-->

iklan banner

Cara Memperbaiki Error 7Zip

Jenis Corrupt pada file zip / 7zip


Ada beberapa kemungkinan masalah saat file zip/7zip/rar  rusak / corrupt:



  • Anda sanggup membuka file zip /arsip dan Anda sanggup melihat daftar file, tetapi saat Anda menekan tombol Extract atau Test, ada beberapa kesalahan: baik itu Kesalahan Data atau Kesalahan CRC (Data Error or CRC Error) .

  • Ketika Anda membuka file zip / arsip, Anda mendapat pesan “Can not open file ‘a.7z’ as archive”



Kasus pada file zip/ 7 zip yang corrupt: Kesalahan data atau kesalahan CRC untuk file di dalam arsip


Di sini kami menjelaskan kasusnya, saat Anda sanggup membuka arsip dan Anda melihat daftar file, tetapi saat Anda menekan tombol Extract atau Test, ada beberapa kesalahan: Kesalahan Data atau Kesalahan CRC.


Sangat sulit untuk memulihkan data untuk masalah itu.


Jika arsip dikompresi dalam mode “Solid/ Padat”, dan Anda mempunyai salinan persis dari beberapa file dari arsip, Anda sanggup menciptakan arsip serupa dengan salinan file yang anggun dengan pengaturan yang sama dan dalam urutan yang sama, dan mengganti bab “bad” dari bad.7z dengan Bagian “good” dari good.7z lain. Anda harus melihat daftar file dalam arsip yang jelek dan bagus, log perintah “test”, dan memikirkan cara untuk mengganti bab yang buruk.


Jika Pada Kasus 7Zip/Zip yang Corrupt : Atau Tidak sanggup membuka file 7z / zip/rar


Jika Anda mencoba membuka atau mengekstrak arsip dan Anda melihat pesan “Tidak sanggup membuka file ‘7z’/zip/rar sebagai arsip”, itu berarti bahwa 7-Zip tidak sanggup membuka beberapa header dari awal atau dari selesai arsip.


Hex Editor sanggup di d0wnl0ad disini  


Dalam hal ini Anda harus membuka arsip dalam mode hex editor dan melihat ke Header Start dan Header Akhir.


Kemungkinan kasus:



  • Kasus: Jika mulai arsip rusak, maka tidak ada tautan ke Akhir Header. Tetapi kalau Header Akhir OK, dan ukuran arsip juga benar, Anda sanggup mengganti data di Awal Header di hex editor kedalam nilai-nilai berikut:


0000000000: 37 7A BC AF 27 1C 00 04 00 00 00 00 00 00 00 00

0000000010: 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00 00

Kemudian coba buka arsip, kalau Anda sanggup membuka dan Anda melihat daftar file, coba Uji atau Ambil perintah. Lihat juga “Kesalahan data atau kesalahan CRC” di halaman ini.



  • Kasus: Awal Header dan Akhir Header OK, tetapi ukuran total arsip tidak sesuai. Anda sanggup menghitung ukuran arsip yang benar dari nilai di Awal Header. Maka Anda harus memulihkan ukuran yang benar. Anda sanggup memasukkan beberapa data atau menghapus beberapa data di suatu daerah di arsip (misalnya, Memecah file yang akan di zip kedalam beberapa zip.)


Misalnya, kalau Anda mempunyai arsip multi-volume: a.7z.001, …, a.7z.009, tetapi satu bab a.7z.008 hilang, cukup salin a.7z.007 ke file a.7z .008, dan 7-Zip akan melihat ukuran arsip yang benar. Atau kalau beberapa bab dikurangi, lihat ukuran bab lain dan pulihkan ukuran orisinil dari “benar” bab “buruk”, sehingga ukuran total akan benar lagi, dan 7-zip akan sanggup membuka header.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Error 7Zip"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel