-->

iklan banner

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Tumpuan Mencari Kerja

Setelah masa liburan idul fitri, para pemudik banyak yang kembali ke tempat dimana mereka tinggal atau tempat yang notabene tidak jauh dari mereka bekerja. Kini, waktunya mencari rupiah lagi dengan kembali bekerja menjalani rutinitas hidup untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik, dan berharap biar tahun depan sanggup pulang kampung lagi ke kampung halaman atau kampung mertua dengan bekal yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebagaimana kita ketahui, jumlah warga kota besar di Indonesia condong bertambah penduduknya sehabis hari Raya idul fitri. Hal ini disebabkan beberapa faktor, diantaranya: para pemudik yang kembali ke kota terkadang sering membawa saudara/tetanggnya untuk bekerja di kota, kemudian ada juga yang lebih menentukan meneruskan pendidikannya di kota besar lantaran akomodasi dan SDM yang dirasakan lebih baik dan Keinginan masyarakat tempat yang ingin mencoba peruntungan nasibnya di kota besar, menyerupai Jakarta.

Pada goresan pena kali ini, saya tidak membahas panjang lebar ihwal “kota-kota besar yang dibanjiri para warga baru” ataupun membahas problem sosial seputar pulang kampung lebaran..heheheehe.

Tulisan kali ini saya titik beratkan pada tips bagaimana cara melamar pekerjaan lewat internet atau bagaimana cara menulis/mengetik lamaran kerja di microsoft word. Perlu diketahui, biasanya masa ketika libur lebaran merupakan momentum yang sempurna untuk mereview atau intropeksi “langkah apa yang harus diambil untuk meningkatkan penghasilan”. Pertanyaan-pertanyaan, seperti: Apakah kita harus berhenti dari tempat kerja yang usang dan mencari pekerjaan di tempat yang baru? Atau berhenti bekerja dan membuka perjuangan menjadi enterpreuship/wiraswasta? Menjadi hal yang lumrah dalam menyikapi tantangan hidup ditengah sengitnya persaingan dalam dunia kerja.

 para pemudik banyak yang kembali ke tempat dimana mereka tinggal atau tempat yang notaben Contoh Surat Lamaran Pekerjaan untuk Referensi Mencari Kerja

Oh iya, sedikit tips dari saya sebaiknya Anda jangan berhenti bekerja dari tempat dimana kini Anda bekerja, sebelum mendapat tempat kerja yang baru. Jadi, pastikan dulu Anda diterima ditempat yang baru! Setelah itu, gres deh Anda berhenti , tentunya kalau di tempat yang gres tersebut sesuai dengan kriteria pekerjaan yang Anda inginkan.

Berikut beberapa goresan pena yang pernah saya buat, yang sanggup Anda jadikan tumpuan untuk melamar pekerjaan, diantaranya:
1. Membuat lamaran kerja dengan microsoft word. Pada goresan pena ini, dibuatkan langkah-langkah menciptakan lamaran pekerjaan memakai microsoft word. Bagi Anda yang tidak mau ribet untuk mengetikkannya kembali, saya juga menyediakan link d0wnl0ad file pola lamaran pekerjaan dilengkapi dengan daftar riwayat hidup/CV.
Silahkan baca : contoh surat lamaran kerja dengan ms word

2. Membuat lamaran kerja dengan bahasa inggris via email. Pada goresan pena ini, dibuatkan langkah-langkah menciptakan lamaran pekerjaan dengan bahasa inggris dan melampirkannya ke dalam email. Di sertakan juga file d0wnl0ad pola lamaran pekerjaan dan CV dalam bahasa inggris, yang nantinya sanggup dirubah sesuai dengan data-data yang Anda miliki.
Silahkan baca : contoh surat lamaran kerja bahasa inggris dengan ms word dan pola surat lamaran kerja bahasa inggris via email

3. Membuat Akun di jobstreet. Pada goresan pena yang satu ini, diberikan langkah-langkah menciptakan akun di jobstreet.
Silahkan baca : cara melamar pekerjaan di internet

4. Contoh resume dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Pada artikel ini, diberikan langkah-langkah cara menciptakan resume dengan aplikasi Microsoft Word. Baca: cara buat resume untuk melamar kerja online dengan Ms. Word

Semoga ketiga goresan pena tersebut di atas, sanggup membantu Anda mencari pekerjaan, sesuai dengan yang Apa yang Anda inginkan.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Tumpuan Mencari Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel