-->

iklan banner

Berbagai Jenis Dan Ciri-Ciri Flora Hias

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai banyak sekali macam dan ciri-ciri tanaman hias, Anda harus tahu bahwa ada dua jenis tumbuhan hias secara umum yakni yang berbunga dan yang berdaun. Tanaman hias berbunga mempunyai bunga sebagai pesona utamanya. Sedangkan untuk tanaman hias daun pastinya tidak akan berbunga. Selain itu, daun merupakan komoditi utama untuk menarik pecintanya. Meskipun demikian, tumbuhan hias daun tidak kalah indah jikalau dibandingkan dengan tumbuhan hias berbunga alasannya bentuk daunnya yang menawan serta beberapa di antaranya juga mempunyai warna yang tidak biasa. Tanaman hias yang tidak berbunga ini biasanya mempunyai warna yang beraneka ragam mirip kuning, merah, ungu, hingga hitam. Sementara itu, di bawah ini kami akan berikan ulasan khusus mengenai tumbuhan hias daun.


Ciri-ciri Tanaman Hias Daun


Mengembangbiakkan tumbuhan hias daun sekarang sudah menjadi hobi sekaligus lahan bisnis bagi beberapa orang. Sudah disebutkan di atas jikalau keindahan tumbuhan tersebut tidak kalah dengan tumbuhan hias berbunga. Daun yang tumbuh pada tumbuhan tersebut mempunyai bentuk yang tidak biasa dan warna yang elok. Oleh alasannya itu, sekarang popularitas tumbuhan hias daun semakin meningkat dan harganya pun melonjak tajam. Jika Anda tertarik dengan tumbuhan hias tersebut, ada baiknya Anda mengetahui ciri dan karakternya semoga tidak hingga tertipu saat membeli bibitnya. Berikut yakni beberapa tumbuhan hias daun yang sedang terkenal beserta ciri-cirinya


Tanaman Hias Daun Puring


Sebelum berbicara lebih jauh mengenai banyak sekali macam dan ciri Berbagai Jenis dan Ciri-ciri Tanaman Hias


Tanaman puring sekarang telah bermetamorfosis sebagai salah satu maskot tumbuhan hias. Keindahannya tidak kalah dengan tumbuhan hias berbunga, bahkan ada sebagian orang yang menyebutnya dengan bunga puring. Mungkin hal ini dikarenakan puring mempunyai warna daun yang beraneka ragam mirip hijau, kuning, oranye, ungu, dan merah. Agak sulit sebetulnya untuk mengidentifikasi secara khusus bagaimana ciri-ciri tumbuhan hias puring. Pasalnya, ada ratusan jenis daun puring dengan tulang daun yang beraneka ragam mirip menjari maupun sejajar. Satu hal ciri khasnya yakni tumbuhan ini menghasilkan getah yang lengket dan berwarna putih pekat pada batangnya. Hal ini dikarenakan tumbuhan puring termasuk dalam rumpun euphorbiaceae.


Tanaman Hias Daun Lidah Mertua


Sebelum berbicara lebih jauh mengenai banyak sekali macam dan ciri Berbagai Jenis dan Ciri-ciri Tanaman Hias


Sansevieria atau yang lebih sering disebut dengan lidah mertua merupakan tumbuhan hias daun yang cukup populer. Meskipun harganya tidak semahal daun puring, namun tumbuhan ini juga sering ditemukan di pot-pot pekarangan rumah. Ada dua jenis sansevieira yakni yang berdaun pendek sekitar 8 cm dan sansevieira panjang dengan ukuran daun 50 cm – 70 cm. Warnanya juga beraneka ragam mirip kuning, hijau tua, hijau muda, hingga kombinasi putih hijau dan perak hijau. Biasanya pada daunnya yang menjalar, sansevieria dihiasi dengan ulir bermotif lurus mengikuti daunnya atau zigzag.


Tanaman Hias Daun Kuping Gajah


Sebelum berbicara lebih jauh mengenai banyak sekali macam dan ciri Berbagai Jenis dan Ciri-ciri Tanaman Hias


Kuping gajah masuk dalam genus anthurium yang juga merupakan salah satu tumbuhan hias daun yang sedang populer. Dinamakan demikian alasannya memang ukuran daunnya yang lebar ibarat indera pendengaran gajah. Ciri-ciri tumbuhan hias ini yakni mempunyai akar rhizoma. Selain itu, tumbuhan ini sebetulnya kurang bersahabat dengan cahaya matahari.


Demikianlah beberapa ciri-ciri tumbuhan hias daun yang belakangan sedang terkenal di kalangan pecinta tumbuhan. Sedikit ulasan tadi mudah-mudah sanggup menjadi sumber rujukan bagi Anda yang ingin membeli bibit dan mulai mengembangbiakkan tumbuhan hias daun. Ada baiknya Anda juga mencari info mengenai harga beli bibit semoga tidak hingga terjebak pada harga tumbuhan yang mahal namun kualitasnya kurang baik. Silahkan klik disini semoga sanggup melihat bibit tumbuhan hias lainnya.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berbagai Jenis Dan Ciri-Ciri Flora Hias"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel