-->

iklan banner

5 Fitur Terbaik Android M

Android M sudah diumumkan di Google I/O 2015. Rilis dari Android M ini terbilang cepat, alasannya yaitu tahun lalu, gres saja Android Lollipop hadir untuk konsumen. Untuk ketika ini, arahan nama dari Android yang terbaru hanyalah “M” saja dan belum diumumkan nama sebenarnya. Google berencana untuk merilis Android M pada tahun ini dan biar sanggup terlaksana.

Agar anda mengetahui apa saja yang gres dari Android M ini, Windowsku akan mengulasnya secara lengkap. Mari kita sama-sama bahas.

1. App permission yang lebih terkontrol

App permission sering sekali anda lihat pada ketika anda mulai menginstal aplikasi melalui Play Store. Ketika anda klik install, maka akan ada daftar App Permission yang harus anda lihat kembali, sebelum anda memasang aplikasi terbaru. App permission tersebut di Android M akan berubah.

Android M mengijinkan anda untuk menyeleksi izin aplikasi yang anda inginkan pada aplikasi yang sudah dipasang. Misalnya, anda sanggup mengatur aplikasi apa saja yang sanggup memakai microphone. Ketika anda tidak ingin aplikasi tersebut untuk memakai microphone, anda sanggup menolak izinnya, supaya aplikasi tersebut tidak sanggup memakai microphone.

 Rilis dari Android M ini terbilang cepat 5 Fitur Terbaik Android M
Menolak izin dari aplikasi jadi lebih mudah

2. App Linking

Biasanya, ketika anda membuka sebuah link/tautan entah itu dari internet ataupun dari apps yang terpasang di Android anda, niscaya anda pernah melihat Android menanyakan ingin membuka tautan tersebut dengan aplikasi apa. Dan hal itu biasanya terus berulang-ulang bila anda membuka tautan yang lain dari aplikasi yang lain pula.

 Rilis dari Android M ini terbilang cepat 5 Fitur Terbaik Android M
Notifikasi dari Android untuk menentukan aplikasi untuk membuka tautan

Dengan adanya App Linking, Android akan otomatis membuka tautan dengan aplikasi yang tepat. Misalnya anda mendapat email yang berisi tautan twitter, maka bila anda menyentuh tautan tersebut, Android akan menemukan aplikasi yang tepat, yaitu Twitter App. Sehingga, anda tidak akan ditanya lagi oleh Android.

3. Doze

Di Android Lollipop, Google mengumumkan “Project Volta”. Project Volta maksudnya yaitu perjuangan google untuk menghemat baterai pada Android dengan mengoptimasi Android, sehingga smartphone yang memakai Android Lollipop, sanggup menambah 90 menit pemakaian bila menghidupkan mode ‘Power Saving’. Dengan hadirnya Android M, baterai smartphone akan lebih hemat lagi berkat fitur “Doze”.

Dengan adanya Doze, semua aplikasi yang ada di background/latar belakang, akan masuk ke mode “Ultra Power Saving”. Itu artinya, aplikasi di latar belakang akan mengkonsumsi sangat sedikit daya dan tidak banyak melaksanakan aktivitas. Namun sangat cukup untuk memakai aplikasi yang mempunyai prioritas utama menyerupai alarm yang harus terus berada di latar belakang.

 Rilis dari Android M ini terbilang cepat 5 Fitur Terbaik Android M
Grafik acara proses dengan memakai fitur Doze

4. Android Pay

Ya, Android Pay hadir untuk menyaingi perusahaan lainnya yang sudah merilisnya duluan, menyerupai Samsung Pay dan Apple Pay. Jika anda belum mengerti mengenai Samsung Pay, Apple Pay, dan Android Pay, silahkan anda lihat video Android Pay dibawah ini:

Ya, semua teknologi “Pay”/pembayaran ini merupakan kartu kredit virtual yang terintegerasi dengan NFC (Near Field Communication). Sehingga, anda tidak perlu menggesek kartu bila anda ingin membayar dengan kartu kredit. Anda cukup mendekatkan smartphone anda ke daerah pembayaran dan ketika itu juga anda sudah selesai membelinya. Semua itu dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 10 detik.

Dengan hadirnya Android Pay, fitur ini akan hadir di semua perangkat android yang berbasis Android dimulai dari Android Kitkat sampai Android M dan mempunyai fitur NFC. Fitur Android Pay ini bekerjsama harus dipakai dengan sensor sidik jari, sehingga tidak ada penyalahgunaan dari Android Pay. Untuk itu, smartphone selanjutnya dari Nexus dibutuhkan akan memakai sensor sidik jari.

 Rilis dari Android M ini terbilang cepat 5 Fitur Terbaik Android M
Android Pay

5. Google Now on Tap

Google Now di Android M akan lebih terintegerasi lagi dengan aplikasi pihak ketiga. Ketika anda memakai aplikasi pihak ketiga, contohnya saja aplikasi pemutar musik. Google Now akan pribadi terintegerasi dengan aplikasi tersebut dan anda sanggup memakai Google Now di dalam aplikasi tersebut. Dengan adanya Google Now di dalam aplikasi tersebut, anda sanggup melaksanakan banyak hal, menyerupai menanyakan siapa artist yang menyanyikan lagu itu, kapan lagu tersebut dirilis, dan lain-lain.

Semua itu sanggup anda nikmati di aplikasi yang lain juga. Sehingga, anda sanggup pribadi bertanya dengan memakai perintah bunyi dari aplikasi tersebut.

 Rilis dari Android M ini terbilang cepat 5 Fitur Terbaik Android M
Google Now on Tap – Sekarang, Google Now ada di aplikasi lainnya.

Kesimpulan

Dari semua 5 fitur terbaik Android M ini, yang manakah anda paling suka? Silahkan anda komentar disini.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Fitur Terbaik Android M"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel