-->

iklan banner

Oneclick Whatsapp Order, Plugin Wordpress Untuk Memesan Via Whatsapp

OneClick WhatsApp Order, Plugin WordPress Untuk Memesan Via WhatsApp – Sebagai sebuah aplikasi chat yang amat terkenal di seluruh dunia, WhatsApp yang sudah beberapa tahun belakangan menjadi bab dari Facebook terus berkembang dan tentu semakin canggih.


Kesederhanaan dan user-friendliness yang ditawarkan WhatsApp menjadi keunggulan sekaligus nilai penting bagi pengguna setianya.


Baca Juga: Cara Install Plugin WordPress: Panduan Lengkap


Banyak aplikasi chat serupa terus berupaya memperbaharui layanan dan menambah banyak sekali fitur untuk tetap bersaing dengan WhatsApp, tetapi hegemoni WhatsApp belum juga terkalahkan.


Berbagai kepentingan pengguna ketika ini tentu saja tidak hanya komunikasi sehari-hari. Lebih luasnya lagi, WhatsApp kian ramai dipakai sebagai platform marketing unggulan.


Baca Juga: 20 Theme WordPress Untuk Toko Online Terbaik


Berangkat dari situlah saya berinisiatif untuk menciptakan plugin WordPress dan WooCommerce berjulukan OneClick WhatsApp Order, sebuah plugin WordPress dan WooCommerce yang memungkinkan pelanggan untuk memesan produk via WhatsApp.




Perkenalkan OneClick WhatsApp Order, Plugin WordPress dan WooCommerce Untuk Memesan Via WhatsApp


 Plugin WordPress Untuk Memesan Via WhatsApp OneClick WhatsApp Order, Plugin WordPress Untuk Memesan Via WhatsApp


Sejatinya, telah banyak sekali tersedia plugin serupa yang memungkinkan pengunjung sebuah website untuk berkomunikasi dengan sang pemilik/admin lewat WhatsApp yang disematkan di dalamnya, bahkan jauh lebih canggih dibanding buatan saya ini.


Namun, OneClick WhatsApp Order saya buat spesifik pada satu tujuan saja, ialah untuk membantu pemilik toko online berbasis WordPress dan WooCommerce berkomunikasi dengan pelanggan lewat WhatsApp.


Hal tersebut merupakan perkembangan tujuan dari misi di balik pembuatan plugin Indonesian Banks for WooCommerce, ialah untuk membantu UKM online lokal dalam berjualan.


Indonesian Banks for WooCommerce sendiri sampai ketika ini sudah dipakai oleh seratus lebih toko online.


Selain berkomunikasi, sesuai namanya, OneClick WhatsApp Button juga memungkinkan pelanggan untuk memesan produk dengan sekali klik pada tombol halaman produk.




Fitur OneClick WhatsApp Order, Praktis Memesan Produk Via WhatsApp


Karena konsepnya saya buat sesederhana mungkin, tidak banyak fitur yang tersemat di dalam plugin ini. Ada pun fiturnya antara lain:



  • Opsi untuk menampilkan tombol hanya pada perangkat mobile saja: Atau Anda juga sanggup menampilkannya pada semua perangkat.

  • Pesan Kustom: Pengguna sanggup menyematkan sebuah pesan yang nantinya akan dikirim bersamaan dengan detail produk.

  • Detail Produk: Detail mengenai produk akan terkirim ke WhatsApp Anda dengan rincian Pesan Kustom + Nama Produk + Harga + URL Produk.

  • Teks Kustom di Bagian Tombol: Di bab tombol WhatsApp, Anda sanggup menyesuaikan teksnya sesuai impian Anda.

  • Sembunyikan Detail Harga: Bila Anda tidak ingin menampilkan harga produk, Anda juga sanggup memanfaatkan pengaturan yang ada di dalam plugin ini untuk menyembunyikannya.

  • Sembunyikan Tombol Add to Cart: Dengan opsi ini, Anda sanggup mengandalkan tombol WhatsApp secara total untuk seluruh kepentingan pemesanan di toko online Anda.

  • Floating Button: Dengan fitur ini, Anda juga sanggup menampilkan tombol floating untuk berkomunikasi dengan pelanggan yang memanfaatkannya.

  • Posisi Floating Button: Entah itu di kiri atau di kanan, sesuaikan dengan impian Anda.

  • Pesan Kustom di Floating Button: Anda juga sanggup memanfaatkan pesan kustom di tombol ini.

  • GDPR-Ready: General Data Protection Regulation yang tahun kemudian gres diberlakukan di Eropa menjadi sebuah momok, terutama bagi perusahaan yang bergelut di bidang teknologi dan internet. Meski kita bukan orang Eropa dan tidak tinggal di Eropa, kita juga sanggup dikenakan denda apabila pengunjung/pelanggan website kita merupakan orang Eropa. Maka demikian, ada baiknya fitur ini disertakan guna ‘berjaga-jaga’.

  • Fitur lainnya menyusul 😀




Preview OneClick WhatsApp Order


Anda sanggup melihat preview plugin OneClick WhatsApp Order di beberapa screenshot berikut:









Download Plugin OneClick WhatsApp Order


Untuk ketika ini, plugin OneClick WhatsApp Order sedang dalam tahap review oleh Tim WordPress supaya sanggup did0wnl0ad secara gratis melalui WordPress Repository.


Setelah itu dirilis di repository, siapa pun sanggup menginstallnya melalui admin dashboard mulai menggunakannya.


Bila Anda tertarik untuk mencoba plugin ini, Anda sanggup menghubungi saya lewat halaman ini.


Update: 3 Februari 2019


Plugin OneClick WhatsApp Order sudah tersedia di WordPress.org dan sanggup did0wnl0ad di:


OneClick WhatsApp Order





Plugin OneClick WhatsApp Order Versi Premium


Saya mungkin akan menyebarkan versi premium dengan banyak sekali fitur tambahan. Ke depannya, plugin ini diperlukan sanggup memenuhi banyak sekali macam kebutuhan pemesanan lewat WhatsApp menyerupai yang Anda inginkan.


Atau, Anda juga sanggup merekomendasikan fitur-fitur yang mungkin akan melengkapi plugin ini nantinya dan akan sangat manis untuk wangsit saya dalam tahap pengembangannya.


Semoga bermanfaat!




Plugin saya lainnya, Indonesian Banks for WooCommerce dan OneClick WhatsApp Hello, sanggup pula Anda dapatkan secara gratis di WordPress Repository. Silakan tonton previewnya:





Bacaan Lanjutan:



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Oneclick Whatsapp Order, Plugin Wordpress Untuk Memesan Via Whatsapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel