-->

iklan banner

5 Tanda-Tanda Penyakit Stroke Yang Sering Diabaikan Dan Cara Mencegahnya

5 Gejala Penyakit Stroke Yang Sering Diabaikan Dan Cara Mencegahnya – Stroke merupakan kondisi suplai darah yang menuju ke otak terhambat. Jika kondisi ini terjadi maka sel-sel otak mulai mati lantaran kurangnya oksigen pada jaringan otak. Hal ini mengakibatkan gangguan fungsi saraf otak dan seluruh badan muncul mendadak, cepat dan progresif. Kondisi tersebut sanggup menjadi tanda-tanda penyakit stroke awal dan umum terjadi pada kebanyakan pasien.


Stroke sanggup menyerang siapapun, tidak memandang usia. Faktor gaya hidup juga sanggup menjadi penyebab penyakit ini ibarat peminum alkohol, pengguna obat-obatan terlarang, obesitas dan badan yang tidak aktif bergerak. Ini merupakan ancaman bagi siapapun yang tidak menerapkan pola hidup sehat sehari-hari. Bahkan menurut data stroke menjadi penyebab maut utama di semua rumah sakit di Indonesia sebanyak 14,5 persen.


Pada umumnya stroke terjadi lantaran hipertensi yang tidak dikendalikan. Darah yang beku pada pembuluh arteri kemudian menghambat pembuluh darah yang memasok darah ke otak. Inilah yang mengakibatkan fatwa darah ke otak terhambat dan menimbulkan stroke.


Agar terhindar dari penyakit berbahaya ini maka sebaiknya mulailah terapkan pola hidup sehat. Namun sebelum mulai mencegahnya baiknya ketahui terlebih dahulu apa yang menjadi tanda-tanda yang sering diabaikan kebanyakan orang. Pada artikel ini akan kami bahas tanda-tanda penyakit stroke yang umum dan sering diabaikan.


Gejala Penyakit Stroke Yang Umum Dan Sering Diabaikan


1. Gejala Penyakit Stroke Karena Darah Tinggi


Darah tinggi menjadi tanda-tanda dan penyebab penyakit stroke yang umum. Tekanan darah yang terlalu tinggi sanggup mengakibatkan rusaknya saraf otak akhir pembuluh darah yang pecah. Selain itu darah tiinggi juga sanggup mengakibatkan pembekuan darah yang akan diangkut ke otak. Kondisi ini yang kemudian sanggup menimbulkan stroke.


2. Gejala Penyakit Stroke Masalah Penglihatan


 Gejala Penyakit Stroke Yang Sering Diabaikan Dan Cara Mencegahnya  5 Gejala Penyakit Stroke Yang Sering Diabaikan Dan Cara Mencegahnya


Stroke juga sanggup ditandai dengan munculnya persoalan penglihatan. Seseorang yang mengalami stroke akan kesulitan melihat. Hal ini lantaran rusaknya saraf sanggup mengakibatkan penglihatan ganda ata penglihatan kabur dan bahkan kehilangan penglihatan di salah satu mata. Dari hasil survey di Inggris sekitar 1.300 orang mengakui bahwa persoalan penglihatan menjadi indikator besar lengan berkuasa seseorang terkena stroke.


3. Mati Rasa Di Satu Sisi Tubuh


Seseorang yang menderita stroke akan mengalami mati rasa di sisi tubuhnya yang umumnya terjadi pada wajah, lengan dan kaki. Maka itulah mengapa pada umumnya seseorang yang terkena stroke mengalami bentuk ekspresi tidak normal ibarat biasanya (mencong), kesulitan menggerakkan pecahan tangan atau kaki. Namun untuk masalah yang lebih parah kelumpuhan sanggup saja terjadi di otak. Gejala penyakit stroke ini merupakan yang fatal dan sangat berbahaya.


4. Pusing Dan Kelelahan Tanpa Alasan


 Gejala Penyakit Stroke Yang Sering Diabaikan Dan Cara Mencegahnya  5 Gejala Penyakit Stroke Yang Sering Diabaikan Dan Cara Mencegahnya


Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa vertigo dan pusing merupakan faktor umum yang terjadi pada pasien yang mengalami stroke. Kondisi sakit kepala yang tiba-tiba patut diwaspadai sebagai tanda-tanda awal penyakit stroke.


Selain tanda-tanda tersebut keadaan leher yang kaku, nyeri pada wajah dan muntah dengan disertai sakit kepala dan sanggup menimbulkan terjadinya perdarahan intrakranal juga dikenal sebagai stroke merah. Oleh lantaran itu sakit kepala atau pusing tidka sanggup disepelekan dan diabaikan begitu saja. Sebab pusing dan sakit kepala sanggup saja menjadi tanda awal penyakit stroke.


5. Gejala Penykit Stroke Kaku Pada Leher Dan Bahu


Kaku pada leher atau pundak yang terjadi perlu diwaspadai. Hal ini mungkin saja sebagai tanda-tanda penyakit stroke. Pembuluh darah yang pecah di otak sanggup menimbulkan leher atau pundak menjadi kaku. Biasanya kondisi ini mengakibatkan sulitnya dagu menyentuh ke dada. Jika ini terjadi pada Anda maka sebaiknya periksa kondisi kesehatan Anda ke dokter.


Baca Juga : Gejala Penyakit Rematik & Asam Urat Yang Perlu Anda Ketahui Sejak Awal.


Cara Mencegah Penyakit Stroke



  1. Menjaga pola makan yang teratur dan porsi makan yang sesuai

  2. Rutin olahraga

  3. Hindari merokok

  4. Hindari mengonsumsi minuman beralkohol

  5. Hindari penggunaan obat-obatan terlarang

  6. Meminimalisisr stress

  7. Makan seimbang sayur dan buah

  8. Batasi konsumsi garam

  9. Hindari makanan berlemak

  10. Kendalikan tekanan darah dan kolesterol


Beberapa tanda-tanda penyakit stroke di atas sanggup dijadikan sebagai teladan untuk mengantisipasi kemungkinan penyakit stroke yang sanggup saja terjadi pada Anda. Dengan memahami tanda-tanda stroke  maka pencegahan sanggup dilakukan sedini mungkin. Ini akan meminimalisir terjadinya stroke pada Anda. Cara mencegah penyakit ini pun sanggup dilakukan dengan menerapkan poin-poin cara mencegah stroke di atas. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda dan terima kasih.




Sumber https://dewailmu.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tanda-Tanda Penyakit Stroke Yang Sering Diabaikan Dan Cara Mencegahnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel