-->

iklan banner

6 Tips Membeli Smartphone Bekas Yang Wajib Anda Tahu!

6 Tips Membeli Smartphone Bekas Yang Wajib Anda Tahu! – Smartphone merupakan salah satu kebutuhan kebanyakan orang pada masa kini. Untuk memebuhi kebutuhan para penggunanya, bermacam-macam spesifikasi dan teknologi digunakan.


Semakin tinggi teknologi yang dipakai maka semakin tinggi pula harganya. Kenyataan ini terkadang menjadi penghambat bagi seseorang yang ingin mempunyai smartphone dengan spesifikasi tinggi namun hanya mempunyai budget pas-pasan. Meskipun begitu, masih ada cara yang sanggup dilakukan yaitu dengan membeli smartphone bekas.


Membeli handphone bekas tidak selamanya akan mendapat barang yang kualitasnya buruk. Tentu saja Anda harus mengenali beberapa tips sebelum membeli smartphone bekas. Apa saja tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli Android bekas? Berikut ulasannya.


Tips Membeli Smartphone Bekas


1. Lihat Ketahanan Smartphone


Dalam membeli smartphone apalagi smartphone bekas hal pertama yang harus diperhatikan ialah ketahanan smartphone tersebut. Apakah smartphone yang akan Anda beli sanggup bertahan usang atau tidak. Anda sanggup menentukan smartphone dengan RAM minimal 3 GB biar performa tetap ibarat gres meskipun Anda membeli bekas. Selain itu Anda juga harus memperhatikan chipset dan sistem operasi yang digunakan.


2. Belilah Barang BNOB


 Tips Membeli Smartphone Bekas Yang Wajib Anda Tahu 6 Tips Membeli Smartphone Bekas Yang Wajib Anda Tahu!


Untuk urusan barang bekas terutama smartphone membeli barang BNOB juga penting sebagai pertimbangan. Barang BNOB atau Brand New Open Box merupakan barang gres tapi sudah dibuka segel kotak dusnya. Biasanya barang BNOB ini dijual alasannya alasan salah beli kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih murah.


Barang BNOB sanggup Anda cari pada iklan baris online ataupun sanggup eksklusif cari BNOB dengan kategori smartphone. Meskipun barang jenis ini sudah dibuka segelnya namun Anda juga harus memastikan bahwa smartphone yang akan Anda beli mempunyai garansi resmi.


3. Cari Barang Old Stock


Anda niscaya tahu istilah ini, ya barang old stock merupakan barang stok lama. Barang-barang ini biasanya dijual murah alasannya memang “sudah bukan jamannya lagi”. Kelebihan membeli smartphone old stock memang sanggup didapatkan dengan harga yang murah. Namun kekurangannya yaitu selain barang yang Anda beli sudah ketinggalan jaman, barang old stock juga biasanya tidak bergaransi.


Nah, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Jika Anda berniat membeli jenis barang old stock maka sebaiknya transaksi yang Anda pilih memakai sistem COD atau Cash on Delivery. Dengan sistem transaksi ini Anda sanggup mengecek kondisi smartphone dan memastikanya dalam keadaan normal.


4. Pilih Harga Yang Wajar


 Tips Membeli Smartphone Bekas Yang Wajib Anda Tahu 6 Tips Membeli Smartphone Bekas Yang Wajib Anda Tahu!


Meskipun orientasi Anda ialah membeli smartphone bekas, namun jangan terkecoh dengan harga yang ditawarkan. Biasanya orang membeli barang bekas sering terpengaruhi dengan harga yang murah, apalagi budget yang disiapkan memang pas-pasan. Barang bekas yang ditawarkan dengan harga yang sangat rendah terkadang justru menjerumuskan.


Spesifikasinya biasanya dibawah standar atau ada belahan yang rusak parah. Untuk itu sebelum membeli smartphone bekas ada baiknya Anda melaksanakan survey harga di internet atau bertanya pada pihak konter. Hindari membeli smartphone yang ditawarkan dengan harga jauh di bawah rata-rata. Sebab biasanya smartphone ibarat ini ialah KW alias barang palsu atau bahkan sudah rusak parah.


5. Tips Membeli Smartphone Bekas Dengan Mengecek Kondisi Fisik


Tips membeli smartphone bekas selanjutnya yaitu mengecek kondisi fisik. Tentu saja hal ini tidak sanggup dilewatkan alasannya tampilan ialah hal utama yang penting diperhatikan. Pastikan bodi smartphone terlihat mulus sesuai deskripsi. Perhatikan secara detail setiap belahan biar Anda tidak menyesal sehabis melaksanakan pembayaran.


Baca Juga : Cara Mengatur Keuangan Pribadi Dengan Gaji Kecil Untuk Semua Kalangan.


6. Tips Membeli Smartphone Bekas Dengan Mengecek Kelengkapan Semua Fungsi


Setelah mengecek kondisi fisik, hal yang dilakukan selanjutnya yaitu mengecek kelengkapan fugsi. Beberapa yang perlu Anda perhatikan ibarat menyesuaikan IMEI di smartphone dengan yang ada di kotak. Selain itu banyak sekali kelengkapan ibarat tombol Home, Power, dan Volume pastikan dengan baik apakah masih sanggup berfungsi dengan baik atau tidak.


Kelengkapan lain ibarat earphone, adapter charger dan speaker juga harus dicek dengan benar. Dalam mengecek kelengkapan ini Anda harus benar-benar detail alasannya banyak kasus pembeli merasa ditipu alasannya kondisi smartphone yang akan dibeli tidak sesuai dengan deskripsi yang ditulis.


Membeli barang bekas memang menjadi solusi yang banyak dipilih para pengguna yang ingin mempunyai ponsel manis dengan budget pas-pasan. Namun tentu saja harus disertai dengan ekstra kehati-hatian biar tidak tertipu atau salah beli. Semoga tips membeli smartphone bekas di atas sanggup bermanfat dan terima kasih.




Sumber https://dewailmu.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Tips Membeli Smartphone Bekas Yang Wajib Anda Tahu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel