-->

iklan banner

Strategi Melunasi Hutang Kartu Kredit Dalam Waktu Kurang Dari 3 Tahun

Utang tidak pernah pernah menciptakan rasa damai dalam hidup. Namun, ada beberapa cara yang sanggup kau lakukan untuk melepaskan diri dari beban hutang. Komitmen dan perencanaan melunasi hutang anda jauh lebih bermanfaat daripada terus memikirkannya.


Postingan kali ini akan membuka beberapa tips bagaimana anda sanggup membayarkan hutang kartu kredit dalam waktu kurang dari 3 tahun. Setelah membaca tips ini mungkin anda akan sadar, sebetulnya ada cara-cara yang lebih gampang dibandingkan dengan cara-cara yang pernah anda pikirkan.


1. Mengkonsolidasikan Beberapa Kartu Kredit Jika Memungkinkan


Cara yang satu tidak cocok bila anda hanya mempunyai satu kartu kredit. Tetapi bila anda mempunyai banyak kartu kredit, kau sanggup mempertimbangkan cara ini. Berurusan dengan banyak tagihan akan menjadi usang dalam melunaskan hutang kartu kredit.


Dalam mengkonsolidasikan beberapa kartu kredit, hal tersebut sanggup dilakukan tergantung saldo masing masing kartu. Konsolidasikanlah kartu kredit yang masih bisa, tetapi juga jangan terlalu bersahabat dengan batas maksimum. Disamping itu, mengkonsolidasikan kartu kredit ideal untuk kartu dengan bunga yang lebih rendah.


Perhatikan juga bila ada biaya, atau bahkan hadiah untuk mentransfer saldo ke kartu kredit yang lain. Jika dikenakan biaya, seharusnya jangan melakukannya bila terlalu mahal. Perhatikan juga kalau ada salah satu kartu kredit anda yang mempunyai jadwal penawaran hadiah untuk mentransfer saldo dari kartu kredit yang lain. Ini tentunya sanggup menjadi uang perhiasan biat kau yang sanggup membantu untuk melunasi utang kartu kredit.


Dengan hanya satu atau dua kartu kredit yang harus dilunasi sanggup menciptakan pelunasan jauh lebih sederhana, cepat, dan lebih murah dibanding mengikuti saldo dari banyak kartu kredit. Mengecek pembayaran minimum dari banyak kartu kredit juga memakan waktu lama. Untuk itu, Luangkanlah waktu untuk mengkonsolidasikan beberapa kartu kredit.


Trik: Tentukan satu kartu kredit utama anda. Dan yang kedua sanggup digunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Seperti makanan, gas, sembako atau kebutuhan sejenis lainnya yang lagi ada promo. Kemudian, setel kartu kredit yang kedua tersebut menjadi pembayaran auto-debet.


Mengapa perlu menciptakan pembayaran auto-debet? Pembayaran otomatis atau auto-debet tidak perlu buang waktu membayar melalui ATM atau online. Intinya kurang lebih sama dengan mengkonsolidasikan beberapa kartu ke kartu utama. Mengecek hutang pada kartu yang terlalu banyak tentu tidak produktif.


2. Cobalah Membayar Saldo Penuh Yang Anda Belanjakan Setiap Bulan


Buatlah kesepakatan untuk berusaha melunasi jumlah hutang kartu kredit yang belanjakan setiap bulan ketika tagihan masuk. Jangan biarkan hutang terus bertambah sementara anda terus bekerja hanya untuk membayar cicilan kartu kredit dan bunganya yang menumpuk. Jika dibiarkan menumpuk, tentu sanggup menjadi pergumulan yang susah diakhiri. Usahakanlah sebisa mungkin membayar penuh pengeluaran sebulan yang dibelanjakan memakai kartu kredit pada ketika tagihan masuk.


Jika cara ini belum sanggup anda lakukan, maka pertimbangkanlah alasannya. Mungkin anda perlu memotong biaya atau perlu mempertimbangkan kartu lain. Atau, lihat untuk apa dana kartu kredit tersebut anda belanjakan.


3. Bayar Lebih Cicilan Minimum Kartu Kredit Anda


Disini maksudnya anda perlu melebihkan pembayaran minimum bila harus menyicil. Setiap nominal lebih yang anda bayarkan setiap bulannya akan terasa tidak mengecewakan banyak yang telah anda lunasi bila diakumulasikan. Cara ini tidak hanya mengurangi sisa jumlah saldo kartu kredit anda, tetapi juga mengurangi jumlah beban bunga.


4. Potong Pengeluaran untuk Layanan yang Tidak Anda Gunakan


Jika anda biasanya berlangganan prabayar, misalnya paket internet, namun berlebihan karna tidak semuanya dipakai, layanan berikutnya, kurangilah quotanya. Evaluasilah seberapa banyak layanan atau paket berlangganan bulanan yang sudah-sudah. Dengan cara ini, pengeluaran anda akan lebih ekonomis dan sempurna guna. Dengan demikian, cara ini akan mempermudah anda dalam melunasi hutang kartu kredit anda.


5. Evaluasi Kembali Kemajuan Finansial Anda pada Interval Tertentu


Melakukan penilaian keuangan anda secara rutin sanggup membantu anda adalm melihat upaya yang anda lakukan dalam melunasi cicilan kartu kredit. Dengan demikian, anda akan tahu apa yang berlu diembangkan, apa yang perlu dikurangi, dan bagaimana seharunya gaya hidup yang sesuai dengan penghasilan anda.


Oleh alasannya yakni itu, tntukanlah interval untuk mengevaluasi keuangan pribadi anda. Bisa sekali dalam 3 atau 6 bulan. Dengan cara ini, anda sanggup lebih memahami kemajuan dan enyesuaikan kembali planning pengeluaran dan penyicilan anda.


Mulailah Rencana Pelunasan Hutang Anda Hari Ini


Cara terbaik untuk melunaskan hutang yakni dengan eksklusif memutuskan untuk memulai. Lakukanlah langkah-langkah di atas dan amati jumlah hutang dan pengeluaran anda. Cobalah taktik di atas dan lihat mana yang cocok untuk anda.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Strategi Melunasi Hutang Kartu Kredit Dalam Waktu Kurang Dari 3 Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel