-->

iklan banner

Tips Menentukan Warna Logo Bisnis Yang Sempurna Untuk Jangka Panjang

Tips Memilih Warna Logo Bisnis Yang Tepat Untuk Jangka Panjang – Logo merupakan komponen terpenting dalam sebuah branding. Sebab logo merupakan identitas sebuah produk. Logo akan memperlihatkan persepsi bagi siapa saja yang melihatnya, contohnya saja menyerupai facebook, apple, windows, adidas, Samsung, dan banyak sekali logo lainnya yang akan menjelaskan sekilas produk apakah itu bagi yang meihatnya.


Terdapat dua komponen utama dalam sebuah logo, yaitu pada bentuk dan warna. Kedua komponen ini menjadi ciri khas dan mempunyai makna tersendiri untuk menjelaskan sebuah brand. Oleh jadinya menentukan bentuk logo harus sempurna biar gampang dipahami namun juga tetap elegan dengan perpaduan warna yang ditampilkan.


Pentingnya menentukan bentuk dan warna ini juga tak kalah penting dengan memahami tips menentukan warna logo biar menarik perhatian. Dalam menciptakan logo pemilihan warna memang tidak bisa dipilih sesuka hati. Pemilihan warna logo harus sesuai dengan produk.


Dari penelitian yang pernah dilakukan menyebutkan bahwa warna sangat mempengaruhi anggapan psikologis manusia. Bahkan hasil penelitian lain juga menyimpulkan bahwa setiap warna mempunyai ciri dan emosi tersendiri. Berikut klarifikasi mengenai tips menentukan warna logo biar logo yang Anda buat maksimal.


Tips Memilih Warna Logo


1. Tips Memilih Warna Logo Dengan Memperhatikan Calon Pembeli


Dalam menentukan warna logo Anda juga harus jeli melihat siapa yang akan menjadi sasaran produk Anda. Perhatikan siapa calon pembeli Anda, apakah dari golongan usia remaja, tua, wanita, laki-laki dan lain-lain. pilihlah warna yang cocok bagi calon pembeli Anda. Misalnya jikalau produk ditujukan untuk kalangan renta maka menentukan warna yang mencolok tentu kurang tepat. Maka biar lebih gampang dan fleksibel Anda bisa menentukan warna yang cocok semua kalangan.


2. Perhatikan Konteks Kultur Target Pasar


Tips Memilih Warna Logo Bisnis Yang Tepat Untuk Jangka Panjang  Tips Memilih Warna Logo Bisnis Yang Tepat Untuk Jangka Panjang


Tips menentukan warna logo selanjtnya yaitu perhatikan konteks kultur sasaran konsumen Anda. Setiap wilayah atau negara mempunyai kultur atau budaya tersendiri dalam memaknai sesuatu, termasuk warna. Jangan hingga logo produk Anda menyalahi kultur dimana Anda ingin memasarkan produk tersebut.


Misalnya saja, di negara Jepang warna pink terang berkaitan dengan p0rn*grafi. Oleh jadinya hindari penggunaan warna pink untuk sebuah logo perusahaan atau produk-produk menyerupai makanan, pakaian, sepatu, dan lain-lain.


3. Padukan Warna Agar Terlihat Menarik Dan Unik


Memang benar, sebagian besar logo hanya memakai satu warna menyerupai Facebook, Twitter, Skype, Adidas, dan lain-lain. Namun biar berbeda dengan yang lain Anda juga bisa memadukannya dengan beberapa warna lain. Sebut saja Instagram, logo instagram memili perpaduan warna yang menarik. Perpaduan warna ini membuatnya berbeda dari kebanyakan media umum yang lain.


Baca Juga : Tips Menggunakan Media Sosial Untuk Hal Yang Bermanfaat.


4. Pilih Warna Yang Sesuai Dan Tidak Mencolok


Tips menentukan warna logo yang terakhir yaitu jangan pilih perpaduan warna yang mencolok. Warna yang mencolok memang bisa mengundang perhatian sendiri, namun logo dengan warna yang mencolok juga kurang yummy dilihat. Maka memadukan warna yang sesuai juga harus diperhtikan dengan baik.


Jangan hingga perpaduan atau pemilihan warna menjadi norak dan justru tidak menarik konsumen. Pemilihan warna yang sempurna dan sesuai juga bisa Anda lakukan dengan menentukan warna yang sesuai dengan psikis dan emosi almi manusia. Beberapa makna warna berikut bisa Anda pertimbangkan sebelum menentukan warna yang sesuai dengan logo Anda.


Makna Warna Berdasarkan Emosi Alami Manusia


Tips Memilih Warna Logo Bisnis Yang Tepat Untuk Jangka Panjang  Tips Memilih Warna Logo Bisnis Yang Tepat Untuk Jangka Panjang


Tips Memilih Warna Logo Merah


Warna merah menggambarkan emosi cinta, kemarahan, sensualitas, passion dan intensitas. Merah merupakan warna yang sering dipakai pada logo sebab mempunyai banyak emosi yang menimbulkan intensitas. Warna ini dipercaya bisa membangkitkan gairah apapun.


Misalnya saja banyak sekali logo kuliner maupun restoran yang memakai warna merah untuk menghiasi ruangan mereka. Warna merah sangat terkenal dipakai pada produk-produk menyerupai makanan, kendaraan, pakaian dan teknologi. Sebagai catatan jangan gunakan warna ini untuk property dan kesehatan.


Tips Memilih Warna Logo Ungu


Tips Memilih Warna Logo Bisnis Yang Tepat Untuk Jangka Panjang  Tips Memilih Warna Logo Bisnis Yang Tepat Untuk Jangka Panjang


Secara psikologis warna ungu termasuk warna yang dingin. Warna ini menggambarkan kecanggihan namun misterius. Banyak orang juga menggambarkan warna ini dengan kerajaan, spiritualitas, nostalgia, dan misteri. Ungu biasanya dipakai untuk produk-produk teknologi, keuangan, perhiasan, dan lain-lain. Salah satu tips menentukan warna logo yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menghindari penggunaan warna ini pada kuliner dan kesehatan.


Biru


Biru termasuk warna yang cukup terkenal dipakai pada sebuah merk terkenal. Sebab warna ini ialah warna yang gampang diingat sebab menggambarkan langit dan laut. Biru menggambarkan sifat terpercaya, sejuk, tenang, aman, dan ramah. Sama menyerupai warna ungu, biru juga termasuk dalam kategori warna yang dingin. Warna ini juga cocok untuk merk menyerupai penerbangan, teknologi, media sosial, elekronik, kesehatan, dan lain-lain.


Hijau


Tips Memilih Warna Logo Bisnis Yang Tepat Untuk Jangka Panjang  Tips Memilih Warna Logo Bisnis Yang Tepat Untuk Jangka Panjang


Warna hijau sering diidentikan dengan ketenangan, kesegaran, kecantikan, herbal dan kesehatan. Begitu pula warna ini sanggup dibagi menjadi dua, yaitu hijau muda dan hijau tua. Warna hijau renta lebih membuktikan kemakmuran, sementara hijau muda menggambarkan ketenangan. Warna ini juga bisa dipakai pada logo produk menyerupai kesehatan, kecantikan, teknologi, penerbangan makanan, agrikultur dan lain-lain.


Kuning


Kuning merupakan warna yang sering kita jumpai. Warna ini selain identic dengan matahari yang cerah juga menggambarkan kreatifitas, energy, ceria dan kehangatan. Motivasi juga ada pada warna ini. Penggunaan warna ini biasanya digunakann untuk logo dengan merk energy, makanan, media sosial, kendaraan dan lain-lain.


Hitam


Tips Memilih Warna Logo Bisnis Yang Tepat Untuk Jangka Panjang  Tips Memilih Warna Logo Bisnis Yang Tepat Untuk Jangka Panjang


Sama sepeti ungu, hitam juga menggambarkan misterius. Namun hitam banyak disukai sebab dianggap netral, infinit namun elegan. Warna hitam juga sering dikaitkan dengan produk-produk mahal dan mewah. Warna ini juga bisa Anda gunakan untuk merk menyerupai teknologi, kendaraan, sepatu, tas dan lain-lain. Perlu diperhatikan juga bahwa warna ini tidak cocok untuk kesehatan, agrikultur, dan makanan.


Putih


Putih merupakan warna yang netral, sama menyerupai hitam. Warna ini merepresentasikan kemurnian sebab warna ini berkaitan dengan air dan awan. Warna putih juga berkaitan dengan kebersihan menyerupai seragam dan kebanyakan warna yang ada di lingkungan kesehatan menyerupai rumah sakit dan puskesmas. Putih menjadi warna yang cocok untuk merk kesehatan dan pakaian. Namun kurang cocok dipakai untuk makanan, teknologi, dan kendaraan.


Itulah ulasan mengenai tips menentukan warna logo yang telah kami berikan. Sebelum menciptakan logo memang sudah semsetinya untuk menyesuaikan warna yang ingin ditampilkan dengan makna di dalamnya. Jangan hingga logo yang dibentuk malah menjadi norak dan tidak menarik perhatian sama sekali. Selain mempertimbangkan makna warnanya, logo juga harus mempunyai makna di dalamnya. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba.




Sumber https://dewailmu.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menentukan Warna Logo Bisnis Yang Sempurna Untuk Jangka Panjang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel