-->

iklan banner

Tampilan Google Maps Menjelma 3D Dikala Anda Zoom Out

Update terbaru di Google Maps menciptakan anda dapat melihat peta dalam bentuk lingkaran menyerupai ukuran bumi sesungguhnya dalam bentuk 3D. Bentuk ini pun tentu lengkap dengan isu nama negara dan ukuran yang pas dengan ukuran di bumi sesungguhnya.

Peta dengan proyeksi Mercator

Perlu kita sama-sama ketahui bahwa Google Maps yang selama ini kita gunakan memakai proyeksi Mercator untuk menawarkan bagaimana bentuk suatu daerah. Proyeksi ini menciptakan data menyerupai ukuran panjang jalan, luas daerah, dan lain-lain menjadi dapat diukur.

Jika anda melihat video diatas, orang tersebut berusaha menciptakan bumi yang bekerjsama berbentuk lingkaran diubah kedalam proyeksi peta yang intinya berbentuk 2D. Hal ini tentu menjadi tantangan, alasannya yaitu ukuran sebuah negara menjadi tidak cocok dengan aslinya. Ada banyak cara merepresentasikan bentuk bumi yang lingkaran ini menjadi peta 2D, salah satunya yaitu dengan proyeksi Mercator ini.

Google Maps memakai proyeksi Mercator

Karena keunggulan proyeksi Mercator yang dapat menawarkan ukuran jalan dan lain-lain persis menyerupai aslinya, maka Google Maps pun memakai proyeksi ini. Dan di update terbaru ini, anda hanya dapat mengakses Google Maps versi bola 3D di Google Maps versi desktop dengan memakai Google Maps.

Caranya sangat gampang sekali. Buka Google Maps di browser anda dan zoom out hingga paling jauh. Maka secara otomatis Google Maps akan menjelma bola. Update ini hanya berlaku di desktop, sehingga kalau anda memakai Google Maps di Android maupun iOS, hal ini tidak dapat anda lakukan.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tampilan Google Maps Menjelma 3D Dikala Anda Zoom Out"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel