-->

iklan banner

√5 Cara Mengatasi Semoga Hp Tidak Terkena Virus Malware

Cara Mengatasi HP Android Terkena Virus Malware Iklan ataupun Sebagainya – Virus memang salah satu hal yang paling mengerikan, baik virus di dunia aktual maupun virus di dunia teknologi. Virus bisa saja muncul ketika kita lalai dalam merawat smartphone lantaran tidak selalu mengecek apakah ada salah satu aplikasi yang menyelundup atau tidak, jikalau hp yang sudah terserang oleh virus niscaya rasanya kesal sekali ingin d0wnl0ad aplikasi antivirus.


Namun bukannya menghilangkan virus justru malah menambah dengan banyak secara otomatis, untuk itu disini kami akan mengatasi perkara smartphone yang sudah terserang oleh virus dengan cara tanpa aplikasi embel-embel yang pastinya. Sebelumnya, kita pahami dulu ciri-ciri handphone yang terkena oleh virus.



Cara Mengatasi / Menghapus / Menghilangkan HP Terkena Virus


1. Masuk ke Safe Mode


Cara Mengatasi HP Android Terkena Virus Malware Iklan ataupun Sebagainya  √5 Cara Mengatasi Agar HP Tidak Terkena Virus Malware

Langkah pertama untuk menghilangkan hp yang sudah terserang oleh virus yakni masuk ke dalam safe mode, dengan masuk ke dalam safe mode, disitu kau hanya bisa mengendalikan aplikasi bawaan sistem saja.


Ketika di safe mode, kau bisa menghapus file-file sampah atau biasa dikenal dengan sebutan cache, lantaran bisa jadi virus berkumpul di cache aplikasi hp kamu. Untuk masuk ke dalam safe mode setiap hp berbeda-beda tergantung versi android yang kau punya, berikut akan kami jelaskan juga cara membuka safe mode dalam beberapa versi android.


Khusus Untuk Versi Android 4.0 Kebawah :


  • Matikan perangkat Android kau dengan menshutdown’nya atau matikan daya.

  • Tahan tombol powernya.

  • Ketika muncul logo boot pada layar, disitu kau buru-buru tahan tombol volume up dan volume down secara bersamaan hingga bootingnya selesai. Dan kalian sudah masuk deh kedalam safe mode, tinggal ikuti saja caranya dibawah ini untuk langkah selanjutnya.


Untuk Versi Android 4.1 Keatas :


  • Tekan tombol power yang usang hingga muncul pop up.

  • Setelah Menu tampil, tahan sajian pilihan power off’nya hingga muncul pop up tersebut.

  • Terus pilih OK untuk masuk reboot ke safe mode.


Untuk Versi Android 5.0 :


  • Terlebih dahulu kau aktifkan opsi pengembangan, caranya kau ke pengaturan dan tap terus built numbernya hingga beberapa kali di about phone.

  • Tekan yang usang tombol powernya hingga muncul pop up.

  • Kemudian kau pilih reboot dan pencet Ok.


2. Cek Aplikasi Android


Cara Mengatasi HP Android Terkena Virus Malware Iklan ataupun Sebagainya  √5 Cara Mengatasi Agar HP Tidak Terkena Virus Malware

Setelah kau ikuti langkah-langkah diatas untuk membuka safe mode, dan kini kau sudah ada di safe modenya, hal selanjutnya ialah kau cek aplikasi yang sudah diinstall pada hp kamu. Untuk ceknya kau bisa ikuti langkah-langkah berikut ini, SettingsApps – pilih Download.


Pada ketika di dalam safe mode, aplikasi pihak ketiga tidak terbaca. Namun jikalau hp sudah terserang virus, maka virus tersebut akan terbaca pada aplikasi pihak ketiga.


3. Hapus Virus Pada Aplikasi yang Mencurigakan


Cara Mengatasi HP Android Terkena Virus Malware Iklan ataupun Sebagainya  √5 Cara Mengatasi Agar HP Tidak Terkena Virus Malware

Jika ada salah satu aplikasi yang muncul secara mendadak padahal kau tidak menginstallnya, hapus aplikasi tersebut pada perangkat smartphone kamu. Dan kalau ada aplikasi yang berdasarkan kau mencurigakan, hapus juga aplikasi tersebut alasannya ialah itu ialah virus.


4. Hapus Akses Administrator Aplikasi Mencurigakan


Cara Mengatasi HP Android Terkena Virus Malware Iklan ataupun Sebagainya  √5 Cara Mengatasi Agar HP Tidak Terkena Virus Malware

Selanjutnya, kau buka juga sajian keamanan untuk melihat apakah ada salah satu aplikasi atau beberapa aplikasi yang diberikan hak izin sepenuhnya oleh kamu. Cara membuka atau mengeceknya kau bisa ikuti langkah berikut ini, SettingsSecurityDevice Administrator.


Jika ada aplikasi yang mencurigakan, kau eksklusif berhentikan hak jalan masuk pada perangkat smartphone kamu.


5. Reboot Android


Cara Mengatasi HP Android Terkena Virus Malware Iklan ataupun Sebagainya  √5 Cara Mengatasi Agar HP Tidak Terkena Virus Malware

Kalau kau sudah melaksanakan langkah-langkah diatas, coba ikuti cara terakhir yang satu ini yakni melaksanakan reboot pada Android kau dan masuk ke normal mode.


Ciri-ciri HP yang Terkena Virus



  • Handphone mati dengan sendirinya ketika mendapatkan telepon.

  • Handphone terasa lambat atau berat.

  • Batre gampang drop.

  • Paket data atau internet cepat habis tanpa sebab.

  • Ketika searching melalui browser google, selalu ada peringatan ihwal virus.

  • Search browser sering kebuka dengan sendirinya.


Penyebab Virus Muncul di HP Android



  • Mengunduh atau mend0wnl0ad aplikasi sembarangan dari suatu situs (Lebih baik d0wnl0adnya dari google playstore saja).

  • Memakai aplikasi bajakan, bukan dari situs resminya.

  • Perangkat selular yang jarang update, jikalau jarang update maka virus dengan mudahnya membobol sistem keamanan hp Anda.

  • Sering mend0wnl0ad aplikasi tanpa mengetahui apakah aplikasi tersebut kondusif atau tidak.


Nah itu beliau ciri-ciri dari handphone yang terkena oleh virus dan penyebab munculnya virus pada hp Anda.


Mungkin bagi kalian yang ingin membantu kami dengan menambahkan tipsnya, bisa dong komentar dibawah hehe. Semoga dengan poin-poin diatas bisa membantu Anda yang sedang terserang oleh virus smartphonenya, selamat mencobanya ya Mas/Mba.


Itulah ciri2 hp kena virus, cara menghilangkan virus di hp android, cara menghapus virus baterai, menghapus malware di android yang tidak bisa dihapus, menghilangkan malware iklan di hp, cara biar hp tidak terkena virus ataupun menghapus virus trojan di android semoga bermanfaat ulasan diatas yaa gaess.



Sumber https://www.feritekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√5 Cara Mengatasi Semoga Hp Tidak Terkena Virus Malware"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel