-->

iklan banner

Cara Stek Bunga Mawar Warna Warni – Perawatan Mudah

 pastinya tidak absurd kalau mengenal salah satu jenis bunga yang indah dan sangat terkenal y Cara Stek Bunga Mawar Warna Warni – Perawatan MudahBagi anda pecinta tumbuhan hias, pastinya tidak absurd kalau mengenal salah satu jenis bunga yang indah dan sangat terkenal yakni bunga mawar.


Beraneka ragamnya jenis dan juga warna yang ada pada bunga mawar dapat anda temukan, baik itu ibarat warna merah, putih, kuning, merah muda, orange, ungu dan ada juga yang berwarna marun.


Ketahui juga oleh anda Tips Agar Bunga Petai Tidak Rontok apabila anda mempunyai pohon petai. Bagi anda yang ingin mempunyai bunga mawar, tentunya harus menuju ke toko tumbuhan bunga hias yang terdekat dari rumah anda. Akan tetapi bagi anda yang ingin mempunyai da juga menanamnya di halaman rumah, tentu saja ada beberapa hal yang perlu anda lakukan.


Ada baiknya anda juga mengetahui Cara Agar Bunga Buah Naga Berbuah supaya hasil buah naga dapat lebih maksimal. Salah satu proses penanaman bunga mawar yang dapat dengan gampang anda lakukan ialah dengan melaksanakan cara stek. Akan hal tersebut, berikut ialah beberapa hal yang anda perlu siapkan dan lakukan.


Persiapkan Alat dan Bahan


Menanam bunga mawar warna warni dapat dilakuan baik dnegan memakai biji ataupun juga melalui stek batang. Supaya anda dapat melaksanakan penanaman dengan gampang maka dengan melaksanakan cara stek batang dapat jauh lebih mudah. Ketahui juga Cara Agar Bunga Seruni Cepat Berbunga kalau anda menanam bunga seruni.


Perlu diketahui juga bahwa bunga mawar akan lebih cepat tumbuh kalau dibandingkan dengan anda melaksanakan penanaman dengan perkecambahan dari biji. Adapun beberapa alat dan materi untuk memulai melaksanakan penanaman dengan stek batang diantaranya ialah sebagai berikut:



  • Siapkan satu buah toples air

  • Siapkan Pisau atau anda dapat juga menyiapkan gunting tanaman

  • Siapkan Pot atau anda juga menyiapkan wadah tanam alternatif lainnya

  • Siapkan media tanam yang akan di gunakan ibarat dengan tanah, kompos, pupuk sangkar dengan perbandingan sama banyak

  • Siapkan pensil ataubisa juga anda memakai ranting pohon

  • Bila ada anda juga dapat menyiapkan Hormon untuk penumbuh akar atau biasa disebut dengan ZPT


Proses Penanaman Bunga Mawar


Pada ketika anda akan melaksanakan proses penanaman, pastikan anda menyiapkan seluruh materi yang tadi diperlukan. Ketahui juga Cara Agar Bunga Belimbing jadi Buah dan Subur kalau anda menanam pohon belimbing.  Anda juga harus memastikan bahwa bunga mawar yang akan di stek mempunyai batang yang baik dan tidak mempunyai sebuah masalah, ibarat dengan adanya kebusukan. 







Adapun langkah yang akan anda lakukan untuk melaksanakan proses penanaman bunga mawar dengan stek ialah sebagai berikut :



  • Ambil batang bunga mawar yang mempunyai kualitas baik

  • Lanjutkan dengan memotong batang pohon dari bunga mawar sekitar 15 hingga dengan 20 cm

  • Gunakan pisau ataupun gunting tumbuhan yang higienis dan tentunya tajam

  • Lanjutkan dengan pribadi memasukkan batang pohon mawar ke dalam air sehabis anda memotongnya. Hal ini dilakukan untuk menciptakan bunga mawar supaya tetap segar sebelum proses penanaman.

  • Pastikan anda melubangi media tanam yang anda pada pot baik itu dengan memakai pensil ataupun dengan memakai ranting pohon

  • Untuk kedalamannya, pastikan anda memperlihatkan lubang sekitar setengah dari batang bunga mawar yang telah dipotong

  • Pastikan anda menggunting daun yang ada di pecahan bawah batang sebelum akan ditancapkan pada lubang yang telah disipakan

  • Bila ada anda dapat menambahkan hormon penumbuh atau ZPT untuk dapat g pertumbuhan akar bunga mawar

  • Setelah melaksanakan tahapan tersebut anda pastikan untuk menyiram secara teratur dengan memakai semprotan air. Hal ini dilakukan hingga tunas daun gres tumbuh dan kalau sudah terlihat daun berarti anda telah sukses melaksanakan penanaman stek


Alternatif Stek Mawar dengan Media Kentang


Cara alternatif lain dapat and lakukan ketika hendak melaksanakan penanaman stek bunga mawar yakni dengan memakai kentang sebagai media tanamannya. Kentang dapat dipilih sebagai media tumbuhan stek bunga mawar sebab kentang mempunyai kadar air dapat menyokong akar tumbuh dengan baik.


Saat bunga mawar yang di stek pada kentang telah memperlihatkan daun baru, maka dipastikan anda telah berhasil melaksanakan penanamannya. Untuk langkah selanjutnya anda dapat pribadi menanamkan mawar dan juga kentang nya pada media tanam yang telah anda siapkan. 







Saran Tambahan Pada Proses Penanaman


Supaya hasil dari proses penanaman dengan cara stek dapat lebih maksimal, maka anda harus memperhatikan beberapa hal yang sering dilupakan. Hal ini dapat kuat pada pertumbuhan dan juga hasil dari tumbuhan bunga mawar nantinya. Ketahui juga Tips Agar Bunga Hortensia Cepat Berbunga dan juga Cara Merawat Bunga Jambu Kristal.


Adapun beberapa hal penting pada ketika anda melaksanakan penanaman bunga mawar diantaranya ialah sebagai berikut :



  • Ada baiknya anda melaksanakan proses stek batang pada pagi hari supaya tumbuhan asih dalam keadaan segar

  • Pastikan alat yang dipakai untuk memotong steril

  • Anda dapat memakai alkohol untuk mensterilkan alat yang dipakai untuk memotong

  • Perhatikan juga drainase yang baik ketika anda hendak menanam bung mawar

  • Pastikan biar air tidak menggenangi pot

  • Pastikan biar media tanam harus gembur

  • Ada baiknya anda menyimpan bunga mawar pada kawasan yang dilindungi supaya tidak terkena sinar matahari ibarat dengan memakai atap plastik.

  • Ada baiknya anda memakai pot yang kecil dulu dan dilanjutkan dengan memindahkannya pada pot yang lebih besar supaya hasil stek lebih sempurna. Ketahui juga Cara Agar Bunga Durian Tidak Rontok bila anda mempunyai pohon durian



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Stek Bunga Mawar Warna Warni – Perawatan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel