-->

iklan banner

Cara Memasang Alarm Kendaraan Beroda Empat Terlengkap Dan Terbaru 2019

Cara Memasang Alarm Mobil – Bukan hanya pertumbuhan dan populasi insan yang semakin hari semakin meningkat, di Indonesia pertumbuhan industri otomotif pun juga cukup pesat. Bahkan hampir setiap ketika kita dapat melihat ada ratusan kendaraan beroda empat dan motor yang begitu banyak berlalu-lalang di jalan raya. Bicara soal kendaraan beroda empat dan motor, kedua benda tersebut dapat dibilang merupakan salah satu aset yang harus kita jaga kapanpun dan dimanapun dari tindakan kriminal menyerupai pencurian atau yang lainnya.


Hal tersebut sudah sepantasnya untuk terus kita tingkatkan semoga keamanan dari aset yang kita miliki benar-benar dapat terjaga dengan baik. Karena yang namanya kejahatan ketika ini benar-benar tidak melihat kondisi dan waktu, jadi bila kita tidak memperhatikannya maka dapat saja hal jelek tersebut tiba kepada kita. Untuk itu semoga aset-aset berharga yang kita miliki terutama kendaraan beroda empat semoga tidak kecolongan, maka kita harus memperlihatkan alat pelindung.


Dari sekian banyaknya alat pelindung kendaraan beroda empat yang ada, alarm kendaraan beroda empat ialah yang paling sering di pilih banyak orang sebab selain harga alarm kendaraan beroda empat rata-rata di jual dengan harga terjangkau, cara memasang alarm kendaraan beroda empat pun dapat dikatakan cukup gampang dan simple hanya saja ada beberpa hal yang perlu di perhatikan semoga risikonya tidak mengecewakan. Maka dari itu saran kali semoga kalian memasangkan alarm kendaraan beroda empat yang kalin beli pada ahlinya.


Jika dahulu alarm kendaraan beroda empat dirancang dengan cukup sederhana sehingga pemasangannya pun harus ekstra hati-hati, maka dengan meningkatnya teknologi yang semakin canggih ketika ini, aneka macam jenis alarm kendaraan beroda empat terbaik yang sudah dirancang dengan bermacam-macam fitur dan juga terknologi termasuk dari sektor keamanannya tersebut. Dan bila kalian ingin mengetahui langkah dan cara memasang alarm kendaraan beroda empat yang baik dan benar, silahkan simak isu terbaru berikut ini.



Tips Cara Memasang Alarm Mobil dan Central Lock


 Bukan hanya pertumbuhan dan populasi insan yang semakin hari semakin meningkat Cara Memasang Alarm Mobil Terlengkap dan Terbaru 2019

Cara Memasang Alarm Mobil


Pemilihan Central Lock & Alarm


Sebelum anda memasng aksesoris mobil untuk keamanan yang satu ini, alangkah baiknya untuk kalian dapat memahami cara kerja alarm kendaraan beroda empat yang mungkin belum sama sekali kalian ketahui. Selain itu dalam pemilihan alarm kendaraan beroda empat juga benar-benar harus kalian perhatikan cocok dan tidaknya dengan tipe kendaraan beroda empat anda. Karena meski harga alarm kendaraan beroda empat yang kalian beli dengan harga mahal belum tentu cocok dengan tipe kendaraan beroda empat yang anda miliki.


Hal tersebut menjadi langkah pertama yang harus kalian perhatikan semoga ketika pemasangan nantinya tidak menjadikan kesalahan dan juga kesulitan. Dan beberapa hal yang patut untuk kalian perhatikan antara lain :



  1. Penempatan yang sesuai dengan tipe kendaraan beroda empat kalian

  2. Instalasi kelistrikan untuk kendaraan beroda empat kalian

  3. Serta perhatikan sumber tenaga yang dipakai oleh alarm kendaraan beroda empat kalian tersebut


Jika dirasa hal diatas sudah kalian perhatikan dengan benar maka langkah selanjutnya ialah kalian pilih central lock serta alarm kendaraan beroda empat yang sesuai dengan tipe kendaraan beroda empat kalian. Yang mana biasanya dalam satu paket central lock dan alarm setidaknya ada 4 buah pistol pelopor (lock actuator), 4 batang kawat penarik/pendorong, satu set kabel untuk 4 pintu dan juga satu central lock module dengan 8 pin konektor.


Cara Memasang Central Lock dan Alarm


Setelah kalian membeli central lock serta alarm mobil, berikut ialah cara memasang alarm kendaraan beroda empat beserta central lock yang baik dan benar. Jika kendaraan beroda empat yang kalian miliki ialah jenis sedan atau minibus, biasanya kalian tidak membutuhkan pelat berlubang sebagai dudukan lock actuatornya. Melainkan kalian hanya perlu mengebor pintu sisi dalam sebagai daerah meletakan lock actuatornya.


Pada pemasangan lock actuator, perlu di perhatikan bahwa pada umumnya untuk komponen lock actuatoryang mempunyai 5 buah kabel berwarna hitam, putih, coklat, hijau, dan biru harus ditempatkan pada belahan pintu utama atau pintu pada sisi setir berada. Sedangkan lock actuator yang lainnya yang umumnya hanya berkabel dua warna yakni hijau dan biru untuk kalian tempatkan pada pintu yang lain.


 Bukan hanya pertumbuhan dan populasi insan yang semakin hari semakin meningkat Cara Memasang Alarm Mobil Terlengkap dan Terbaru 2019

Central Lock Diagram


Cara memasang alarm kendaraan beroda empat terutama pada belahan lock actuatornya ini benar-benar harus kalian perhatikan, maka semoga tidak salah menyerupai diatas kami sampaikan sebaiknya bawa saja kendaraan beroda empat ke daerah pemasangan alarm kendaraan beroda empat semoga tidak kerepotan. Karena apabila salah sedikit saja biasanya alarm kendaraan beroda empat atau alar motor tidak akan dapat bekerja.


Langkah selanjutnya ialah memasangkan kabel bawaan dari central lock yang dapat dibilang cukup gampang sebab biasanya masing-masing kabel sudah dilengkpai dengan pin konektor sehingga tinggal memasangkannya saja dengan tepat dan benar sesuai bagiannya pada modul lock actuatornya. Dan ada baiknya dalam cara memasnag alarm kendaraan beroda empat ini sebaiknya letakan modul central lock dibawah dashboard.


Hal tersebut tentunya semoga modul tersebut dapat terlindungi. Dan apabila instalasi kabel tersebut sudah tamat seluruhnya, maka langkah berikutnya dalam merakit alarm kendaraan beroda empat ialah menyambungkan kabel power pada modul central lock ke aki atau accu. Dan umumya pada belahan ini kabel merah menjadi kabel kutub positf (+) dan hitam ialah kabel untuk kutub negatif (-).


Apabila sudah terpasang dengan benar, sebaiknya cek terlebih dahulu dengan cara menaik turunkan tuas pengunci pada pintu utama, bila pemasangannya sesuai dan benar, maka seharusnya lock actuator yang ada pada pintu lain akan mengikuti baik ketika tuas pengunci di gerakan naik atau turun. Jika pemasangan sudah tamat rapikan kabel yang ada sesuai dengan tempat  yang ada pada kendaraan beroda empat kalian.


Cara Menyambung Central Lock dan Remote Alarm Mobil


 Bukan hanya pertumbuhan dan populasi insan yang semakin hari semakin meningkat Cara Memasang Alarm Mobil Terlengkap dan Terbaru 2019

Alarm Mobil Terbaik


Cara memasang alarm kendaraan beroda empat yang selanjutnya ialah menyambngkan modul central lock yang sudah kita pasang diatas dengan remote alarm mobil. Biasanya pada belahan ini kita harus benar-benar memperhatikan dalam hal penambungan kabelnya sebab memang harus sesuai dengan jalurnya masing-masing semoga alarm yang kita pasang dapat berkerja dengan memakai pemberian remote.


Yang mana pada umumnya dalam satu set remote alarm kendaraan beroda empat ada dua belahan kabel yang harus diperhatian, yang mana satu harus kalian hubungkan dengan rengkaian central lock yang sudah kalian rangkai dan pasang menyerupai pada cara diats, sedangkan yang satunya harus kalian hubungkan dengan belahan kelistrikan atau aki mobil. Dan berikut ialah beberapa warna kabel yang harus di perhatikan.



  1. Merah : Umumnya di sambungkan pada belahan aki kendaraan beroda empat untuk kutub (+)

  2. Hitam : Biasanya kabel ini mempunyai ukuran yang lebih besar sebab akan di hubungkan ke belahan bodi kendaraan beroda empat alias kutub (-)

  3. Merah Hitam : Kabel ini biasanya akan dipakai untuk di hubungkan ke belahan bagasi/trunk namun umumnya kabel ini tak digunakan

  4. Coklat : Kabel ini ada dua yang akan terhubung ke belahan lampu sein kanan dan kiri

  5. Pink : Dan yang satu ini akan terhubung ke spiker (Sirine) bawaan dalam satu paket pembelian remote alarm, bila kalian ingin memasangkannya pada klakson maka kalian perlu menambahkan relay.


Itulah cara memasang alarm kendaraan beroda empat yang baik dan benar untuk sisi kabel yang satu, sementara itu kalian juga harus memperhatikan pemasangan kabel sisi lainnya yang terhubung ke belahan modul lock actuator diatas. Untuk itu silahkan lihat cara memasang kabelnya berikut ini.



  1. Biru : Biasanya akan di kaitkan ke swith pintu untuk kutub (-)

  2. Putih : Kabel ini akan di sambungkan ke ACC atau kontak ON

  3. Orange : Disambungkan ke Fot Brake atau pada kabel switch rem belakang

  4. Merah Kecil : Dan yang satu ini diarakhan untuk switch pintu (+) serta warna kuning yang ke arah relay starter biasanya tidak digunakan


Setelah tamat memasangnya dengan sempurna, sebetulnya ada kabel lain yang harus kalian pasang ke arah central lock. Dan umumnya pada belahan ini ada setidaknya 6 buah warna kabel yang masing-masing kabel tersebut antara lain :


Kabel Oranye serta Oranye Hitam ini di paralel untuk disambungkan ke bodi mobl sebagai kutub negatif (-). Sementara untuk kabel Kuning dan Kuning Hitam diparalel untuk disambungkan ke kabel merah sebagai kutub (+) pada aki mobil.


Kemudian untuk kabel Putih serta Putih Hitam disambungkan ke kabel berwarna Putih dan Coklat pada central lock diatas. Jika sudah maka cara memasang alarm kendaraan beroda empat ini sudah selesai. Untuk memastikan berhasil tidak, silahkan kalian pencet tombol buka kunci serta tutup kunci dan sirine serta yang lainnya.


Jika berhasil maka selamat cara memasang alarm kendaraan beroda empat menyerupai yang kami sampaikan dapat bermanfaat. Dan semoga isu yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat.




Sumber https://www.otoflik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memasang Alarm Kendaraan Beroda Empat Terlengkap Dan Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel