-->

iklan banner

Toyota Glanza, Kembaran Baleno Harga Dibawah 150 Juta

Otomotifo.com – Toyota Glanza menjadi bukti bahwa Toyota dan Suzuki mempunyai kekerabatan akrab dalam membuatkan produk-produknya. Mobil ini memakai basis Suzuki Baleno, jadi jangan heran apabila ada kesamaan di antara keduanya. Desain eksterior dan interior keduanya memang sangat mirip. Namun Toyota melaksanakan perubahan minor pada kepingan grille depan dan menambahkan logo Toyota sebagai identitasnya.


Sayangnya Toyota Glanza hanya dijual di India. Mobil ini merupakan hasil kerjasama antara Toyota dan Marutti Suzuki. Di India, kendaraan beroda empat Toyota Glanza tersedia dalam dua varian, yakni tipe G dan tipe V yang masih terbagi lagi dalam tipe G MT, G CVT, M MT, dan M CVT. Kaprikornus apabila di total, maka ada 4 tipe Toyota Glanza yang di jual di Indonesia. Lalu apakah kendaraan beroda empat ini akan dipasarkan di Indonesia ?


 Toyota Glanza menjadi bukti bahwa Toyota dan Suzuki mempunyai kekerabatan akrab dalam mengemba Toyota Glanza, Kembaran Baleno Harga Dibawah 150 JutaKecil kemungkinan Toyota Glanza dipasarkan di Indonesia. Padalah kendaraan beroda empat ini menunjukkan bermacam-macam fitur menarik yang akan memanjakan pecinta otomotif tanah air. Dimana untuk kepingan interior sudah ada head-unit layar sentuh berukuran 7 inci yang bisa terhubung ke smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay. Di Indonesia sendiri jarang ada kendaraan beroda empat murah yang mempunyai fitur tersebut, sebab rata-rata sebatas layar sentuh biasa.


Toyota tak lupa menyematkan fitur Tilt & Telescopic Steering untuk mengatur posisi setir kemudi. Selain itu, tersedia pula pengaturan AC Digital yang memberian kesan modern pada kepingan dashboard mobil hatchback yang satu ini. Nuansa interior yang glamor dan nyaman eksklusif terpancar dikala melihat isi kabin Toyota Glanza. Kapasitas bagasinya juga luas, dan didukung bangku baris kedua yang bisa dilipat untuk menambah ruang penyimpanan bagasi.


Secara fitur memang lebih keren dibandingkan Suzuki Baleno yang dipasarkan di Indonesia. Terlebih Toyota sudah melengkapinya dengan keyless-entry, push Start/Stop, Kamera Belakang, dan Sensor Parkir Mundur. Tak hanya itu, Toyota juga melengkapinya dengan fitur keselamatan yang lengkap, mulai dari sistem pengereman ABS + EBD +BA, Dual SRS Airbag, hingga Seatbelt-Reminder.


Lalu untuk kepingan luar telah terpasang headlamp LED Projector,  Daytime Running Light (DRL), dan foglamp yang akan mengatakan pencahayaan lebih jelas dikala berkendara di malam hari. Secara eksterior memang sangat menyerupai dengan Suzuki Baleno. Keduanya bagaikan pinang dibelah dua, namun spesifikasi mesinnya berbeda dengan Suzuki Baleno yang dipasarkan di Indonesia.


 Toyota Glanza menjadi bukti bahwa Toyota dan Suzuki mempunyai kekerabatan akrab dalam mengemba Toyota Glanza, Kembaran Baleno Harga Dibawah 150 Juta  Toyota Glanza menjadi bukti bahwa Toyota dan Suzuki mempunyai kekerabatan akrab dalam mengemba Toyota Glanza, Kembaran Baleno Harga Dibawah 150 Juta  Toyota Glanza menjadi bukti bahwa Toyota dan Suzuki mempunyai kekerabatan akrab dalam mengemba Toyota Glanza, Kembaran Baleno Harga Dibawah 150 JutaApabila Suzuki Baleno yang dijual di Indonesia memakai mesin K14B 4 Silinder Segaris berkapasitas 1.373cc dengan tenaga 92.4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm, maka Toyota Glanza Tipe V ditenagai mesin bensin K12M berkapasitas 1.200cc. Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga sebesar 82 Horsepower dan torsi 113 Nm. Itu artinya, tenaga kendaraan beroda empat ini lebih kecil dibandingkan Suzuki Baleno.


Menariknya lagi, Toyota membekali Glanza Tipe G dengan mesin Mild-Hybrid dengan isyarat K12N berkapasitas 1.200cc. Mesin tersebut dilengkapi motor listrik yang mengakibatkan tenaga dan torsinya lebih besar dibandingkan Glanza V. Dimana tenaga maksimalnya mencapai 89 Horsepower dan torsi puncak mencapai 113 Nm.


Setiap tipe Toyota Glanza tersedia dalam transmisi manual 5-percepatan dan CVT. Keduanya sama-sama ekonomis dengan konsumsi materi bakar 21.01 km/liter untuk varian manual (MT). Sedangkan untuk varian CVT mempunyai efiensi materi bakar 19.56 km/liter. Berbekal mesin yang ekonomis dan performa mesin cukup bertenaga, tentu Toyota Glanza sangat cocok sebagai kendaraan beroda empat perkotaan untuk melewati kemacetan ibu kota.


Kemudian untuk sektor kaki-kaki dibekali velg ring 16 inci dengan desain sporty dan modern. Sedangkan dimensinya mempunyai panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.510 mm yang dibalut pilihan warna Enticing Silver, Gaming Grey, serta Insta Blue. Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, berapakah sebenarnya harga kendaraan beroda empat Suzuki terbaru tersebut ?


Berapa Harga Toyota Glanza ?


 Toyota Glanza menjadi bukti bahwa Toyota dan Suzuki mempunyai kekerabatan akrab dalam mengemba Toyota Glanza, Kembaran Baleno Harga Dibawah 150 Juta  Toyota Glanza menjadi bukti bahwa Toyota dan Suzuki mempunyai kekerabatan akrab dalam mengemba Toyota Glanza, Kembaran Baleno Harga Dibawah 150 JutaSeperti yang kami sampaikan di atas, kecil kemungkinan Toyota Glanza akan dipasarkan di Indonesia. Sejatinya kendaraan beroda empat ini diluncurkan oleh Toyota Kirloskar Motor selaku pemegang merek Toyota di India. Mobil ini juga menjadi kerja sama pertama antara Toyota dan Marutti Suzuki yang merupakan cabang Suzuki Motor Corporation di India.


Adapun harga Toyota Glanza di India dibanderol INR722.000 – 890.000 atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 148 Jutaan – Rp. 182 Jutaan. Dari segi harga memang sangat terjangkau. Bahkan lebih murah dibandingkan Suzuki Ertiga Sport ataupun Suzuki Baleno di Indonesia yang dipasarkan mulai Rp. 213 Jutaan – Rp. 225 Jutaan. Andai saja Toyota memasarkannya di Indonesia dengan harga sama menyerupai di India, kami yakin kendaraan beroda empat ini akan laku bagus mengingat fiturnya sangat lengkap.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Toyota Glanza, Kembaran Baleno Harga Dibawah 150 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel