanggup mengadu melalui layanan email milik OJK yang beralamat konsumen@ojk.go.id untuk menindak lanjut penipuan tersebut. Dalam pelaksanaan-nya, kirim saja foto layar handphone sms yang berisi mengenai penipuan.


Jangan lupa berikan klarifikasi sedikit entah itu tanggal terima sms dan lainnya. Supaya pihak OJK dengan gampang menelusuri pelaku entah nomor ponsel-nya, atau nomor rekening yang digunakan. Selain melalui email yang tertera, anda juga sanggup melalui nomor telp yaitu 1-500-655


Silakan anda hubungi melalui nomor telp tersebut dan berikan klarifikasi disertai bukti gambar sms melalui tangkapan layar. Nah, menyerupai apa nantinya pihak OJK akan menindak lanjut sms penipuan yang kita kirim-kan nantinya?


Baca Juga : 2 Cara Cek Rekening Penipu Atau Tidak Sebelum Belanja Online.


OJK Bekerja Sama Dengan Bank Dan Kominfo


Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke OJK Dengan Praktis  Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke OJK Dengan Praktis  Cepat


Dalam bekerja menumpas persoalan ini, biasanya OJK akan bekerja sama dengan pihak bank dan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kedua tubuh forum ini sangat penting dalam menghentikan upaya pelaku melaksanakan tindakan penipuan.


Untuk pihak bank, sudah niscaya menuntaskan yang bekerjasama dengan nomor rekening yang dipakai oleh pelaku. Di mana, mereka akan memblokir rekening pelaku supaya tidak sanggup dipakai kembali untuk melaksanakan tindak penipuan lainnya.


Sedangkan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Keminfo), bertugas dalam hal komunikasi yang dipakai oleh si pelaku. Pemblokiran nomor telp yang dipakai menjadi langkah yang akan di ambil untuk menghentikan tindak penipuan tersebut.


Sebetulnya, pihak bank juga sanggup mencegah bertambahnya para pelaku kriminal jenis ini. Sebab, bank sanggup menekan pelaku penipuan yang sering kali membuka rekening dengan memakai data eksklusif yang palsu. Menolak siapa saja yang membuka tabungan, namun dengan data – data palsu.


Nah, itu saja yang sanggup anda lakukan dalam melaporkan sebuah penipuan melalui sms ponsel dengan gampang melalui OJK. Sekianlah artikel yang sanggup kami berikan kepada anda semua, semoga sanggup bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.




Sumber https://dewailmu.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Melaporkan Sms Penipuan Ke Ojk Dengan Gampang Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel