-->

iklan banner

Review Hasil Uji Coba Investasi Peer To Peer Lending

Review Hasil Uji Coba Investasi Peer to Peer Lending - Beberapa waktu yang kemudian saya sudah memposting terkait mencari pengalaman penanaman modal investasi peer to peer "Coba Cari Pengalaman Investasi di Peer to Peer Fintech" yang ketika ini sedang ngetren di kalangan masyarakat seiring meningkatnya jumlah pengguna internet khususnya di Indonesia.

Peer to Peer Lending ialah salah satu acara investasi peminta modal dan pemberi dana secara online yang mempunyai sistem keamanan seleksi calon peminjam sangat ketat.

Review Hasil Uji Coba Investasi Peer to Peer Lending Review Hasil Uji Coba Investasi Peer to Peer Lending
Review Hasil Uji Coba Investasi Peer to Peer Lending

Seperti yang sudah diposting sebelumnya alasannya ialah ini masih tahap pembelajaran dengan kata lain mencari pengalaman jadi tidak banyak modal yang saya tempatkan untuk disalurkan ke peminjam. Peminjam pun saya seleksi hanya menentukan yang termasuk katagori kondusif sesuai dengan peringkat yang diberikan oleh perusahaan penyedia layanan Peer to Peer Lending.

Di bawah ini ialah hasil pembiayaan yang telah saya lakukan dimana peminjam mengembalikan dana pokok setiap ahad dengan waktu tenor 1 tahun atau 50 ahad beserta biaya imbal hasil. Syukurlah selama satu bulan pertama atau empat kali angsuran kredit berjalan lancar baik dana pokok juga imbal hasil dibayar sempurna waktu oleh peminjam.

Review Hasil Uji Coba Investasi Peer to Peer Lending Review Hasil Uji Coba Investasi Peer to Peer Lending
Pembayaran Kredit Lancar

Dari gambar diatas terlihat bunga imbal hasil yang saya terima ialah 19% per tahun atau 1,58% setiap bulannya. Sebenarnya imbal hasil yang harusnya diterima ialah 24% per tahun atau 2% per bulan tetapi dipotong biaya manajemen atau fee untuk perusahaan penyedia Peer to Peer Lending.

Dan di bawah ini ialah dana yang saya tempatkan di plaform lainnya yang juga merupakan investasi Peer to Peer Lending. Hanya saja bedanya di kawasan ini peminjam mengembalikan dana 1 bulan sekali dengan perincian bunga sebesar 16% perbulan (koreksi: ternyata bunganya 16% efektif pertahun) dipotong biaya manajemen atau fee untuk perusahaan.

Review Hasil Uji Coba Investasi Peer to Peer Lending Review Hasil Uji Coba Investasi Peer to Peer Lending
Tenor 12 Bulan

Sedikit review dari uji coba ini saya melihat banyak peminjam yang mengajukan kredit baik sektor UMKM maupun perusahaan yang sudah berbentuk perseroan terbatas. Jumlahnya pun dapat mencapai ribuan peminjam setiap bulannya.

Dari sini dapat kita simpulkan aliran dana investasi cukup banyak pada bisnis Peer to Peer Lending. Hanya saja yang namanya investasi niscaya mempunyai risiko dalam penanaman modal dan ini patut dipahami bagi setiap individu sebelum tetapkan terjun ke dalamnya. Sebelumnya saya sudah mencari beberapa review terkait perusahaan Peer to Peer Lending kawasan menanam modal syukurnya hampir 99,95% kredit lancar dan yang satunya berani memberi jaminan pengembalian modal apabila terjadi kredit macet khususnya untuk katagori peminjam risiko rendah.

Hanya saja beberapa waktu yang kemudian sistem salah satu kawasan Saya menaruh dana mengalami duduk masalah dimana saldo yang seharusnya cukup untuk menawarkan dana terbaca oleh sistem tidak mencukupi. Saya pun mengajukan tiket melaporkan duduk masalah ini kemudian ditangani oleh customer service dan teknisi, kini sistemnya sudah kembali normal.

Meskipun sudah mendapat pengembalian dana pokok serta imbal hasil sebagai bunga kredit saya belum melaksanakan penarikan dana. Karena bunga pokok dan imbal hasil yang sudah diterima saya salurkan kembali kepada peminjam lainnya.

Makara itulah sedikit review hasil uji coba investasi di Peer to Peer Lending supaya pengalaman ini bermanfaat bagi Anda yang ingin dan berminat terjun di bisnis ini.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Hasil Uji Coba Investasi Peer To Peer Lending"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel