-->

iklan banner

√ Cara Mengatasi Dan Penyebab Goresan Pena Periksa Di Meteran Listrik

Cara Mengatasi Meteran Listrik Bertulisan Periksa dan Penyebabnya – Dengan kehadirannya listrik prabayar tentu sanggup menghemat kita dalam pemakaian listrik sehari-hari alasannya ialah dibatasi, namun berbeda dengan listrik pascabayar yang dimana pakai dulu gres bayar, sehingga kita tidak tau sehari sanggup habis berapa.


Kalau untuk prabayar tentu lebih hemat, alasannya ialah listrik prabayar ini ia bayar dulu gres pakai, jadi sanggup ketarget pemakaiannya dalam sehari.


Namun ada sedikit hambatan dari listrik prabayar ini, ia selalu ada goresan pena periksa pada meteran token. Bagi kalian yang gres saja mengalami hal ini jangan khawatir, alasannya ialah hal tersebut memang sering terjadi, bukan hal yang baru.


Cara mengatasi token listrik periksa sangat gampang sekali. Dan perlu kau ketahui juga bila terjadi goresan pena periksa pada listrik prabayar itu bukan duduk kasus habis pulsa melainkan lebih ke duduk kasus instalasi yang kurang baik atau error pada meteran listrik kalian.



Cara Mengatasi di Meteran Listrik Ada Tulisan Periksa


Cara memperbaiki meteran listrik pulsa yang error bertulisan perika, pada tutorial kali ini akan aku ulas dan aku harap kalian untuk tetap membaca hingga akhir, alasannya ialah disitu akan ada penjelasannya.


Dan jangan membacanya eksklusif pada pada dasarnya tanpa membaca penjelasannya, yang aku khawatirkan nanti tidak berhasil malah situs Feri Tekno disalah-salahin hehehe.


Sebelum aku membahas langsung cara mengatasi token listrik periksa, aku akan mengulasnya pada penyebabnya terlebih dahulu, supaya kalian sanggup menghindarinya di lain waktu dan tidak terjadi dengan kejadian yang sama menyerupai kini ini.


Penyebab Meteran Listrik Bertulisan Periksa


Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi atau penyebab sanggup terjadinya goresan pena periksa pada meteran listrik prabayar, yukss eksklusif kau simak aja nih faktor-faktornya.


1. Kualitas Kabel Rendah


Faktor yang paling utama ialah kualitas kabel yang digunakan, yang sobat aku ketahui katanya kualitas kabel standar berdiameter 1.5mm.


2. Kesalahan Pemasangan Grounding


Untuk pemasangan grounding yang tidak benar juga sanggup jadi penyebabnya, dan ini hanya kurang teliti saja sih.


Untuk pemasangan grounding di KWH listrik prabayar harus dipasang sebelum pemasangan KWH, karena bila dipasang diakhir sesudah pemasangan KWh, kemungkinan besar akan muncul goresan pena Periksa.


3. Ada Listrik yang Bocor


Kalau listrik yang bocor biasanya saat menyambungkan kabel yang salah atau kurang maksimal, atau sanggup juga dimakan oleh tikus kabelnya hingga bolong-bolong hehehe.


4. Tegangan Listrik yang Tidak Stabil


Kalau yang ini sih jarang terjadi, bila memang benar listrik di rumah kau belakangan ini sering naik turun, maka jangan khawatir bila muncul goresan pena periksa di meteran listriknya.


5. Tombol Temper


Nah, untuk duduk kasus ini mungkin sering terjadi dan harus waspada juga, alasannya ialah penyebabnya bukan tangan kalian saja alias ada tangan orang lain yang iseng.


Pada setiap pengguna listrik prabayar maka akan ada tombol keamanannya, bila cover terbuka dari luar maka tombol temper akan menyala dan terjadi error, kemudian akan muncul goresan pena periksa.


Setelah kau memahami dari 5 penyebab meteran listrik bertulisan periksa diatas, coba kau lihat terlebih dahulu apakah ada yang salah atau tidak.


Namun kalau tidak tau atau tidak ada kesalahan alangkah baiknya kau ikuti langkah berikut ini untuk mengatasinya supaya goresan pena periksa di meteran listrik prabayar sanggup diatasi dengan baik.


Mengatasi Meteran Listrik Prabayar Tulisan Periksa


Untuk mengatasi hal tersebut eksklusif aja kau telpon pihak PLN ke nomor 123, dan biasanya pln akan menawarkan aba-aba reset temper meteran yang berisi 20 digit.


Untuk kode pln prabayar periksa atau kode clear temper untuk menghilangkan kata periksa eksklusif aja kau telpon ke 123 yaa gaess, biar dengan cara ini sanggup diatasi oleh pihak pln tanpa mendatangi ke kantornya.


“Apakah ada cara lain untuk mengatasi goresan pena periksa di aba-aba meteran pln?” Untuk cara lainnya aku pribadi kurang tau, yang aku tau hanya sanggup melalui kantor pln dan kau harus tiba ke kantornya, atau ke nomor 123 saja.


Penutup


Mungkin itu saja yang sanggup aku sampaikan kepada kalian mengenai cara mengatasi token listrik periksa serta penyebabnya, kode reset meteran listrik periksa, memperbaiki meteran listrik pulsa yang error periksa ataupun mengatasi goresan pena periksa pada listrik prabayar.


Jjika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan aku jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.


Baca Juga : Cara Bayar Listrik Lewat Alfamart dan Indomaret

Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Mesin ATM Mandiri

Baca Juga : Mengatasi Pengisian Token Listrik Gagal

Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Internet Banking BRI

Baca Juga : Cara Cek ID Pelanggan PLN


Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah aku kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kau geser terus kebawah hingga mentok, alasannya ialah linknya ada di paling yaaa gaess.


Andai kata artikel ini kalian jadikan materi tumpuan baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, aku memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita sanggup saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih biar artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.



Sumber https://www.feritekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Mengatasi Dan Penyebab Goresan Pena Periksa Di Meteran Listrik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel