-->

iklan banner

√ Keripik Kelapa Khas Lumajang, Keripik Go Internasional Nih!

Keripik kelapa di beberapa tempat niscaya sudah familiar yah √ Keripik Kelapa Khas Lumajang, Keripik Go Internasional Nih!

sumber gambar: Unsplash.com/Nipanan Lifestyle


Keripik kelapa di beberapa tempat niscaya sudah familiar yah. Kalau kau sendiri sudah pernah tahu eksistensi keripik kelapa belum nih? Kalau belum kebetulan banget kau menemukan artikel ini. Di sini kita akan kupas serba-serbi kelapa hingga packaging kalau mau mulai bisnis ini. Kalau biasanya yang kita tahu kan kelapa diminum airnya seger banget tuh? Apalagi kelapa muda diminum siang-siang seger banget. Nah, apa risikonya kalau kelapa yang biasanya dagingnya dibikin jadi santan kini berubah jadi cemilan yang maknyus?


Sebelum masuk ke situ, kita kenalan dulu yuk sama manfaat dari buah kelapa itu sendiri bagi badan kita.


Khasiat Buah Kelapa Untuk Kesehatan


Sudah merupakan belakang layar umum kalau kelapa sendiri bisa dimanfaatkan dari ujung hingga ujung tanamannya. Tapi yang paling kita tahu sering dimanfaatkan ya buahnya kalau untuk dikonsumi. Daging buah kelapa mengandung banyak kandungan nutrisi yang selain bagus untuk kesehatan juga untuk kecantikan. Berikut ini manfaat daging buah kelapa untuk kesehatan, apa saja ya?


1. Dapat memperbaiki metabolisme tubuh


Jadi kalau dilihat dari manfaat yang ini, daging kelapa juga cocok dikonsumsi bagi kau yang sedang menjalankan jadwal diet. Daging kelapa sendiri bisa meningkatkan sistem metabolise dalam tubuh. Apabila metabolisme badan berfungsi dengan baik, maka seluruh organ badan juga akan berfungsi dengan baik.


2. Membuat tubuhmu jadi lebih berenergi


Daging kelapa menawarkan cadangan energi untuk badan sehingga kinerja organ dalam tubuhmu juga akan baik. Kamu bisa melewati hari dengan penuh semangat dengan asupan energi dari kelapa. Mantap betul!


3. Membantu mengatasi duduk kasus pencernaan


Daging buah kelapa kaya akan serat yang bagus banget untuk mengatasi duduk kasus pencernaan misal susah BAB. Selain itu, bagus juga lho buat kau yang lagi diet. Kandungan serat yang tinggi selain baik untuk pencernaan juga bisa memecah lemak dalam tubuh.


4. Kaya akan antioksidan yang bagus juga untuk kulit


Daging kelapa bisa bantu mengeluarkan racun dalam badan lantaran mempunyai kandungan antioksidan di dalamnya. Tidak jarang, racun yang menengdap di badan menjadikan perut menjadi kembung dan itu sangat nggak nyaman kan?


5. Menjaga badan supaya tidak kekurangan air


Supaya badan tetap dari kehilangan cairan tubuh sehingga badan nggak lemas dan lesu menjadi salah satu manfaat daging kelapa. Daging kelapa memang dikenal sanggup bantu menghindarasi tubuh. Bukan cuman itu saja, kalau mengonsumsi daging kelapa secara rutin juga bisa bantu turunkan kolesterol serta mencegah ragam penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Wow, keren juga ya keuntungannya buat badan kita? Itu pun gres manfaatt daging buahnya, belum air kelapanya. Ternyata yang tidak terduga juga bisa terkandung di dalamnya asal kita mau cari tahu ya.


Sekarang kita masuk ke resep bikin keripik kelapa yuk? Pasti udah pada ingin tau kan.


Resep Keripik Kelapa Wuenak


Penasaran bagaimana cara bikinnya? Nggak usah ingin tau lagi lantaran sebentar lagi kau akan tahu cara bikinnya.


Bahan yang diperlukan:



  1. Daging kelapa tua

  2. Gula setengah sendok (optional)


Cara membuat:



  1. Buang kulit daging kelapa ( kalau bisa beli yang sudah terkupas)

  2. Peel daging kelapa

  3. Aduk dengan gula (jika memakai gula)

  4. Letakkan di loyang menjadi satu lapis (boleh juga diletakkan di atas baking paper supaya nggak menempel)

  5. Panggang memakai panggangan di 150 derajat celcius selama 40 menit (atau hingga kecoklatan). Lama memanggang biasanya sesuai dengan panggangan masing-masing.

  6. Setelah matang boleh diberi garam, perasa kentang goreng, atau bumbu apapun itu sesuai selera deh


Tips:



  • Saat meletakkan pada loyang untuk dipanggang, jangan terlalu menumpuk lapisan kelapanya, kalau perlu panggang dalam 2 atau 3 batch supaya terpanggang secara merata.

  • Lebih baik memakai panggangan dengan api atas-bawah.

  • Pada ketika memanggang, sesekali dikeluarkan kemudian digoyang-goyangkan supaya tidak menempel. Kalau mau tidak menempel, gunakan baking paper. Sudah deh!


Nah, itu tadi resep bikinnya. Perlu kesabaran dan keuletan buat sanggup hasil terbaik pokoknya. Nah, ngomong-ngomong soal keripik kelapa yang go internasioal itu informasi beneran lho. Beberapa pebisnis keripik kelapa di Lumajang belum bisa memenuhi undangan nih lantaran kuantitas kelapa yang nggak banyak di kawasan Lumajang. Dengan begitu, ini terperinci bisa jadi peluang untuk siapapun khususnya yang akrab dengan sumber materi baku keripik ini. Pokoknya bisa dijadikan peluang emas deh khususnya kau yang berada akrab pantai atau kawasan yang banyak ditumbuhi kelapa.


Oh iya, selain permasalahan pada keterbatasan materi baku, seringkali yang jadi duduk kasus ialah packaging yang kurang oke. Namanya udah go internasional, semoga kelihatan kece di mata dunia tentu pebisnis perlu mengemasi produknya dengan baik. Nah, kemasan kayak apa yang cocok buat keripik kelapa ini ya?


Kemasan-Kemasan Yang Cocok Untuk Keripik Kelapa Biar Nggak Malu-Maluin Di Mata Dunia


Keripik kelapa di beberapa tempat niscaya sudah familiar yah √ Keripik Kelapa Khas Lumajang, Keripik Go Internasional Nih!


Sekarang sudah banyak sih jenis kemasan yang digunakan pebisnis keripik kelapa. Ada yang plastik polosan, plastik polosan dikasih stiker, dan juga sudah ada yang pakai standing pouch. Well, berhubung keripik ini udah go internasional, mengemas memakai kemasan standing pouch memang paling recommended.


Nggak melulu soal harga yang menjadi faktor pendorong konsumen melaksanakan pembelian. Tampilan kemasan produk yang bagus bisa jadi magnet yang cukup berpengaruh untuk menarik minat calon konsumen. Apalagi ketika ini ekspresi dominan kemasan produk semakin beragam, salah satunya menyerupai model kemasan stand pouch yang tampilannya paling mencuri perhatian konsumen.


Sebenarnya apa yang menciptakan kemasan stand pouch berhasil mencuri perhatian konsumen? Lebih praktis, tampilan desain kelihatan lebih kuat, bentuknya fleksibel, tersedia dalam banyak sekali ukuran, warnanya beragam, harganya cukup ekonomis, dan tampilannya lebih kekinian.


Berikut ini contoh-contoh standing pouch untuk bermacam-macam olahan yang cocok juga jadi kemasan keripik kelapamu. Mau pilih yang kayak apa nih?


Keripik kelapa di beberapa tempat niscaya sudah familiar yah √ Keripik Kelapa Khas Lumajang, Keripik Go Internasional Nih!


Gimana? Keren keren dong model standing pouch-nya? Mau juga kan punya produk yang dikemas sedemikian kecenya? Nggak perlu resah bagaimana semoga bisa bikin kemasan sekeren ini lantaran kau bisa minta tolong diKemas.com untuk mewujudkan mimpimu itu!

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Kalau kau punya bisnis, tinggal kasih tahu aja kau ingin kemasan yang menyerupai apa, nanti kau juga bisa konsultasi sama diKemas. Selain itu, diKemas.com juga akan bikinkan kau desain buat kemasan secara gratis alias nggak bayar sama sekali. Gimana? Jangan ragu buat ngontak diKemas ya!


Jika ada keluhan atau pertanyaan silakan disampaikan melalui kolom komentar di bawah ini ya…



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Keripik Kelapa Khas Lumajang, Keripik Go Internasional Nih!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel