Panduan Berguru Microsoft Office 2007
Tingginya minat berguru masyarakat untuk menguasai (bisa) microsoft office atau otomasi perkantoran, mengakibatkan buku, tutorial, ebook panduan berguru microsoft office ibarat microsoft word, excel dan powerpoint banyak dicari.
Berangkat dari hal tersebut di atas, aku mencoba mengumpulkan (baca: merangkum) beberapa artikel yang sebagian telah diterbitkan di blog umardanny.com sebagai dasar panduan Anda belajar microsoft office.
Panduan ini aku coba susun langkah demi langkah, semoga kiranya gampang dimengerti oleh Anda yang ingin menguasai microsoft office.
Panduan berguru microsoft office ini sebagian besar memakai microsoft office 2007. Bila anda bertanya bagaimana dengan versi 2010, 2013 atau yang terbaru? Tidak masalah, semua bahan yang ada sanggup berjalan disemua versi ms.office..
Oke, berikut bahan pembelajarannya :
1. Panduan berguru microsoft word 2007
Pada panduan berguru microsoft word ini, bahan yang dibahas antara lain :
a. Bekerja dengan Microsoft word 2007
Langkah pertama untuk berguru sanggup dimulai dari sini, dimana bahan ini berisikan panduan awal yaitu pengenalan apa itu microsoft word, lalu diikuti dengan membuka microsoft word 2007, mengenal pecahan dokumen, menciptakan file dan menyimpannya, membuka file dokumen, menutup file dokumen, dan lain-lain. Selengkapnya silahkan anda baca dan d0wnl0ad materinya, pada goresan pena di bawah ini:
b. Contoh pembuatan surat lamaran kerja
Pada goresan pena ini, bahan yang dibahas ialah rujukan pembuatan surat lamaran kerja dengan proses pengerjaan memakai pengaturan jenis font/huruf, spasi, page layout (kertas yang digunakan, margin, indent, alignment) dan mencetak dokumen yang telah dibentuk ke dalam printer. Silahkan baca, dan d0wnl0ad rujukan surat lamaran kerjanyanya, di bawah ini:
c. Membuat dokumen menjadi dua kolom.
Materi ini membahas penggunaan drop cap, column, change case, autofit, formula di ms.word ibarat average/nilai rata-rata dan pembuatan page number. Silahkan baca pada bahan ketiga, di bawah ini:
d. Langkah-langkah menyisipkan/memasukkan gambar ke dalam dokumen ms.word
Materi ini membahas pembuatan struktur organisasi, menyisipkan gambar dan pembuatan grafik. Silahkan baca pada artikel:
e. Langkah-langkah untuk memprotect dokumen dan Pengaturan Penulisan
Tulisan pada bahan ini ialah cara mengamankan dokumen microsoft word yang telah kita buat, dengan memproteknya memakai password ..Silahkan baca bahan lengkapnya:
Untuk Format pengaturan penulisan menciptakan makalah, skripsi dan jurnal, baca:
f. Pembuatan mail merge
Pada bahan ini anda akan menciptakan banyak surat dengan format dan isi yang sama dengan cepat. Baca goresan pena selengkapnya di bawah ini:
2. Panduan Belajar Microsoft Powerpoint 2007
a. Membuat rujukan slide powerpoint dengan template/tema yang sama
Pada Panduan berguru powerpoint, Materi pembelajaran berisikan pengenalan powerpoint ibarat cara membuka powerpoint, mengenal pecahan halaman lembar kerja, Ribbon Tabs dan rujukan menciptakan presentasi perihal internet disertai langkah-langkahnya. Selengkapnya, silahkan baca goresan pena di bawah ini:
- contoh presentasi powerpoint dengan ms-power-point 2007
- Contoh PowerPoint Membuat Slide Presentasi perihal Internet
- Mengenal Fungsi Toolgroup pada Ribbon Tabs PowerPoint (Tab Home dan Insert)
- Fungsi Toolgroup pada Ribbon Tabs PowerPoint (Design, Animations, Side Show)
- Fungsi Toolgroup pada Ribbon Tabs PowerPoint ( Tab Review, View dan Format)
b. Membuat rujukan slide powerpoint dengan banyak thema (multiple template)
Untuk membaca goresan pena ini, silahkan klik:
3. Panduan Belajar Microsoft Excel 2007
Materi panduan berguru microsoft excel, bahan yang berisikan :
a. Mengenal microsoft excel 2007
Panduan ini berisikan langkah-langkah membuka dan menjalankan ms excel, mengenal komponen/bagian ms excel, menciptakan dokumen baru, menyimpan dokumen, mengenal pointer dan bentuk tombol dan lain-lain. Silahkan baca dan d0wnl0ad materinya, pada goresan pena di bawah ini:
- tutorial microsoft excel 2007 bahasa Indonesia
- mengenal jenis pointer, tombol keyboard dan fungsinya di Ms. Excel
Berkenalan dengan 7 Tab Menu Excel:
- Mengenal Fungsi Tab Menu Home dan Insert
- Mengenal Fungsi Tab Menu Layout dan Formula
- Mengenal Tab Menu Data dan Fungsinya
- Mengenal Tab Menu Review dan Fungsinya
- Mengenal Tab Menu View Excel 2007 dan Fungsinya
Mengenal format penyimpanan pada microsoft excel, format workbook pada goresan pena ini, merupakan workbook/file excel yang masih dibuka memakai format penyimpanan pada excel 2013, mengenal dan memakai formula atau rumus pada excel, ibarat penggunaan operator, silahkan baca:
- Format penyimpanan microsoft excel 2013
- Mengenal dan memakai formula dalam microsoft excel
- Cara Mengatur regional setting Windows untuk penggunaan koma atau titik koma di MS. Excel
b. Berkenalan dengan fungsi microsoft excel
Panduan ini berisikan bahan mengenal lebih jauh perihal fungsi dan rumus ms. Excel, seperti: fungsi mid, left, right, lower, upper, time, date, mod, concatenate, statistik, dan logika. Selengkapnya, silahkan baca:
Fungsi excel lainnya:
1) Pengunaan fungsi SUM, Average, max, min Counta
Panduan bahan ini membahas pengunaan fungsi maupun rumus yang ada di excel, seperti: SUM, AVERAGE, max, min dan counta. Silahkan baca materinya, pada goresan pena di bawah ini:
Pengertian, perbedaan dan cara memakai rumus pada Fungsi Count, Counta, Countif, countblank dan Countifs, silahkan baca:
2) Pengunaan fungsi IF
Panduan ini membahas fungsi if yang dikombinasikan dengan fungsi AND dan rumus-rumus/formula excel lainnya. Baca artikelnya pada goresan pena di bawah ini:
cara penggunaan fungsi if pada microsoft excel 2007
3) Penggabungan fungsi vlookup dengan fungsi dan rumus excel
Pada panduan ini dijelaskan dari rujukan soal yang ada, dimana fungsi vlookup dikombinasi dengan rumus (formula) dan fungsi excel lainnya ibarat mid dan left.
4) Pengunaan fungsi vlookup dan hlookup dengan kombinasi rumus-rumus (formula) excel lainnya
Pada panduan berguru rumus dan fungsi vlookup hlookup ini, dijelaskan langkah-langkah pengerjaan soal dengan memakai fungsi vlookup dan hlookup. Silahkan baca dan d0wnl0ad materinya pada artikel di bawah ini:
- cara memakai rumus vlookup dan hlookup pada ms-excel
- Penjelasan mengenai fungsi vlookup dan hlookup disertai gambar
- cara memakai rumus fungsi vlookup beda sheet
- cara memakai fungsi hlookup beda sheet
Panduan yang lebih lengkap dan komprehensif, meliputi: penggabungan fungsi vlookup, hlookup dan left, mid, if, counta serta formula lainnya, sanggup anda baca pada tulisan:
Bila penggunaan fungsi VLOOKUP di atas, memakai tipe data FALSE. Untuk tipe data true, silahkan anda baca:
C. Membuat grafik di excel
Panduan ini menjelaskan langkah-langkah pembuatan grafik di ms excel 2007. Silahkan baca tutorialnya, di bawah ini:
Semoga panduan berguru microsoft office 2007, sanggup bermanfaat bagi anda. 🙂
Sumber aciknadzirah.blogspot.com
0 Response to "Panduan Berguru Microsoft Office 2007"
Posting Komentar