-->

iklan banner

Jurnal Ti Sistem Pakar Identifikasi Jenis Daun Dan Akar Rimpang Untuk Pengobatan

Jurnal Teknik Informatika dengan judul sistem pakar identifikasi jenis daun dan akar untuk pengobatan berbasis mobile yang akan saya review kali ini, merupakan sebuah karya dari hasil skripsi sobat saya Agung Pratama lulusan Universitas kecerdikan luhur Jakarta tahun 2014. Pada goresan pena review jurnal kali ini, saya akan sedikit mengulas beberapa point penting pada jurnal ini. Oh ya, Anda juga sanggup mend0wnl0ad jurnal TI sistem pakar ini, pada tamat tulisan.  Berikut beberapa bab yang penting yang ada pada jurnal ini, diantaranya:

Abstrak

Daun dan akar rimpang bisa menaklukan aneka sakit penyakit. Entah itu kanker, diabetes, hipertensi, kerikil ginjal,
jantung, batuk, pegal-pegal dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya jenis daun dan akar rimpang, tentu kita akan
kesulitan untuk mengidentifikasinya. Karena itu perlu dilakukan sejumlah cara untuk mengidentifikasi jenis daun
dan akar rimpang yang bermanfaat untuk pengobatan.

Dengan adanya permasalahan diatas, peneliti akan menciptakan aplikasi sistem pakar identifikasi jenis daun dan akar rimpang untuk pengobatan. Adapun teknik representasi pengetahuan yang dipakai pada sistem pakar ini yakni kaidah produksi dan teknik pelacakan. Teknik pelacakan yang dipakai yakni teknik pelacakan ke depan (Forward Chaining), dengan teknik penelusuran yang dipakai yakni Best First Search.

Hasil yang didapat dari penguji yakni menciptakan sistem pakar untuk identifikasi jenis daun dan akar rimpang untuk pengobatan, sanggup dijalankan serta diakses secara gampang dengan perangkat mobile bagi para penggunanya dan meng-update secara otomatis hukum (rule) ketika dimasukkan yang gres melalui aplikasi mobile untuk admin. Manfaat yang di sanggup dari sistem pakar ini yakni untuk mengenali jenis daun dan dan akar rimpang yang berguna untuk pengobatan, dengan tunjangan rujukan dari para pakar jenis daun dan akar rimpang.

1. Pendahuluan

Pada bab pendahuluan, penulis menciptakan alasan menjadikan daun dan akar rimpang menjadi topik yang diangkat dalam skripsinya, berikut kalimatnya yang saya kutip ” Dewasa ini, mencuat kembali banyak orang beralih ke pengobatan herbal. Salah satunya yakni memanfaatkan khasiat daun-daun dan akar rimpang yang ada di sekitar kita. Terbukti, dari daun dan akar rimpang bisa menaklukan aneka sakit penyakit. Entah itu kanker, diabetes, hipertensi, kerikil ginjal, jantung, batuk, pegal-pegal dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya jenis daun dan akar rimpang, tentu kita akan kesulitan untuk mengidentifikasinya. Karena itu perlu dilakukan sejumlah cara untuk mengidentifikasi jenis daun dan akar rimpang yang bermanfaat untuk pengobatan.

Dengan adanya permasalahan diatas, peneliti akan menciptakan aplikasi sistem pakar untuk mengindentifikasi jenis daun dan akar rimpang berbasis mobile. Pengembangan teknologi isu banyak memanfaatkan perangkat yang serba canggih, diantaranya dengan memanfaatkan perangkat bergerak/genggam (mobile device) menyerupai telpon selular (phone). Telpon selular ketika ini tidak hanya sanggup dipakai untuk melaksanakan komunikasi jarak jauh, tetapi juga sudah banyak yang mendukung aplikasi Java ME. Salah satu permasalahan yang disentuh oleh sistem pakar yakni mengindentifikasi jenis daun dan akar rimpang. Sistem pakar bisa memalsukan kerja seorang pakar dalam banyak sekali bidang salah satunya mengindentifikasi jenis daun dan akar rimpang, alasannya sifatnya hanya memalsukan kecerdasan seorang pakar jenis daun akar rimpang, maka kemampuan sistem pakar ini tidak sanggup menyamai  pakar jenis daun dan akar rimpang untuk pengobatan yang sebenarnya.

2. Landasan Teori

Pada bab landasan teori, penulis banyak mengambil konsep kecerdasan tiruan yang diambil dari buku artifial intelligence. Selain itu  ada teori perihal pemrograman j4va, PHP dan database

3. Analisa Masalah dan Rancangan Sistem

Permasalahan yang dihadapi yakni bagaimana pengetahuan dari seorang pakar jenis daun dan akar
rimpang sanggup dijadikan aplikasi dan dipakai untuk memecahkan dilema Jenis daun dan akar rimpang yang berguna untuk pengobatan. Keterbatasan pengetahuan perihal jenis daun dan akar rimpangmengakibatkan sulitnya mengidentifikasi khasiat jenis daun dan akar rimpang.

Pada rancangan sistem, Jurnal ini memuat ERD, LRS, Spesifikasi Data dalam bentuk tabel, rancangan layar, flowchart layar identifikasi dan algoritma dari flowchart yang dibuat.

4. Implementasi dan Analisa Program

Pada bab implementai dan analisa program, ditampilkan screenshot kegiatan yang telah dibentuk dan berhasil dijalankan. Seperti tampilan halaman about me yang Anda bisa dilihat di bawah ini:

Jurnal Teknik Informatika dengan judul sistem pakar identifikasi jenis daun dan akar untuk Jurnal TI   Sistem Pakar Identifikasi Jenis Daun dan Akar Rimpang untuk Pengobatan

5. Kesimpulan

Diharapkan dengan adanya sistem pakar identifikasi jenis daun dan akar rimpang untuk pengobatan yang dibentuk ini, sanggup membantu user dalam mengetahui jenis daun dan akar rimpang mana yang berguna untuk pengobatan. Sistem pakar ini berguna juga bagi user yang gres memiliki perjuangan dibidang pengobatan herbal untuk mengetahui jenis daun dan akar rimpang untuk pengobatan.Sistem pakar ini juga sanggup dipakai oleh siapa saja yang
membutuhkannya, system ini sebagai panduan kalau ingin memilih jenis daun dan akar rimpang untuk pengobatan. Tetapi tidak dianjurkan untuk dijadikan sebagai penentu diagnosa jenis daun dan akar rimpang yang mutlak/kesimpulan akhir.

Download

Jurnal yang saya bagikan ini dalam bentuk PDF, untuk mend0wnl0adnya, silahkan klik d0wnl0ad jurnal teknik sistem pakar identifikasi jenis daun akar rimpang untuk pengobatan


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jurnal Ti Sistem Pakar Identifikasi Jenis Daun Dan Akar Rimpang Untuk Pengobatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel