-->

iklan banner

Cara Buka File Foto Dng

Cara buka file foto DNG - Saat ini jenis file RAW memang banyak. Dari yang proprietary sampai yang lebih universal contohnya DNG. Dikarenakan DNG ini sifatnya lebih universal, maka DNG ini banyak digunakan untuk format kamera pada perangkat modern, bahkan pada kamera smartphone high-end contohnya pada Lumia 980.
 Dari yang proprietary sampai yang lebih universal contohnya DNG Cara Buka File Foto DNG

Apabila kalian menggunakan Lumia 930, kalian tentunya juga sudah terbiasa dengan format DNG ini. Karena format ini sanggup dibilang format mentahyang belum sama sekali mengalami proses. Format ini sanggup menampung informmasi yang lebih banyak kalau dibandingkan dengan JPG.

Ada aneka macam laba yang kalian sanggup apabila menggunakan format DNG daripada format JPG. Keuntungannya adalah file masih mentah banyak menyimpan informasi, lebih universal serta mendukung banyak perangkat, kompatibel dengan software Adobe.Tetapi pada ketika kita buka file DNG lewat PC, terkadang masih ada Windows yang belum sanggup membbuka format DNG, baik file yang dari kamera smartphone menyerupai Lumia 930 maupun kamera profesional. Untuk itu berikut inilah aku akan memperlihatkan solusinya.

Solusinya biar Windows kalian sanggup membaca file DNG adalah dengan memasang codec format DNG di Windows. Tujuan memasang codec formmat DNG adalah supaya windows sanggup mmembukanya dengan aktivitas apapun, tanpa perlu menggunakan aktivitas khusus.

File DNG codec sanggup kalian unduh dari situs adobe ini -> DNG Codec for Windows. Kemudian untuk DNG Converter, kalian sanggup mengunduh installernya di sini -> Adobe DNG Converter. Semua sanggup kalian download secara gratis. Bagi yang menggunakan komputer Mac, format DNG secara otomatis sudah sanggup dibuka tanpa harus menginstall Codec apapun.

Baca juga artikel tentang: Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer Windows 10

Demikian tutorial yang sanggup kami berikan ihwal Cara buka file foto DNG, semoga bermanfaat untuk kalian.

Sumber http://sistemoperasikomp.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Buka File Foto Dng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel