-->

iklan banner

Cara Mengatur User Account Control Windows 10

Cara Mengatur User Account Control Windows 10 - User Account Control (UAC) telah muncul semenjak kurun Windows Vista. User Account Control merupakan sebuah sistem keamanan yang dibentuk untuk Windows bertujuan untuk memberitahukan apabila ada software yang memiliki potensi melaksanakan perubahan sistem. Dengan adanya User Account Control (UAC) ini maka kau dapat menentukan untuk melanjutkan atau tidak dalam menjalankan/ instalasi software baru.

Seperti halnya Windows SmartScreen. User Account Control juga dapat kau atur sesuai yang kau inginkan. Beda lagi dengan Windows Vista yang UAC nya “bawel” alasannya yaitu hampir setiap kita inign menjalankan suatu software selalu melalui UAC dulu.

Mengatur User Account Control

Langkah pertama kau buka Control Panel. Kemudian kau navigasikan ke ‘System and Security – Security and Maintenance – Change User Account Control settings yang letaknya ada di bab sisi kiri. Bisa juga dengan cara membuka RUN kemudian ketik ‘UserAccountControlSettings‘ dan enter.
Cara Mengatur User Account Control Windows  Cara Mengatur User Account Control Windows 10

Sesudah jendela User Account Control (UAC) terbuka. Ada 4 tingkatan UAC, kau dapat mengatur kafetaria ke atas atau ke bawah sesuai yang kau inginkan. Ketentuannya yaitu sebagai berikut ini:
  • Always notify me when: Ketika ingin menginstall aplikasi gres atau melaksanakan perubahan terhadap sistem maka sistem akan selalu menampilkan UAC.
  • Notify me only when apps try to make changes to my computer (default): Ketika user ingin menginstall aplikasi gres maka sistem akan memunculkan UAC.
  • Notify me only when apps try to make changes to my computer (do not dim my desktop): Seperti pada no 2, yang membedakan yaitu pada pilihan ini layar tidak akan meredup/ dim pada ketika munculnya UAC.
  • Never notify me when: Ketika aplikasi gres akan terinstall atau ketika melaksanakan perubahan terhadap sistem, maka sistem tidak akan menampilkan UAC.
Cara Mengatur User Account Control Windows  Cara Mengatur User Account Control Windows 10

Apabila telah memilih, kau klik saja OK biar perubahan tersimpan. Kemudian akan muncul persetujuan UAC ibarat berikut ini klik saja Yes.
Cara Mengatur User Account Control Windows  Cara Mengatur User Account Control Windows 10

Itulah Cara Mengatur User Account Control Windows 10 yang dapat kami uraikan dalam artikel ini, semoga bermanfaat.

Sumber http://sistemoperasikomp.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatur User Account Control Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel