-->

iklan banner

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat buah tomat  – Mengkonsumsi buah tomat dalam porsi yang cukup sangat dianjurkan bagi siapa saja yang ingin mempunyai kulit sehat nan indah penuh pesona. Buah tomat tidak hanya yummy untuk di buat jus tomat, penambah sayuran masakan, atau mungkin masker untuk wajah anda.

 Mengkonsumsi buah tomat dalam porsi yang cukup sangat dianjurkan bagi siapa saja yang ing Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Kulit Wajah

 

Berikut beberapa manfaat atau kasiat buah tomat, diantaranya manfaat tomat untuk kesehatan kulit wajah  yang  saya sadur dari buku “semua belakang layar kulit cantik&sehat ada disini” karya keen achroni”.

Tomat mempunyai kandungan gizi  antara lain vitamin B3, B5, B6, C, E, K, beta-karoten, biotin, folat, kalium, seng dan serat. Tomat juga mengandung likopen yang menciptakan buah ini mempunyai warna merah merona.

Likopen pada tomat merupakan antioksidan yang bisa bekerja sebagai tabir surya dari dalam, yang mempunyai kegunaan untuk melindungi kulit dari ancaman sinar matahari. Antioksidan dalam buah tomat juga bermanfaat sebagai antipenuaan yang membantu memerangi kerusakan sel dan menciptakan warna kulit lebih merona.

Mengasup makanan yang mengandung likopen, menyerupai tomat, minimal 16 miligram per hari sangat dianjurkan, terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di dalam ruangan ber-AC dalam waktu lama. Asupan makanan yang mengandung likopen ini sanggup membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Kandungan kalium pada tomat berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Sedangkan vitamin C pada tomat sanggup memperkuat sistem pertahanan tubuh.

Tomat sanggup pula dipakai sebagai masker untuk mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori, mengatasi kulit berminyak, mengatasi komedo, dan menghaluskan kulit.

Selain tomat, buah nanas pun mempunyai mempunyai manfaat yang tidak kalah pentingnya untuk kesehatan kulit dan kecantikan wajah.

 Mengkonsumsi buah tomat dalam porsi yang cukup sangat dianjurkan bagi siapa saja yang ing Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Kulit Wajah

 

Manfaat Buah Nanas

Selain dikonsumsi dalam bentuk segar, nanas juga sanggup diolah menjadi sirup atau selai. Nanas merupakan salah satu sumber vitamin A dan C yang sangat baik, yang merupakan antioksidan. Buah ini juga mengandung kalsium , serat, fosfor, magnesium zat besi, natrium, kalium dektrosa, sukrosa dan enzim bromelain. Enzim bromelain mempunyai kegunaan sebagai antiradang.

Kandungan pada buah nanas mengakibatkan buah ini bermanfaat/berkhasiat menciptakan kulit menjadi lentur dan bisa mengganti sel-sel kulit yang rusak dengan sel-sel kulit yang baru. Mengkonsumsi buah nanas secara teratur sanggup membantu mengurangi flek-flek hitam penuaan dari garis-garis halus pada kulit.

baca juga artikel kesehatan lainnya : manfaat welirang untuk kesehatan 

Semoga artikel singkat manfaat buah tomat dan nanas untuk kesehatan dan kecantikan bermanfaat bagi anda. So, keep spirit


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Kulit Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel