-->

iklan banner

Harga Kendaraan Beroda Empat Hummer Termahal Di Indonesia Terbaru 2019

Harga Mobil Hummer – Mendengar nama Hummer niscaya pribadi teringat kendaraan beroda empat perang yang sering digunakan tentara Amerika Serikat. Sayangnya kini Hummer sudah gulung tikar dan tidak lagi memproduksi mobil. Alhasil kendaraan beroda empat Hummer yang bisa kita dapatkan di Indonesia yaitu barang bekas. Padahal peminat kendaraan beroda empat asal Amerika Serikat ini sangat besar, dan sering menjadi simbol kesuksesan seseorang. Sayangnya nasib naas mengiringi perjalanan Hummer, alasannya yaitu mereka mengalami kebangkrutan pada tahun 2009, sehingga harus menghentikan penjualan dan menutup dealer-dealer Hummer di seluruh dunia.


General Motor (GM) selaku pemegang merek Hummer sempat berninat menjual perusahaannya ke perusahaan otomotif China, Sichuan Tengzhong Heavy Industrial Machinery Company. Namun impian tersebut gagal, alasannya yaitu menerima penolakan dari sempat akan menjual Menteri Perdagangan Republik Rakyat Tiongkok. Akhirnya General Motor menyuntik mati Hummer dan menghentikan semua produksi kendaraan beroda empat miliknya. Tercatat sudah ada 3 tipe kendaraan beroda empat Hummer yang dipasarkan untuk masyrakat umum, yakni Hummer H1, Hummer H2, dan Hummer H3.




Semua kendaraan beroda empat Hummer yaitu kendaraan beroda empat berjenis SUV yang terlihat gagah dan besar. Ketangguhan kendaraan beroda empat Hummer membuatnya menjadi pilihan utama tentara Amerika Serikat untuk berperang di Timur Tengah. Namun bahwasanya yang digunakan tentara Amerika Serikat bukanlah kendaraan beroda empat Hummer, melainkan High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle (HMMWV) atau sering di sebut sebagai Humvee. Mobil ini di buat oleh AM General yang kemudian menjual versi sipil dari model M998 Humvee. Pada tahun 1998, General Motors membeli merek tersebut dan merubah namanya menjadi Hummer H1.


Mengingat sebelumnya M998 Humvee merupakan kendaraan beroda empat perang, maka General Motors merombak habis-habisan kendaraan beroda empat ini biar lebih nyaman dikendarai masyarakat sipil. Interiornya dirubah dan dilengkapi bermacam-macam fitur canggih yang membuatnya menjadi salah satu kendaraan beroda empat double cabin terbaik sepanjang masa. Kesuksesan Hummer H1 menciptakan General Motors merilis 2 seri terbaru, yaitu Hummer H2 dan Hummer H3. Bagi masbro yang ingin tau ingin mengetahui ketangguhan kendaraan beroda empat Hummer tersebut, silahkan simak informasi daftar harga kendaraan beroda empat Hummer yang kami rangkum di bawah ini.


Daftar Harga Mobil Hummer di Indonesia


 Mendengar nama Hummer niscaya pribadi teringat kendaraan beroda empat perang yang sering digunakan tentara  Harga Mobil Hummer Termahal di Indonesia Terbaru 2019

Harga Mobil Hummer H1


1. Harga Mobil Hummer H1


Ketangguhan Hummer H1 menjadikannya sebagai mobil offroad terbaik di dunia. Mobil ini bisa melewati tanjakan dengan kemiringan 60 derajat dan genangan air hingga kedalaman 76 cm. Kemampuan ini tidak lepas dari jarak bodi kendaraan beroda empat ke tanah yang mencapai 40 cm dan didukung mesin bertenaga dahsyat yang memakai konfigurasi mesin V8. Tersedia beberapa varian mesin berbeda yang otomatis akan mensugesti harga kendaraan beroda empat Hummer H1. Semuanya memakai sistem transmisi otomatis yang membuatnya lebih nyaman dikendarai dikala melewati medan offroad.


Total ada 5 varian Hummer H1 yang diproduksi mulai tahun 1992 hingga 2006. Nah untuk mengetahui apa saja tipenya silahkan simak di bawah ini.



  • 6.2 L GM Diesel V8

  • 6.5 L GM Diesel V8

  • 5.7 L Vortec 5700 gasoline V8

  • 6.5 L turbo GM Diesel V8

  • 6.6 L turbo Duramax LLY V8 turbo Diesel


Setiap tipe Hummer H1 memakai mesin berkapasitas sangat besar. Alhasil konsumsi materi bakarnya sangat boros, dan kabarnya mebutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 3-4 km. Walaupun boros, namun Hummer H1 tetap laku manis diburu pecinta otomotif di seluruh dunia. Bahkan dikala ini Hummer H1 menjadi incaran para kolektor yang rela mengeluarkan uang miliar rupiah untuk membelinya, jadi jangan heran apabila kendaraan beroda empat Hummer H1 bekas tahun 1995 dibanderol mencapai 5.5 Miliar Rupiah.


2. Harga Mobil Hummer H2


 Mendengar nama Hummer niscaya pribadi teringat kendaraan beroda empat perang yang sering digunakan tentara  Harga Mobil Hummer Termahal di Indonesia Terbaru 2019

Harga Mobil Hummer H2


Hummer H2 yaitu sebuah SUV besar yang dipasarkan Hummer pada tahun 2002 hingga 2009 memakai basis GMT820 dan Chevrolet 2500 HD. Mobil ini mempunyai desain lebih elegan dibandingkan Hummer H1. Interiornya juga dibentuk lebih modern, sehingga lebih nyaman dikendarai sebagai kendaraan beroda empat keluarga. Selain itu, Hummer menyediakan varian Double Cabin yang sangat terkenal di Amerika. Beragam fitur canggih juga dimiliki Hummer H2, menyerupai AC dengan Tri-Zone Climate Control, Cruise Control, sistem audio Bose, dan masih banyak fitur glamor lainnya.


Sudah ada 3 generasi Hummer H2 yang diproduksi mulai tahun 2003 hingga 2009. Dimana untuk generasi pertama memakai mesin 6.0 Liter V8 dengan tenaga 316 Horsepower pada 5.200 rpm. Sedangkan untuk generasi kedua yang diproduksi pada tahun 2005-2007 yang sama-sama dilengkapi mesin 6.0 Liter V8, namun tenaganya sedikit lebih besar, yakni mencapai 325 Horsepower pada 5.200 rpm. Kemudian untuk generasi ketiga yang diprodksi pada tahun 2008 hingga 2009 memakai mesin 6.2 Liter V8 dengan tenaga 393 Horsepower pada 5.700 rpm.


Di Indonesia harga kendaraan beroda empat Hummer H2 Double Cabin bekas tahun 2005 dibanderol mencapai Rp. 1.65 Miliar. Sedangkan untuk varian SUV mencapai Rp. 1.35 Miliar untuk tahun produksi 2007. Harganya mungkin berbeda-beda, tergantung dari kondisi kendaraan beroda empat Hummer yang masbro beli. Semakin istimewa kondisinya dan semakin gampang tahun produksinya, tentu semakin mahal harga kendaraan beroda empat Hummer H2 yang masbro beli. Walaupun harganya sangat mahal, namun sebanding dengan kegagahan dan kemewahan yang dimiliki Hummer H2.


3. Harga Mobil Hummer H3


 Mendengar nama Hummer niscaya pribadi teringat kendaraan beroda empat perang yang sering digunakan tentara  Harga Mobil Hummer Termahal di Indonesia Terbaru 2019

Harga Mobil Hummer H3


Rupanya harga kendaraan beroda empat Hummer H3 di Indonesia dibanderol lebih murah dibandingkan Hummer H1 ataupun H2. Mungkin alasannya yaitu populasinya cukup banyak di Indonesia, sehingga harganya lebih terjangkau. Dimana untuk tahun produksi 2008 dibanderol sekitar Rp. 925 Jutaan hingga Rp. 985 Jutaan. Salah satu faktor yang menciptakan harga kendaraan beroda empat Hummer H3 lebih murah yaitu kapasitas mesinnya. Mobil ini tersedia dalam 3 varian mesin yang terdiri dari 3.5 Liter, 3.7 Liter, dan 5.3 Liter.


Hummer H3 sendiri memakai basis GMT355 dan Cheverolet Colorado yang sama-sama dimiliki General Motors. Kapasitas mesin yang lebih kecil menciptakan konsumsi materi bakar Hummer H3 menjadi lebih irit, namun dari segi desain kami lebih menyukai Hummer H1 atau H2 yang terlihat lebih gagah. Mobil ini juga bisa menjadi alternatif selain Jeep Rubicon yang sama-sama mempunyai kemampuan offroad di atas rata-rata, namun kabarnya Hummer H3 lebih nyaman dibandingkan Jeep Rubicon dikala digunakan di jalan raya.


Populasi kendaraan beroda empat Hummer H3 di Indonesia memang sangat banyak. Bahkan ada orang Indonesia yang mempunyai kendaraan beroda empat Hummer bergaya Limousine yang dibentuk berbasis Hummer H2. Menurut informasi yang kami dapatkan dari kompas.com, Hummer Limousine di jual di Indonesia pada tahun 2009 dengan harga Rp. 4.5 Miliar dan diimpor pribadi dari Australia dalam bentuk CBU. Selain itu, Hummer pernah memperkenalkan kendaraan beroda empat konsep “Hummer HX” yang mempunyai desain lebih modern dibandingkan 3 kendaraan beroda empat di atas. Mau tau menyerupai apa desainnya, silahkan simak gambar di bawah ini.


 Mendengar nama Hummer niscaya pribadi teringat kendaraan beroda empat perang yang sering digunakan tentara  Harga Mobil Hummer Termahal di Indonesia Terbaru 2019

Hummer HX

















Baca Juga Informasi Menarik Lainnya


Harga Motor ATV  Motor Matic 250cc 
 Motor Matic 150cc Harga Motor Mini

Nah itulah harga kendaraan beroda empat Hummer bekas di Indonesia. Sekarang masbro tidak bisa membeli kendaraan beroda empat Hummer baru, alasannya yaitu kendaraan beroda empat asal Amerika Serikat ini telah disuntik mati oleh General Motors selaku pemegang merek Hummer. Alhasil masbro harus berburu kendaraan beroda empat bekas yang kondisinya masih bagus. Hummer sendiri tidak pernah memasarkan produknya secara resmi di Indonesia, alasannya yaitu selalu diimpor oleh importir kendaraan beroda empat mewah. Kaprikornus jangan heran apabila harga kendaraan beroda empat Hummer di Indonesia lebih mahal dibandingkan harga di luar negeri.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Kendaraan Beroda Empat Hummer Termahal Di Indonesia Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel