-->

iklan banner

Pentingnya Penguasaan Aplikasi Perkantoran Untuk Memasuki Dunia Kerja

Belajar aplikasi perkantoran menyerupai microsoft office (Ms. Word, Excel, Powerpoint) telah diberikan ketika kita berada dibangku Sekolah Menengah Pertama dan SMA. Bahkan diperguruan tinggi pun kita masih bertemu dengan aplikasi perkantoran (otomasi perkantoran) produk microsoft corporation ini. Walau banyak produk aplikasi office lainnya, menyerupai open office, tapi tetap saja kita lebih familiar dengan microsoft office. Banyak diantara kita yang mungkin sering mengabaikan betapa pentingnya menguasai aplikasi perkantoran, tidak hanya bagi pelajar/mahasiswa yang mungkin dituntut harus menguasi sebab faktor ujian praktek komputer, tetapi dalam memasuki dunia kerja skill menguasai microsofoft office terutama ms.word dan ms. Excel sangatlah penting.

Artikel terkait: panduan berguru microsoft office 2007

Banyak laba yang sanggup anda dapatkan dengan menguasai aplikasi microsoft office, diantaranya anda sanggup bekerja sebagai entry data. Pekerjaan entry data tidak hanya ada di perusahaan, di sekolah ataupun forum pendidikan menyerupai daerah kursus atau universitas niscaya membutuhkan orang-orang yang memiliki skill microsoft office.

Belajar aplikasi perkantoran menyerupai microsoft office  Pentingnya Penguasaan Aplikasi Perkantoran Untuk Memasuki Dunia Kerja

Selain itu, laba memiliki skill aplikasi perkantoran yaitu ketika membuat surat lamaran pekerjaan di microsoft word, anda tidak perlu repot-repot mencari rental pengetikan untuk dibuatkan surat lamaran kerja. Tidak hanya itu, dengan menguasai microsoft office anda sanggup membuka perjuangan rental pengetikan. Siapa tau nantinya perjuangan anda sanggup berkembang dari rental pengetikan berlanjut ke perjuangan warnet, dan sebagainya. Bila sudah memiliki perjuangan sendiri, anda tidak perlu mencari kerja, tetapi anda sanggup memperkerjakan orang-orang di lingkungan sekitar anda.

Tidak hanya laba yang telah aku sebutkan di atas, kini ini menguasai aplikasi perkantoran dalam dunia kerja sangat-sangatlah perlu. Bila anda bekerja memakai komputer, tentunya anda harus sanggup aplikasi perkantoran, menyerupai menginput data yang diberikan dan menciptakan report/laporan dengan ms.word atau excel untuk atasan.

Tahapan untuk Menguasai Microsoft Office

Oke, bagi anda yang ingin menguasai aplikasi perkantoran memakai microsoft office, berikut tahapan yang harus anda kuasai, yaitu:
1. Mengetik dengan 10 jari. Untuk menguasai microsoft office alangkah baiknya kalau jari-jemari anda terampil mengetikkan huruf-huruf yang ada di papan (keyboard) laptop/komputer. Tidak perlu expert, yang penting lancar saja tidak masalah, kecuali anda ingin membuka perjuangan pengetikan, mengetik 10 Jari wajib anda kuasai. Silahkan baca dan pelajari goresan pena aku sebelumnya posisi jari pada keyboard untuk mengetik 10 jari.

2. Menguasai aplikasi perkantoran yang paling banyak dipakai di dunia kerja, umumnya yang paling sering dipakai adalah:

Dengan menguasai ketiga aplikasi microsoft office di atas (Ms.Word, Excel, Powerpoint), tentunya persiapan anda memasuki dunia kerja akan lebih siap, dikarenakan skill yang telah anda miliki.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pentingnya Penguasaan Aplikasi Perkantoran Untuk Memasuki Dunia Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel