Rumusan Problem : Kinerja Pelayanan Publik & Pengawasan Menempel (Tulisan Singkat)
perbaikan terhadap kinerja pelayanan publik oleh pemerintah mutlak untuk dilakukan. apalagi, pelaksanaan pelayanan publik ini dari hari ke hari dituntut untuk semakin berkualitas dan semakin baik seiring dengan adanya globalisasi, kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan serta dengan adanya pelaksanaan otonomi daerah.
ibarat yang dijelaskan dalam latar belakang lampiran surat keputusan menteri pendayagunaan aparatur negara nomor 63 tahun 2003 wacana aliran umum penyelenggaraan pelayanan publik bahwa dalam menghadapi kala globalisasi yang penuh tantangan dan peluang, aparatur negara dalam hal ini dititikberatkan kepada aparatur pemerintah hendaknya memperlihatkan pelayanan yang sebaik-baiknya, berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan peserta pelayanan, sehingga sanggup meningkatkan daya saing dalam kontribusi pelayanan barang dan jasa.
perubahan paradigma pemerintahan yang semula sentralistis menjadi desentralistis, dan kontribusi otonomi tempat yang nyata, luas dan bertanggung jawab kepada tempat (situmorang, 2002 ; 29), diperlukan semua itu memberi dampak kasatmata yang luas dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. pelimpahan wewenang dari pemerintah pusat kepada tempat memungkinkan terjadinya penyelenggaraan pelayanan dengan jalur birokrasi yang lebih ringkas dan membuka peluang bagi pemerintah tempat untuk melaksanakan penemuan dalam kontribusi dan peningkatan kualitas pelayanan. tak lepas dari upaya untuk meningkatkan efesiensi dan kualitas pelayanan. (lampiran kepmenpan no.63 tahun 2003 wacana aliran umum penyelenggaraan pelayanan publik).
untuk meningkatkan pelayanan publik tentunya harus dilakukan beberapa kebijakan yang sanggup membuat kinerja aparatur yang efesien, efektif, berkualitas, higienis dan berwibawa serta membina aparatur pemerintah yang bisa mengembang kiprah dengan sebaik-baiknya. salah satu upaya dari kebijakan hal tersebut yakni dengan melaksanakan pengawasan melekat.
tujuan dari pelaksanaan pengawasan menempel ibarat yang termuat dalam isyarat presiden nomor 1 tahun 1989 wacana aliran pengawasan menempel yakni terciptanya kondisi yang mendukung kelancaran dan ketepatan pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan, kebijaksanaan, rencana dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yang dilakukan oleh atasan langsung.
Sumber http://2frameit.blogspot.com
0 Response to "Rumusan Problem : Kinerja Pelayanan Publik & Pengawasan Menempel (Tulisan Singkat)"
Posting Komentar