-->

iklan banner

5 Situs Untuk Menciptakan Resume Atau Cv: Gratis!

5 Situs untuk Membuat Resume atau CV: Gratis! – Ada banyak sekali hal yang sanggup kita lakukan di internet.


Mulai dari mencari isu wacana sesuatu, berguru dari banyak sekali tutorial yang ada, menonton video/film, membuat toko online, sampai menciptakan resume.


Sebuah resume atau CV tentu saja penting untuk dimiliki alasannya yaitu hal tersebut merupakan tiket kita untuk dilirik perusahaan atau klien yang hendak mempekerjakan kita.


Membuat CV atau resume ketika ini sama sekali tidak sulit, tidak menyerupai beberapa tahun belakangan di mana pembuatannya lebih banyak memakai metode konvensional memakai Microsoft Word atau software sejenis.


Baca Juga: 5 Situs Gratis Untuk Membuat Logo Online


Sekarang ini, seiring berkembang pesatnya internet yang sanggup dijangkau di hampir setiap sudut bumi, menciptakan resume sangatlah gampang alasannya yaitu banyak situs yang sanggup kita gunakan.


Paling tidak, terdapat 10 situs untuk menciptakan CV atau resume secara gratis yang saya bagikan di artikel ini. Apa saja? Simak berikut ini.


5 Situs untuk Membuat Resume atau CV: Gratis!


Canva


 Ada banyak sekali hal yang sanggup kita lakukan di internet 5 Situs untuk Membuat Resume atau CV: Gratis!
Canva

Bagi Anda yang belum tahu apa itu Canva, Canva yaitu tool online khusus desain grafis, di mana Anda sanggup dengan gampang membuat postingan untuk media sosial, email, blog, sampai resume.


Baca Juga: 10 Browser Terbaik untuk PC, Android, dan iOS


Nah dengan Canva, Anda sanggup menciptakan resume secara online dengan mudah. Tentunya, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dalam membuatnya alasannya yaitu sudah terdapat banyak template siap pakai.


Desainnya yang tersedia pun unik sehingga menciptakan resume Anda berbeda dengan milik orang lain, yang dalam hal ini yaitu tentangan Anda dalam ketenagakerjaan, dan sanggup dengan gampang menciptakan kualifikasi Anda dilirik.




Zety


 Ada banyak sekali hal yang sanggup kita lakukan di internet 5 Situs untuk Membuat Resume atau CV: Gratis!
Zety

Hal yang menarik dari Zety sebagai salah satu situs untuk menciptakan resume dalam daftar ini yaitu segudang fitur yang ditawarkannya secara gratis.


Baca Juga: 5 Cara Download Video Youtube Gratis


Selain banyak sekali template cv, resume sampai cover letter yang sanggup diganti dengan isu kualifikasi Anda, Zety juga mengatakan rekomendasi pembuatan CV yang manis berdasarkan para rekrutmen profesional.


Dengan mengikuti tips tersebut, Anda tentu berpeluang besar untuk dilirik perusahaan lewat CV yang Anda buat dengannya.


Anda sanggup menciptakan CV dengan tampilan yang unik dan elegan, tergantung pada preferensi Anda.




Build Free Resume


 Ada banyak sekali hal yang sanggup kita lakukan di internet 5 Situs untuk Membuat Resume atau CV: Gratis!
Build Free Resume

Situs untuk menciptakan resume yang satu ini menyediakan banyak template gratis dalam bentuk dokumen Word yang sanggup Anda ubah-ubah memakai Microsoft Word atau software sejenis.


Baca Juga: 5 Website Untuk Download Software Windows Gratis, Legal dan Aman


Juga, Anda sanggup menciptakan CV eksklusif di websitenya dengan editor canggih yang turut disediakan. Untuk mempercepat proses, Anda bahkan sanggup menginput pola isian resume yang disediakan untuk kemudian diubah dengan isu kualifikasi Anda.


Setelah selesai, Anda bahkan sanggup mengunduhnya dalam format final .PDF untuk kemudian dicetak dalam bentuk hard copy.




Resume Maker Online


 Ada banyak sekali hal yang sanggup kita lakukan di internet 5 Situs untuk Membuat Resume atau CV: Gratis!
Resume Maker Online

Resume Maker Online merupakan situs untuk menciptakan resume online favorit saya yang selalu saya gunakan.


Baca Juga: Begini Caranya Menjadikan Laptop Sebagai WiFi Hotspot


Selain gratis, situs ini amat gampang untuk dipakai dan menyajikan tampilan CV atau resume yang memang unik, beda dari dominan desain resume yang umum eksis.


Anda sanggup mengatur layout, menambahkan bab tertentu sesuai isu yang ingin Anda tampilkan, menaruh foto, dan bab lain yang niscaya Anda butuhkan.


Setelah selesai mendesain resume sesuai preferensi, Anda pun kemudian sanggup mengunduhnya dalam format .PDF untuk pegangan soft copy atau sanggup juga dicetak dalam bentuk hard copy.




I Need a Resume


 Ada banyak sekali hal yang sanggup kita lakukan di internet 5 Situs untuk Membuat Resume atau CV: Gratis!
I Need a Resume

Situs ini menyajikan template resume yang minimalis namun tetap elegan. Hal menarik yang saya temukan ketika menggunakannya yaitu fasilitas yang ditawarkannya ketika digunakan.


Baca Juga: Mengubah Instagram Menjadi Galeri Virtual Reality


Template yang dimilikinya gampang sekali untuk diubah-ubah dengan isu kita tanpa mengganggu layout yang sudah disajikan.


Hasil alhasil sanggup diunduh dalam bentuk .PDF, tidak dalam bentuk Word document. Tapi tidak masalah, format .PDF tersebut sanggup Anda jadikan pegangan soft copy dan dicetak ke dalam bentuk hard copy.


Bila ada isu yang ingin diubah di kemudian hari, Anda sanggup kembali ke websitenya dan mengubahnya, kemudian diekspor ke dalam bentuk .PDF lagi.


Mudah sekali, bukan?


[td_smart_list_end]


BONUS: Membuat Resume Online dalam Bentuk Website Pribadi


 Ada banyak sekali hal yang sanggup kita lakukan di internet 5 Situs untuk Membuat Resume atau CV: Gratis!


Alternatif lain, ketimbang memakai 5 situs untuk menciptakan resume online yang sudah saya jabarkan di atas, Anda juga sanggup menciptakan website pribadi sebagai resume online Anda.


Caranya sangat gampang dan sudah pernah saya buatkan tutorialnya, yang sanggup Anda temukan di artikel ini:


Cara Membuat Resume Online atau CV Online dengan WordPress



Dengan demikian, Anda mempunyai CV yang sanggup diakses oleh siapapun secara online dalam bentuk website. Anda juga sanggup menampilkan portofolio di dalamnya sebagai materi pertimbangan.




Penutup


Itulah 5 situs untuk menciptakan CV atau resume secara online yang sanggup Anda manfaatkan dengan gratis. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi repot membuatnya secara konvensional.


Baca Juga: 10 Theme WordPress Terbaik untuk Resume dan Portofolio Online


Anda juga tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk mendesain, mengatur layout, dan mengatur tampilan isu kualifikasi Anda.


Atau, bila tidak menemukan desain/template CV sesuai selera, Anda juga sanggup membeli template CV/resume premium di Envato Elements dengan harga yang sangat terjangkau.


Bagaimana berdasarkan Anda? Ada lagi situs untuk menciptakan CV atau resume yang Anda rekomendasikan? Mari banyak sekali lewat kolom komentar.


Semoga bermanfaat!




Artikel Lainnya




Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Situs Untuk Menciptakan Resume Atau Cv: Gratis!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel