-->

iklan banner

3 Cara Mengatasi Windows Explorer Not Responding Di Windows 10

Mengatasi Windows Explorer Not Responding – Windows 10 windows explorer not responding atau explorer.exe error windows 10 tentu sangat menciptakan kita risih, ingin mengerjakan kiprah atau lain sebagainya sulit dikarenakan file explorer tidak sanggup terbuka dengan normal, mungkin sanggup terbuka hanya saja ia tidak sanggup meresponnya atau istilahnya disebut not responding.


Waktu itu, aku ingin mengerjakan kiprah pendidikan bersama teman, dan parahnya lagi semua file berada di data laptop saya, saat aku membuka file explorer tidak sanggup meresponnya dengan baik, yaa kurang lebih kalian sanggup lihat gambar diatas pada paragraf pertama.


Tentu aku sempat murka sedikit alasannya yaitu kiprah hampir deadline, sesudah aku mengikuti beberapa tutorial yang ada, tetap tidak bisa.


Namun aku ingat kembali sebelum tragedi windows explorer error, waktu itu aku sempat d0wnl0ad file, kemungkinan besar file tersebutlah yang menciptakan data explorer error, sesudah aku hapus gres sanggup kembali.



Memperbaiki Windows Explorer Not Responding


Penasaran menyerupai apa dan bagaimana cara aku menghapusnya? padahal data tidak sanggup dilihat alasannya yaitu statusnya not responding, untuk itu kalian simak aja terus tutorial yang akan aku berikan kepada kalian.


Cara ini aku alami pada windows 10, jikalau kalian pengguna windows 7 atau 8, silahkan coba saja kemungkinan sanggup juga untuk diatasi.


Namun, disini aku akan jelaskan 3 cara yang sanggup kau terapkan untuk memperbaiki file explorer error atau not responding, jikalau cara pertama tidak sanggup kalian sanggup ikuti metode selanjutnya yaa. Yukss eksklusif aja nih kau simak cara untuk memperbaikinya, berikut ulasan lengkapnya.


1. Restart File Explorernya


1. Pertama, kalian sanggup ketik Ctrl + Shift + Esc secara bersamaan dikeyboard, atau sanggup juga dari pencarian windows dan ketik Task Manager.


2. Kamu pilih Windows Explorer, sesudah itu klik tombol Restart.


Mengatasi Windows Explorer Not Responding  3 Cara Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10

3. Selesai deh, kini coba buka windows explorer kau kini juga.


2. Buat File Baru di Registry Editor


1. Pertama kau buka file Registry Editor, cara bukanya sanggup dari pencarian windows dan ketik Regedit atau ketik Logo Win + R secara bersamaan dikeyboard kemudian ketik Regedit.


2. Kamu buka file berikut ini di registry editornya : HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREPoliciesMicrosoftWindows Defender.


3. Setelah kebuka, kau klik kanan pada mouse pada bab kosongnya dan pilih DWORD (32-bit) Value.


Mengatasi Windows Explorer Not Responding  3 Cara Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10

4. Dan disitu kau kasih namanya DisableAntiSpyware, dan kau klik file tersebut kemudian isi valuenya 1.


Mengatasi Windows Explorer Not Responding  3 Cara Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10

5. Terakhir silahkan kau Restart PC atau Laptop kamu.


3. Pancing dengan Download File, Lalu Hapus File Mencurigakan


Cara ini yaitu cara terakhir aku untuk mengatasi dan berhasil, yang dimana waktu itu aku pernah mend0wnl0ad file mencurigakan, nah sejak itulah file explorer aku tidak sanggup dibuka alias not responding.


Untuk menghapusnya, aku pancing dengan mend0wnl0ad file dan secara otomatis nanti akan terbuka file explorer kecil tersebut, nah disitu aku hapus deh.


Yaudah dari pada resah bagaimana sih caranya, nih aku kasih tau juga hitung-hitung pahala buat kalian hehe, berikut ulasannya dan silahkan kau simak dengan baik supaya memahaminya lebih mudah.


1. Kalian pancing d0wnl0ad apa saja, sebagai rujukan disini aku pancing dengan mend0wnl0ad gambar yang ada di google. Dan di gambarnya kalian Klik Kanan pada mouse, kemudian pilih Simpan Gambar Sebagai.


Mengatasi Windows Explorer Not Responding  3 Cara Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10

2. Nah, disitu akan muncul file explorer bertampilan kecil, dan pada jenisnya kau pilih Semua Jenis File, dan nanti akan ada beberapa file disitu kau cari file yang terakhir kau d0wnl0ad atau mencurigakan, kemudian Hapus deh file tersebut (Untuk lebih jelasnya kalian sanggup lihat gambar dibawah ini, jikalau kurang terang silahkan diklik gambarnya supaya sanggup di zoom).


Mengatasi Windows Explorer Not Responding  3 Cara Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10

3. Selesai deh, kini kau Restart komputer kamu.


Penutup


Itulah cara aku untuk mengatasi windows explorer not responding pada windows 7, 8 dan 10. Namun untuk studi masalah aku terapkan pada windows 10, tetapi bagi aku tidak duduk masalah sih, pastinya untuk windows 7 dan 8 juga sanggup kalian terapkan dengan cara ini.


Baca Juga : Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Paksa

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Translate di Google Chrome

Baca Juga : Mengatasi Tombol View Image yang Hilang di Google Images

Baca Juga : Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer yang Hilang

Baca Juga : Cara Memperbesar Resolusi Foto


Mungkin itu saja yang sanggup aku share kepada kalian mengenai Cara Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows, memperbaiki windows explorer yang tidak sanggup dibuka, solusi file explorer selalu not responding / file explorer error, mengatasi quick access not responding di explorer, memperbaiki file explorer working on it ataupun mengatasi windows explorer tidak sanggup search.


Semoga bermanfaat yaa gaess dan selamat untuk mencobanya biar berhasil hehe. Jika ada pertanyaan ataupun kritikan lainnya, kalian sanggup eksklusif komentar dibawah yaa, dari semua komentar kalian pastinya akan kami respon secepatnya kok.



Sumber https://www.feritekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara Mengatasi Windows Explorer Not Responding Di Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel