-->

iklan banner

√ Cara Menghapus File Di Cd R / Dvd Rw Tanpa Software

Cara Menghapus File di CD yang Tidak Bisa Dihapus Tanpa Software – Sebagian orang mungkin menerka hapus file pada cd/dvd sama menyerupai dengan flashdisk, kenyataannya sangat berbeda jauh.


Dan mungkin dengan flashdsik jikalau diformat semua file akan terhapus, namun kalau untuk cd/dvd jikalau diformat file tidak akan terhapus alias masih utuh.


Jadi, cara menghapus file di cd/dvd rw mempunyai caranya tersendiri. Dan mungkin banyak diantara kita yang ingin menghapus file pada cd sangat sulit, dan itu pastinya bukan kesalahan dari windowsnya yaa gaess, namun dari kasetnya itu sendiri.


Untuk cara menghapus file pada cd tanpa software tambahan, disini saya akan memperlihatkan tips-tips kepada kalian, jadi saya harap kalian baca seluruh artikel ini secara full, alasannya yakni setiap klarifikasi akan saya jelaskan secar detail, dan juga pastinya pengetahuan kau juga akan bertambah (Hehehe).



Cara Menghapus File di CD / DVD Tanpa Software


Pada artikel ini saya akan menjelaskan cara menghapus file di cd yang tidak dapat dihapus tanpa software tambahan, cara menghapus file di dvd rw, cara menghapus cd r yang sudah di burning tanpa software dan cara menghapus file cd yang diproteksi.


Untuk jelasnya, eksklusif aja nih kau capcuss pada tutorial dibawah ini. Ingat!, baca juga yaa pada penjelasannya step by step, semoga ketika melakukannya nanti kau tidak salah tehnik.


Tehnik Pertama Hapus File di CD R / DVD RW


1. Kamu masukkan terlebih dahulu kasetnya ke pc/laptop. Setelah itu, tunggu hingga ada folder muncul cd, kalau sudah muncul kau klik Kanan pada mouse di folder cd-nya dan pilih Erase this disc.


Cara Menghapus File di CD yang Tidak Bisa Dihapus Tanpa Software  √ Cara Menghapus File di CD R / DVD RW Tanpa Software


2. Kemudian akan muncul notifikasi Burn to Disc, disitu kau dapat Centang pada bab Close this wizard after the disc is erased yang bertujuan ketika proses sudah tamat nanti kawasan kaset akan terbuka dengan sendirinya (Di centang boleh atau tidak di centang juga boleh, sesuai kebutuhan aja). Setelah itu, kau klik tombol Next.


Cara Menghapus File di CD yang Tidak Bisa Dihapus Tanpa Software  √ Cara Menghapus File di CD R / DVD RW Tanpa Software


3. Dan prosesnya kau tunggu saja, dan ini memakan waktu, sesuai berapa besarnya kapasitas yang tersedia.


Selesai deh, dengan begitu awalnya file di cd/dvd susah dihapus sekarang sudah berhasil dihapus deh gaess. Dan metode ini merupakan cara menghapus file di cd/dvd yang tidak dapat dihapus tanpa software tambahan.


Cara Lain Hapus File di CD / DVD


Ahhh, masih tidak dapat nih hapus file di cd/dvd, gimana dong?” Jika masih tidak dapat juga, cara salah satunya kalian dapat gunakan software tambahan.


Mau itu cara menghapus file pada cd dengan ultra iso, cara menghapus file pada cd dengan power iso ataupun cara menghapus file di cd rw dengan nero, yaaa pokonya dengan software pemanis deh.


Lalu, software apa nih yang cocok untuk menghapus file di cd/dvd?” Untuk problem software, saya sudah bahas pada artikel sebelumnya, silahkan kalian dapat klik pada link artikel berikut ini untuk mendapat tumpuan software yang bagu : Software Untuk Burn CD/DVD.


Baca Juga : Aplikasi Edit Video Terbaik di HP

Baca Juga : Cara Burning Video Ke CD/DVD

Baca Juga : Cara Burning CD / DVD Tanpa Software

Baca Juga : Cara Kompres PDF Menjadi Kecil

Baca Juga : Cara Mengetahui Judul Lagu dari Suara di HP


Kalau masih gagal juga, berarti CD/DVD kau sudah Tua alias minta beli yang gres lagi hehe, lagi pula murah kok cd, apa susahnya beli yang gres lagi hehe, alasannya yakni cd/dvd yang sudah bau tanah memang sulit untuk diotak-atik lagi.


Penutup


Mungkin itu saja yang dapat saya share kepada kalian mengenai cara menghapus file di cd/dvd rw, hapus file di cd tanpa software windows 7/8/10.


Jika ada hal yang masih galau atau lain sebagainya, kalian dapat eksklusif komentar saja pada form dibawah yaa gaess, dan pastinya setiap komentar kalian akan kami jawab secepatnya.



Sumber https://www.feritekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Menghapus File Di Cd R / Dvd Rw Tanpa Software"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel