-->

iklan banner

4 Tips Atur Waktu Main Game Supaya Jadi Gamer Bijak!

Kalau sudah keasyikan main game, seringkali kita jadi abai dengan waktu dan nggak peduli dengan sekitar, ya, spAcer. Meski sudah disuruh berhenti main oleh pacar atau orangtua, kadang dapat saja berbohong dan rahasia lanjut ke level berikutnya lantaran penasaran. Setuju nggak?


Kebiasaan itu mau tak mau jadi stigma negatif yang menempel di setiap gamers. Bisa dibilang gamers itu ialah orang yang cuek, tidak dapat membagi waktu dengan baik, dan stigma yang paling tak mengenakan ialah bahwa gamers ialah antisosial.


Tentu kau tak ingin dong stigma tersebut menempel pada dirimu? Pun, kau tidak mau dong mengisi hari-harimu hanya bermain game tanpa peduli yang lain?


Untuk itu kami mau memberi tips semoga kau dapat mengatur waktu. Bukankah seorang gamer itu sudah terbiasa untuk mengatur strategi? Mengatur waktu pun seharusnya dapat simpel dilakukan. Ini 4 tips jitu atur waktu main game!


Utamakan dahulu kewajiban


Kalau kau ialah seorang pelajar, maka tetap utamakan waktu sekolah. Tetap disiplin mengulang pelajaran di rumah, mengikuti rapat di organisasi dan mengerjakan tugas. Jangan hingga muncul keinginan untuk melarikan diri darinya demi main game.


Nah, kalau kau ialah seorang karyawan yang masih suka main game, selesaikan dulu pekerjaanmu dengan baik. Jangan mengalihkan fokus dari kesulitan mengerjakan kiprah dengan bermain game, lantaran berpotensi bikin kau terlalu asyik, jadinya lupa sama deadline. Jangan coba-coba deh!


Bermain game dengan meninggalkan kewajiban hanya akan membuatmu gelisah dan susah menuntaskan misi dengan baik. Padahal, bermain game kan butuh konsentrasi tinggi, tuh.


 seringkali kita jadi abai dengan waktu dan nggak peduli dengan sekitar 4 Tips Atur Waktu Main Game Agar Kaprikornus Gamer Bijak!


Tentukan waktu khusus untuk main game


Seorang gamer yang sukses ialah yang dapat disiplin, termasuk dalam waktu bermain. Tentukan waktu bermainmu sehari-hari dan terus patuhi, jangan main di luar jam tersebut sekalipun lantaran berpotensi bikin kau merasa dapat memaklumi peraturan yang kau bikin sendiri. Cobalah tegas dengan dirimu sendiri.


Kamu dapat menghabiskan waktu untuk bermain game di atas pukul 20.00, misalnya, dikala semua urusan kiprah kuliah sudah kelar, dikala kau sudah selesai bekerja atau hingga di rumah sesudah pulang kantor. Pada waktu tersebut, kau masih dapat main 2 jam atau 3 jam. Sebagai orang yang beranjak dewasa, tidur 6 jam saja bekerjsama sudah cukup untuk badan kita. Kaprikornus intinya, jangan main game sampai berjam-jam hasilnya lupa tidur!


 seringkali kita jadi abai dengan waktu dan nggak peduli dengan sekitar 4 Tips Atur Waktu Main Game Agar Kaprikornus Gamer Bijak!


Beritahu sahabat main kamu


Mudahnya kita mengabaikan waktu demi bermain game juga disebabkan oleh undangan dari sahabat yang dapat tiba kapan pun. Apalagi kalau teman-teman game online-mu sudah bikin chat group. Di sela-sela waktu sekolah atau kerja mereka dapat saja iseng mengajak main bareng. Celakalah kau yang simpel tergoda.


Karena itu, kalau kita sudah memilih agenda bermain kita. Beritahu juga teman-temanmu. Awalnya, mereka akan mengira kalau kau ialah sahabat yang nggak asyik lantaran menolak ajakannya, tapi usang kelamaan mereka akan terbiasa dengan aturanmu dan nggak akan memaksamu main di waktu tersebut.


Menolak undangan sahabat di satu waktu bukan berarti kehilangan waktu main dengannya selamanya, kok.  Oh iya, kau juga dapat mengumumkan agenda bermainmu di kolom status in game profil-mu. Sehingga pemain yang mampir ke profil kau tahu kapan waktumu online.


 seringkali kita jadi abai dengan waktu dan nggak peduli dengan sekitar 4 Tips Atur Waktu Main Game Agar Kaprikornus Gamer Bijak!


Jadikan main game sebagai hadiah


Bagi seorang gamer, hadiah yang paling diperlukan itu kadang bukan berupa diamonds untuk beli hero baru, joystick baru, atau game berbayar impian, melainkan sekadar waktu untuk bermain.


Pasalnya, kalau sedang sibuk mengerjakan sesuatu, biasanya waktu bermain game kita dapat tersita berhari-hari. Karena itu, tak ada salahnya, lho, untuk menimbulkan waktu bermain game sebagai hadiah.


Saat sedang mengejar atau mengerjakan sesuatu, mantapkan tekad  dalam dirimu, “Jika pekerjaan ini sudah selesai dengan baik, maka saya akan memperbolehkan diriku main game selama 3 jam tanpa henti.”


So, spAcer, Itulah 4 cara main game yang tahu waktu dan bijak. Praktis kan? Asal kau ada kemauan yang kuat, kau niscaya bisa. Ayo buktikan bahwa dirimu ialah gamers yang bijak dan bertanggung jawab.



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Tips Atur Waktu Main Game Supaya Jadi Gamer Bijak!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel