-->

iklan banner

Keyboard Yang Anggun Untuk Gaming – Rekomendasi Gamer Sejati

Hampir semua aspek komputer rakitan berubah selama beberapa tahun belakangan ini. Kesan keyboard yang elok masih kelihatan sama dari keluaran yang lama. Misalnya, keyboard QWERTY yang masih mempertahankan beberapa elemen desain yang berlebihan yang mengingatkan kita ke mesin tik pertama. Saat ini, aneka macam bentuk keyboard hadir dengan tata letak tombol yang unik dan dengan variasi warna yang menarik. Ada dua jenis keyboard yang cocok untuk gaming yaitu keyboard mekanik dan keyboard membran.


Pada artikel kali ini, kita akan mengulas beberapa pilihan keyboard gaming yang bisa kau pertimbangkan sesuai dengan keperluan. Jadi, sebelum menentukan keyboard gaming terbaik dan cocok untuk kamu, perlu juga mengetahui cara menentukan keyboard komputer. Jika sudah mengetahui fitur dan fungsi mirip apa yang kau butuhkan, barulah menentukan keyboard terbaik di level harga yang sesuai budget kamu. Semua keyboard komputer yang akan disebutkan di bawah meliputi kedua jenis keyboard yang disebutkan di atas. Langsung saja kita simak daftar keyboard yang elok dan terbaik untuk gaming di antara yang terbaik!


Daftar Keyboard Membran yang Bagus untuk Gaming


Memang benar mirip pendapat kebanyakan orang bahwa dikala ini keyboard mekanik merupakan pilihan para gamers pada umumnya. Tetapi ada masih ada juga yang lebih menentukan keyboard dengan pegas karet mirip model lama. Walaupun daftar keyboard pertama berikut berbasis membran, tapi masih merupakan keyboard gaming terbaik berkualitas tinggi. Bahkan beberapa diantaranya tidak kalah dengan keyboard mekanik.


Mari kita lihat mirip apa keyboard yang elok untuk gaming dengan harga terjangkau yang paling cocok untuk kamu.




SteelSeries Apex 100


Hampir semua aspek komputer rakitan berubah selama beberapa tahun belakangan ini Keyboard yang Bagus untuk Gaming – Rekomendasi Gamer SejatiYang paling pertama pada daftar keyboard gaming terbaik berbasis membran ialah Apex 100 yang produksi oleh SteelSeries. Perusahaan ini terutama dikenal sebagai pembuatan headset, tetapi juga membuat hardware lain dan aneka macam aksesoris pelengkap komputer. Yang terpenting, merek SteelSeries disukai oleh para gamer sebab standar dan keandalannya yang berkualitas tinggi. Demikian juga dengan produk keyboard Apex 100 nya yang banyak dicari gamers.


Meskipun SteelSeries Apex 100 ialah yang termurah dari seri keyboard Apex, kualitasnya jauh diatas keyboard gaming terbaik dengan anggaran tipis. Perlu diingat bahwa ada banyak keyboard yang elok untuk gaming dengan harga lebih murah dengan tampilan mirip yang mekanik. Nah, yang satu ini tidak hanya terlihat mirip keyboard mekanik tetapi juga terasa mekanis berkat tombol-tombol bertegangan cepat yang dipakai.


Fitur



  • Tombol bertegangan cepat. Saat menekan tombol membran biasa, biasanya harus menekannya sampai papan kepingan dalam keyboard. Tapi dengan tombol bertegangan cepat, membran-nya sudah bisa ditarik sesudah setengah jalan. Sentuhannya terasa mirip sentuhan mengetik pada keyboard mekanik. Dan meskipun masih tidak se-responsif keyboard mekanik, yang satu ini benar-benar elok mirip koeyboard mekanik.

  • Lampu Latar LED. Pada umumnya, keyboard yang elok untuk gaming disertai dengan pencahayaan latar. Nah, keyboard Apex 100 dilengkapi dengan lampu latar LED bercahaya biru. Tapi tombol-tombol nya tidak tembus cahaya. Kamu bisa mengatur empat tingkat kecerahan lampu latar dan beberapa opsi imbas untuk menyesuaikan selera dan kenyamanan kau dalam mengetik atau bermain game komputer.


Nilai


Secara keseluruhan, keyboard gaming SteelSeries Apex 100 tidak terlalu elok kualitasnya. Tapi sudah lebih dari cukup untuk keyboard gaming terbaik dengan harga terjangkau. Keyboard yang satu ini dirancang sangat baik dan terasa sangat mirip dengan keyboard mekanik yang sebenarnya. Walaupun backlighting-nya terbatas, tidak terlalu mengurangi nilai-nya secara keseluruhan.




Corsair K55


Hampir semua aspek komputer rakitan berubah selama beberapa tahun belakangan ini Keyboard yang Bagus untuk Gaming – Rekomendasi Gamer SejatiCorsair ialah salah satu perusahaan hardware terkemuka dan baru-baru ini secara khusus mulai hanya memproduksi perangkat game komputer. Keyboard gaming terbaik keluaran Corsair lebih dari 10 model. Tetapi kali ini kita akan fokus pada keyboard Corsair yang lebih terjangkau, yaitu versi K55.


Mirip mirip spesifikasi SteelSeries di atas, Corsair K55 ialah keyboard membran dengan mirip model mekanik. Tapi fiturnya tidak mirip Apex 100. K55 hanyalah keyboard membran biasa yang menjiplak keyboard mekanik dari segi penampilan saja. Tapi tidak semuanya dari segi penampilan saja. Corsair K55 mempunyai dua kaki belakang dan dengan lampu latar RGB yang sanggup disesuaikan. Dilengkapi juga dengan 6 tombol makro yang sanggup diprogram.


Fitur



  • Lampu latar RGB. Corsair K55 mempunyai tiga lampu latar RGB di tiga titik. Sehingga harga keyboar gaming ini lebih terjangkau. Akan tetapi, tidak banyak imbas custom dan dinamis yang bisa dilihat pada pelataran lampu per tombol. Meskipun demikian, Corsair K55 masih terlihat hebat dan gampang diadaptasi dengan menggunakan software Corsair.

  • Sandaran tangan yang bisa dilepas – Sandaran tangan pada keyboard gaming ini terbuat dari karet sederhana dan juga bisa dilepas sesuka hati. Fitur yang satu ini bukan yang paling nyaman di keyboard gaming lain yang juga mempunyai sandaran tangan. Tapi masih cukup elok melihat harganya yang lebih terjangkau.

  • Tombol makro – Terdapat di kepingan paling kiri keyboard yang terdiri dari 6 tombol makro khusus untuk membuat keyboard ini gampang dalam menjalankan perintah kompleks dengan yanya menekan satu tombol. Makro bisa direkam dengan menggunakan tombol “MR” (singkatan Macro Record) yang terletak di sebelah tombol media.


Nilai


Corsair K55 ialah jenis keyboard membran, tetapi mirip yang kau lihat. K55 tidak hanya mengandalkan RGB, tetapi juga kenyamanan dan 6 tombol makro-nya bisa diandalkan. Fitur yang terdapat pada Corsair K55 jarang ada di keyboard gaming yang elok lain dengan kelas harga yang sama. Tidak ada kelemahan yang terlalu menonjol pada keyboard gaming . Mungkin hanya terasa agak mahal untuk jenis keyboard membran.




Razer Cynosa Chroma


Hampir semua aspek komputer rakitan berubah selama beberapa tahun belakangan ini Keyboard yang Bagus untuk Gaming – Rekomendasi Gamer SejatiMungkin dikala kau mendengar merek keyboard Razer pribadi terpikir “gaming” dan “mahal”. Dan hal tersebut membuat orang lupa bahwa perusahaan hargware ini juga membuat aneka macam produk hardware untuk kelas harga yang berbeda juga. Contohnya Razer Cynosa Chroma yang merupakan pilihan keyboard yang elok buat kau yang menginginkan keyboard dengan harga terjangkau tapi masih mengandung kualitas Razer yang unik khususnya buat gaming.


Fitur



  • Desain yang sederhana. Keyboard Razer Cynosa Chroma banyak mengadopsi fitur keyboard BlackWidow Razer yang high-end dalam hal desain. Dan memang hampir tidak bisa dibedakan. Tapi tentu saja yang satu ini menjadi keyboard yang lebih murah dan masih berkualitas Kerangka Razer Cynosa Chroma terbuat dari plastik sederhana.

  • Lampu Latar Chroma RGB. Satu hal yang membuat Cynosa terlihat menonjol ialah penggunaan teknologi backlighting RGB yang merupakan ciri khusus Razer. Memang RGB cukup jarang terlihat di keyboard dengan harga murah. Karna RGB sangat elok dan sanggup dikustomisasi mirip Chroma.


Nilai


Razer Cynosa Chroma ialah keyboard yang elok untuk gaming dengan fitur solid dan berkualitas mirip produk-produk Razer lainnya. Tombolnya responsif dan sama sekali tidak sekaku keyboard yang murni membran. Tapi tidak mempunyai fitur tombol makro khusus, sandaran tangan, dll. Meskipun demikian, keyboard gaming ini bisa dipertimbangkan mengingat hadirnya backlighting RGB per tombol yang berkualitas tinggi.




Razer Ornata Chroma


Hampir semua aspek komputer rakitan berubah selama beberapa tahun belakangan ini Keyboard yang Bagus untuk Gaming – Rekomendasi Gamer SejatiSelanjutnya ialah keyboard gaming yang masih bermerek Razer. Yang satu ini tidak persis sama mirip keyboard membran, tapi bibit unggul mekanis-membran – Ornata Chroma. Tombol jenis ini diciptakan oleh Razer sendiri dan menggabungkan sisi terbaik dari mekanik dan membran. Harganya juga murah ditambah respon tombol yang responsif dan taktil tombol mekanis.


Desain nya terlihat elegan dan cukup banyak hal-hal yang terlintas di pikiran jikalau gamer melihat keyboard dengan merek Razer. Desain luarnya sama dengan aneka macam keyboard keluaran Razer baik yang lebih murah ataupun berharga tinggi. Sesuai dengan namanya, Razer Ornata Chroma hadir dengan backlighting Razer Chroma dan bisa diseting atau disesuaikan.


Fitur



  • Tombol Mecha-Membrane. Sebagaimana yang disebutkan di atas, keyboard Razer Ornata Chroma menggunakan teknologi Mecha-Membrane (semi mekanik-membrane) milik Razer untuk menggabungkan fitur tombol membran dan mekanik. Cukup taktil dan hampir sama responsifnya dengan keyboard mekanis utuh. Akan tetapi hanya gamers yang benar-benar terbiasa menggunakan jenis keyboard ini bisa mencicipi perbedaan dengan yang utuh mekanik.

  • Lampu latar Chroma RGB. Keyboard yang elok untuk gaming ini menggunakan lampu latar Chroma yang juga merupakan ciri Razer. Dari segi pencahayaan keyboard semi-mekanik ini merupakan yang terbaik di antara keyboar sejenisnya. Karena mempunyai penyesuaian atau menyetingan yang belum pernah ada sebelumnya sebelumnya mirip imbas dinamis dan preset.

  • Sandaran tangan yang bisa dilepas. Razer Ornata Chroma disertai dengan sandaran pergelangan tangan yang besar dan yang niscaya akan membuat gamer mengetik atau mengontrol game lebih nyaman.


Nilai


Razer Ornata Chroma ialah keyboard pilihan yang elok jikalau kau menginginkan keyboard Razer dengan teknologi lighting berkualitas dengan harga yang lebih bersahabat. Keyboard ini dilengkap dengan pencahayaan RGB dan bisa disesuaikan. Tombolnya jenis bibit unggul yang merupakan upgrade pegas karet yang biasa. Namun, sebagai produk bermerek Razer, Razer Ornata Chroma masih cukup mahal. Faktanya, ada beberapa keyboard mekanik berkualitas tinggi yang bisa kau dapatkan dengan harga kurang lebih sama dengan harga keyboard ini.




Keyboard Mekanik yang Bagus untuk Gaming


Dan kini mengulas keyboard yang disukai para gamer sejati. Teknologi ini sebenarknya berasal dari awal 70-an. Akan tetapi, tombol mekanik bahkan menjadi sangat disukai oleh kalangan gamer selama beberapa tahun terakhir ini. Alasan utamanya ialah tombol yang sangat responsif dan nyaman digunakan.


Kayboard yang elok untuk gaming khususnya versi mekanik ini yang akan kita lihat kali ini terdiri dari model keyboar mekanik dengan harga terjangkau, fitur mencolok dan yang mahal. Namun, semuanya pada kategori ini sesuai dengan standar kualitas tertinggi. Inilah beberapa keyboard mekanik yang elok untuk gaming.




Kingston HyperX Alloy FPS


Hampir semua aspek komputer rakitan berubah selama beberapa tahun belakangan ini Keyboard yang Bagus untuk Gaming – Rekomendasi Gamer SejatiSama mirip Corsair, Kingston mulai merambah ke produk perangkat keras. Seiring berjalannya waktu, Kingston membuat label HyperX yang difokuskan untuk produk hardware gaming. Bukan hanya periferal saja, tapi juga komponen PC internal mirip RAM dan ruang penyimpanan SSD. Tampilan bodi Kingston HyperX Alloy FPS tidak terlalu banyak didandani. Walaupun terlihat simpel dan sederhana, keyboard mekanik ini merupakan keyboard yang elok untuk bermain game komputer.


Salah satu periferal berlabel HyperX yang paling dikenal ialah HyperX Alloy FPS. Sebuah keyboard yang sangat mantap yang hadir dalam dua varian dan dengan beberapa jenis switch. Antara lain Cherry MX Blue, Brown, dan Red. Bodi keyboard ini cukup minim, mirip yang terlihat pada gambar di atas. Dengan demikian tombol-tombolnya terlihat lebih tinggi dari tombol keyboar lain padahal sebetulnya kurang lebih sama tingginya.


Fitur



  • Lampu latar LED merah. Keyboard gaming ini dilengkapi dengan lampu latar bercahaya merah yang sederhana, tapi efektif. Yang biasa menggunakan lampu latar RGB mungkin merasa kurang nyaman dengan keyboard ini. Karena cahaya merah kurang baik. Alasannya, warna merah ialah warna berangasan dan memang elok untuk konteks game. Tetapi gelombang cahaya merah yang rendah sangat mengganggu pada kondisi ruangan bercahaya rendah.

  • Bingkai baja yang solid. Berbeda dengan bodi plastik besar yang sering terlihat pada keyboard gaming. Bodi utama keyboard gaming yang satu ini hampir tidak ada. Seluruh kepingan depannya terbuat dari baja. Sedangkan bodi kepingan belakangnya terbuat dari materi plastik berkualitas tinggi.

  • Portabilitas. Terlepas dari keseluruhannya, faktor lain yang bisa dipertimbangkan ialah portabilitas keyboard ini. Kabel powernya sanggup dilepas dan keyboard ini dilengkapi dengan tas jinjing empuk supaya kondusif untuk di bawa kemana-mana.

  • Alloy FPS Pro. Seeprti yang telah disebutkan tadi, Alloy FPS PRO keyboard berlabel Kingston HyperX Alloy FPS terdiri dari dua varian. Yang pertama ialah yang standard dan Alloy FPS Pro yang tanpa pad nomor yang sangat elok untuk portabilitas. Sebenarnya keyboard gaming yang satu ini tidak menambahkan fitur tambahan apa pun, tetapi terperinci lebih murah sebab mempunyai tombol lebih sedikit.


Nilai


Sebenarnya, HyperX Alloy FPS ialah keyboard yang elok yang paling diinginkan para gamer sebab cocok untuk meja manapun dan mudah untuk dibawa-bawa. Hadir dalam dua varian dan beberapa jenis tombol, yang mana jenis Cherry MX yang paling disukai. Jadi, keyboard ini cocok untuk selera semua orang. Satu-satunya kekurangannya ialah bahwa lampu latar yang bercahaya merah yang membuat tidak nyaman pada kondisi ruangan cahaya rendah.




Logitech G910 Orion Spark


Hampir semua aspek komputer rakitan berubah selama beberapa tahun belakangan ini Keyboard yang Bagus untuk Gaming – Rekomendasi Gamer SejatiKurang seru kalau bicara mengenai keyboard yang elok tanpa membahas keyboard bermerek Logitech. Logitech ialah perusahaan yang populer terutama untuk produk berkualitas tinggi. Salah satunya ialah keyboard gaming yang akan kita bahas di sini, yaitu G910 Orion Spark.


Keyboard khusus untuk gaming ini sangat kontras dengan Alloy FPS yang minimalis, bingkai besar, sudut tombol yang runcing, pencahayaan RGB, dan keseluruhan detail yang dikemas di dalamnya. Keyboard yang ini berbeda sebab tidak menggunakan Cherry MX, tapi tombol jenis Romer-G milik Logitech sendiri.


Fitur



  • Lampu latar RGB. Seperti yang diperlukan para gamer, keyboard mempunyai pencahayaan RGB yang sepenuhnya sanggup diadaptasi dengan gampang menggunakan software.

  • Arx Control. Ciri yang agak unik dari Logitech G910 Orion Spark ialah dock Arx Control yang terletak di kepingan atas keyboard. Dengan menggunakan aplikasi resmi Arx untuk iOS atau Android, kau sanggup memantau data kinerja perangkat keras komputer kamu, mengelola periferal, bahkan mengontrol multimedia Semua dikemas menjadi satu pada layar ponsel atau tablet kamu.

  • Tombol makro. Yang terletak di sebelah kiri keyboard ini ialah sembilan tombol makro yang sanggup diprogram. Fitur ini elok untuk memerintah isyarat yang kompleks dengan hanya menekan satu tombol, baik dalam bermain game komputer ataupun untuk menulis kode script.

  • Romer–G switches. Beberapa tahun yang lalu, Logitech memperkenalkan jenis tombol mekanik keluaran Logitech sendiri. Jauh lebih gres daripada switch Cherry MX dan lebih responsif sebab jarak dedalamannya lebih rendah dan lebih tahan lama.


Nilai


Jika kau ialah penggemar game berat dan agresif, maka G910 Orion Spark ialah keyboard yang elok untuk kamu. Tidak hanya elok tetapi juga sangat fungsional dengan hadirnya fitur Arx control, tombol-tombol makro dan tombol Romer-G yang sangat handal yang dikemas dalam keyboard gaming terbaik yang satu ini. Ada juga orang yang mungkin lebih suka switch Cherry MX. Dengan desain yang berorientasi pada game, mungkin tidak semua orang suka keyboard ini walaupun firturnya canggih.




Logitech G810 Orion Spectrum


Hampir semua aspek komputer rakitan berubah selama beberapa tahun belakangan ini Keyboard yang Bagus untuk Gaming – Rekomendasi Gamer SejatiJika kau suka desain keyboard minim, Logitech punya stok buat kamu, yaitu Logitech G810 Orion Spectrum. Terlihat lebih solid dan sporty, lebih ramping dan tampilannya jauh lebih berangasan daripada G910. Tapi juga masih mempertahankan tombol Romer-G dan pencahayaan RGB yang sama.


Fitur



  • Lampu latar RGB. Sama mirip saudaranya G810 yang menggunakan teknologi RGB Logitech yang sama. Memungkinkan untuk backlighting kelas satu dengan kemampuan penyesuaian yang sangat baik melalui software.

  • Romer-G switch. Switch ciptaan Logitech ini juga digunakan pada Logitech G810 Orion Spectrum.

  • Desain netral. Desain keyboard ini cukup minim jikalau dibandingkan dengan G910. Sangat elok buat kau yang menyukai keyboard simpel dan sederhana.


Nilai


Secara keseluruhan, G810 sangat ideal dari segi harga, berada di tengah-tengah HyperX Alloy FPS dan saudaranya G910. Keyboard gaming ini mengadopsi fitur-fitur terbaik dari kedua keyboard tersebut. Desain yang mudah dan lebih halus dari Alloy FPS, ditambah pencahayaan RGB yang sama mirip yang terdapat pada G910.




Corsair K70


Hampir semua aspek komputer rakitan berubah selama beberapa tahun belakangan ini Keyboard yang Bagus untuk Gaming – Rekomendasi Gamer SejatiSelanjutnya, keyboard gaming bermerek Corsair seri K70. Kedua ini, bagaimanapun, di sisi berlawanan dari spektrum, dengan K70 menjadi model top-of-the-line. Tapaknya lebih kecil dari yang seri K55 dengan desain ramping dan minim pelengkap. Mirip dengan keyboard FPS HyperX Alloy tapi terperinci berbeda dari segi pencahayaan tombol. Corsair K70 menggunakan backlighting RGB dan tersedia dengan beberapa jenis switch Cherry MX.


Fitur



  • Lampu latar RGB. Corsair K70 dilengkapi dengan backlighting RGB per tombol berkualitas tinggi. Seperti yang diperlukan para gamer, lampu latar ini bisa diadaptasi melalui software Corsair yang bisa diunduh secara gratis dari situs resmi Corsair.

  • Berbagai switch Cherry MX. Selain switch standar biru, merah, dan coklat, Corsair juga memasarkan keyboard ini dengan dua versi lain, yaitu: Cherry MX Silent dan sakelar Cherry MX Speed. Yang pertama ialah varian dari Red, sebab linear dan redup suara. Sedangkan yang terakhir ialah switch putih keperakan yang juga linier tetapi mempunyai jarak aktuasi hampir setengah switch Cherry MX standar.

  • Kualitas desain premium. Bodi Corsair K70 terbuat dari aluminium K70 yang kokoh tapi ringan, sekaligus terkesan premium.

  • Alas pergelangan tangan yang bisadilepas. Fitur standard lain ialah ganjal pergelangan tangan yang bisa dilepas sehingga bermain game komputer atau mengetik jadi lebih nyaman.


Nilai


K70 dibentuk untuk tampilan dan kinerja yang mengesankan. Terutama jikalau kau menggunakan varian Cherry MX Speed. Kekurangannya ialah tidak adanya tombol makro. Terlepas dari itu, hal tersebut bukan jadi duduk perkara besar dalam gaming.




Razer BlackWidow Chroma V2


Hampir semua aspek komputer rakitan berubah selama beberapa tahun belakangan ini Keyboard yang Bagus untuk Gaming – Rekomendasi Gamer SejatiDan yang terakhir ialah keyboard bermerek Razer dengan seri BlackWidow Chroma V2. Ini ialah versi gres dan terupdate dari Chroma BlackWidow yang sebelumnya asli.


Jika kau ingin mengganti keyboard yang lebih murah, maka V2 ialah pilihan keyboard yang bagus. Keyboard mempunyai tampilan yang lebih profesional dan dilengkapi dengan ganjal tangan magnet mirip yang terdapat pada Chroma Ornata.


Fitur



  • Lampu latar Chroma RGB. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fitur ini ialah pencahayaan keyboard terbaik dengan kemampuan penyesuaian yang luar biasa dan sejumlah imbas yang bisa kau pilih.

  • Tiga jenis switch Razer. Sama mirip Logitech, Razer juga menerapkan switch orisinil buatan sendiri. Termasuk switch hijau, oranye, dan kuning.

  • Lima tombol makro. Tombol makro terletak di sebelah kiridapat diprogram. Fitur ini yang niscaya sangat diinginkan oleh gamers, desainer, ataupun programmer.

  • Sandaran pergelangan tangan yang bisa dicopot. Sama mirip seri pendahulunya, BlackWidow V2 mempunyai sandaran pergelangan tangan yang sangat nyaman mirip yang terdapat pada Chroma Ornata.


Nilai


Tidak sanggup dipungkiri bahwa keyboard yang elok ini ialah alat gaming komputer berkualitas tinggi dengan bentuk yang kokoh dan dengan tombol yang sangat responsif. Fungsionalitas-nya tepat dan sekaligus menjadikannya keyboard yang elok dan yang diinginkan gamer sejati. Namun hal yang kurang dekat dari BlackWidow Chroma V2 ialah harganya yang lebih mahal. Tapi tidak jauh lebih mahal daripada keyboard high-end lainnya.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keyboard Yang Anggun Untuk Gaming – Rekomendasi Gamer Sejati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel