-->

iklan banner

Setingan Burung Kacer Semoga Tampil Maksimal Ketika Lomba

Setingan Burung Kacer Untuk Lomba – Dalam beberapa tahun belakangan ini semakin banyak penggemar burung kicau di Indonesia, khususnya pada burung kacer. Seperti yang sudah di ketahui semua kicau mania bahwa kacer merupakan salah satu jenis burung yang sering di perlombakan. Setiap burung mempunyai keunikan tersendiri dikala berkicau, alasannya bunyi kicauan tersebut sanggup memilih kemenangan dari sebuah perlombaan atau kontes burung yang di adakan para kicau mania. Namun ada satu problem yang di khawatirkan para kicau mania dikala memperlombakan burung kacer yaitu mbagong.

Sebenarnya hal ini sudah masuk akal sekali, alasannya di alam bebas burung kacer sering melaksanakan hal menyerupai ini yaitu membisu dan mengembung menyerupai bola (mbagong). Bahkan sering kali terjadi dikala burung kacer di perlombakan, maka kalian harus merawat burung kacer dengan baik dan benar menyerupai melalukan perawatan atau setingan harian pada burung kacer semoga tampil maksimal dikala di perlombakan. Jika perawatan burung kacer sudah di lakukan dengan baik dan benar, maka dikala di perlombakan burung kacer akan mengeluarkan bunyi yang indah, sehingga sanggup di pastikan ia menjadi juara dan tidak menjadikan problem sama sekali.

Setingan Burung Kacer

Merawat dan menyeting burung kacer untuk lomba tidak semudah yang kalian bayangkan, bahkan perlu proses yang cukup panjang semoga menerima hasil yang memuaskan dan mempunyai mental juara. Burung kacer yang mempunyai bunyi yang merdu dan memenanglan sebuah lomba niscaya pemilknya sangat tekun melatih dan merawat burung tersebut dengan penuh kasih sayang. Selain itu, dengan melaksanakan perawatan harian juga menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menjinakan burung kesayangan para kicau mania. Nah bagi kalian yang ingin segera mempelajari cara menyeting burung kacer semoga rajin gacor, silahkan membaca tips perawatan burung kacer berikut ini.

1. Pengembunan

Pada proses pengembunan ini sanggup di lakukan pada pukul 03.00 hingga 06.00 pagi. Proses ini di lakukan dengan cara membuka sebagian kerodong atau di angin-anginkan selama kurang lebih 5 menit. Lalu bukalah semua kerodong dan biarkan burung kacer menjalani pengembunan yang alami.

2. Memandikan Burung

Pemandian burung sanggup kalian lalukan sehabis proese pengembunan final atau sekitar pukul 06.30 pagi. Ada dua cara memandikan burung kacer yaitu memakai semprot dan mandi di dalam keramba. Ini semua bertujuan semoga burung tidak stes atau luka dikala di mandikan.

3. Penjemuran

Setelah proses pemandian selesai, selanjutnya melaksanakan proses penjemuran burung kacer yaitu sekitar pukul 08.00 hingga 10.00 pagi. Saat penjemuran berlangsung, sebaiknya di gantang pada kawasan yang kondusif dan tentram serta jauhkan dari burung lain atau binatang pemangsa menyerupai tikus, kucing, ular dan semut. Ini semua bertujuan semoga burung tidak gampang stes.

4. Pengumbaran

Pengumbaran idealnya di lakukan selama 10 menit atau dalam waktu yang lebih lama. Proses ini sangat di perlukan semua jenis burung kicau menyerupai murai batu, kenari dan khususnya pada burung kacer. Ini semua bertujuan untuk menstabilkan tingkat birahi dan melatih stamina burung semoga tetap dalam kondisi prima.

5. Makanan

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa masakan utama burung peliharaan ialah voer. Sedangkan untuk masakan perhiasan atau EF (Extra Fooding) sanggup memakai jangkrik, ulat hongkong ulat kandang, kroto dan cacing.

Berikut ini cara memperlihatkan pakan EF berupa jangkrik dan kroto pada burung kacer.

  • Senin hingga dengan jum’at, bertilah tiga ekor jangkrik di pagi dan sore hari.
  • Sabtu dan ahad berilah kroto sebanyak 3 sendok teh saja.

6. Krodong

Pada proses pengerodongan sanggup menyesuaikan kondisi dan tempatnya. Jika dalam satu kawasan ada banyak jenis burung yang akan di perlombakan, sebaiknya kerodonglah burung. Namun kalau tidak mau melaksanakan pengerodongan, sebaiknya pastikan terlebih dahulu lingkungan sangkar burung hening dan jauh dari binatang pemangsa.

Demikianlah penyampaian saya ihwal perawatan burung kacer, apabila ada salah dalam penulisan kata atau ada kata-kata yang menyinggung perasaan, saya selaku penulis memohon maaf yang sebesar-besarnya dan semoga bermanfaat bagi seluruh kicau mania Indonesia.


Sumber https://pengicau.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Setingan Burung Kacer Semoga Tampil Maksimal Ketika Lomba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel