-->

iklan banner

√ Tips Sukses Bisnis Waralaba Biar Dapat Meraup Keuntungan

 Tapi kau belum juga paham apa itu yang sering disebut  √ Tips Sukses Bisnis Waralaba Supaya Bisa Meraup Keuntungan

sumber gambar: Unsplash.com/Rebecca Aldama


Seringkali kalau dengar yang namanya franchise niscaya gampangnya ialah  Pizza Hut, MC Donal, dan lainnya. Nah, itu klarifikasi cepat dan gampangnya. Tapi kau belum juga paham apa itu yang sering disebut franchise? Franchise atau dalam bahasa Indonesia bisa juga disebut sebagai waralaba ini merupakan tipe bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh individu-individu yang berbeda namun mempunyai nama brand yang sama. Dengan begitu, brand-nya jadi kelihatan sangat besar dan tersebar di mana-mana (bahkan bisa secara internasional). Ini beliau yang akan memudahkan pegiat waralaba sehingga bisnisnya simpel dikenali dan nggak diragukan lagi.


Sebelum masuk ke tips-tips agar bisnis waralaba bisa sukses mendulang pundi-pundi, kau harus tahu dulu istilah-istilah dalam waralaba ini. Franchisee ialah pihak yang mendapatkan waralaba yang diberikan hak untuk memanfaatkan atau memakai hak atas kekayaan intelektual serta segala inovasi dari suatu brand. Franchisor merupakan pihak pemberi waralaba.


Tips Sukses Bisnis Waralaba Bagi Kamu Pemula


1. Jangan sia-siakan peluang yang ada di depan mata


Peluang bisnis di Indonesia sangat terbuka lebar, tapi pertumbuhan pebisnis di Indonesia masih tergolong rendah. Dengan demikian, bisnisukm.com juga senantiasa menghadirkan peluang-peluang bisnis bagi pembaca sekalian. Gunakan kesempatan ini untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Jeli dalam melihat tren terbaru dalam dunia waralaba. Setelah itu cari celah yang bisa bisnis dan buat analisis usahanya.


Ada baiknya kau juga mengunpulkan data-data waralaba lain yang sejenis dengan waralaba yang ingin kau geluti. Kalau sudah tahu plus dan minus masing-masing waralaba, kau jadi tahu tindakan selanjutnya yang perlu diambil. Hal ini juga akan memudahkan kau dalam melaksanakan analisis bisnis.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



2. Lakoni yang kau kuasai dan minati


Terkadang, sedikit kekeliruan yang dilakukan seseorang dalam menjalankan bisnis ialah “meniru” alasannya memang banyak yang menggandakan dan sukses. Padahal, mungkin mereka tidak mempunyai pemahaman mengenai jenis bisnis itu sehingga perlu riset dahulu sebelum eksekusi. Nah, apabila kau melakoni bisnis yang memang kau kuasai (sekalipun belum banyak yang melaksanakan bisnis ini), itu ialah poin plus buatmu.


Dengan menentukan bisnis sesuai kemampuan, kau jadi bisa lebih irit banyak waktu bahkan bisa pribadi sanksi tanpa melalui tahap riset yang panjang. Kamu sudah tahu produk apa dan bagaimana plus dan minusnya kalau menjalankan bisnis tersebut. Kamu jadi lebih simpel menentukan peluang keuntungan dan kerugian di masa yang akan datang.


3. Cermat dan bijak dalam menentukan waralaba


Kalau kau menemukan waralaba yang harga paketnya murah jangan pribadi tergiur, harus tetap dikroscek juga apakah sudah punya izin perjuangan atau belum. Pokoknya harga berapapun jangan pribadi baiklah oke aja, kau sebagai pelaku perjuangan juga harus teliti. Jangan hingga alasannya kau tergesa-gesa dan nggak cermat dalam menentukan waralaba, bisnismu akan bermasalah nantinya.


4. Pilih lokasi yang strategis


Lokasi bisnis yang dipilih harus mempertimbangkan aneka macam aspek penting, seperti: kesesuaian dan kemudahan lokasi untuk dijangkau oleh konsumen, keamanan lokasi, serta mempunyai kanal kemudian lintas yang baik. Eksistensi para kompetitor pun juga harus dipertimbangkan ketika ingin menentukan lokasi untuk bisnis. Jadi, siapa bilang pilih lokasi perjuangan yang strategis itu gampang? Biasnya juga akan terkendala sama harga sewa yang tinggi kan? Tenang, ada salah satu kiat agar bisnismu tetap dilirik meskipun lokasinya kurang strategis.


Salah satu faktor X yang ketika ini banyak mengundang ketertarikan konsumen untuk tiba ialah adanya keunggulan kemudahan yang bisa didapatkan konsumen, contohnya pelanggan bisa mengakses wifi. Diakui atau tidak, masyarakat kita ketika ini tidak bisa lepas dari yang namanya koneksi internet, sehingga adanya kemudahan wifi sangat direkomendasikan. Agar pelanggan tidak “kabur” dan tetap setia untuk kembali, pemilihan wifi dihentikan dilakukan secara sembarangan.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



5. Lakukan pemasaran dengan strategi yang tepat


Penting banget untuk kau yang gres memulai bisnis. Hal yang menjadi prioritas untuk dipertimbangkan dalam sebuah bisnis, terutama kalau gres saja merintis ialah seni administrasi dalam mempromosikan usahamu. Tidak jarang, orang yang menjalankan bisnis hanya sekadar menjalankan dan untuk marketing-nya mengalir begitu saja alias fleksibel, padahal kalau ingin bisnismu berhasil, segala sesuatunya harus dimatangkan!


 



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Tips Sukses Bisnis Waralaba Biar Dapat Meraup Keuntungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel